Menikmati Keramahan SAS Hospitality di Grand Tjokro Balikpapan

September 25, 2017

Menikmati Keramahan SAS Hospitality di Grand Tjokro Balikpapan

Apa jadinya bila berada di dalam komunitas namun jarang bisa bersua?

Sepertinya inilah yang saya rasakan saat berada di dalam komunitas blogger, khususnya kebersamaan dengan para blogger perempuan di Balikpapan. Maka, menjadi hal menggembirakan ketika saya berjumpa teman-teman blogger perempuan lalu kami bisa bertukar cerita dan gelak tawa.

Momen kebersamaan ini diadakan oleh GRAND TJOKRO BALIKPAPAN, Hotel 4-star di Jl. Marsma Iswahyuhdi No. 21, RT.003 -  yang terletak bersisian dengan  Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Event yang bertajuk INFLUENCER BLOGGER GATHERING, tidak hanya kehadiran blogger yang meramaikan acara namun juga teman-teman dari komunitas lain yang saya ketahui berasal dari komunitas fotografi.

From left to right: Hendy, Rosanna Simanjuntak, Riris


Tepat pukul 14.00 waktu Balikpapan, saya, Kakak Super Wow Rosanna Simanjuntak, dan Mas Hendy langsung menuju Tjokro Restaurant Pool Terrace, lokasi dimana keseruan terjadi. Dari lokasinya saja, acara ini memang dibuat santai-segar-mengalir, seperti kolam renangnya yang memanggil kami untuk berenang riang.
Pool Terrace Grand Tjokro Balikpapan

Pool Terrace Grand Tjokro Balikpapan

Pool Terrace Grand Tjokro Balikpapan; Kids Corner

Kolam Renang Grand Tjokro Balikpapan

Acara ini didaulat Kak Rani Neysa, Executive GM Secretary & Marcom sekaligus bertindak sebagai moderator acara. Sebagai perkenalan, Kak Rani meyebutkan bahwa acara gathering ini diadakan oleh SAS Hospitality, operator hotel yang terinspirasi keragaman budaya di Indonesia dan telah menangani 7 hotel yang tersebar di kota-kota di Indonesia, dengan 4 brand-nya yakni : Grand Tjokro Premiere (Bandung), Grand Tjokro (Yogyakarta, Jakarta, Balikpapan), Tjokro Hotel (Klaten), dan Tjokro Style (Yogyakarta).

Hadir di kota-kota Indonesia
Rani Neysa
Jadi, pada tanggal 23 September 2017 keseruan ini tidak hanya dirasakan blogger Balikpapan, namun juga teman-teman blogger di kota-kota tersebut. Hanya saja, khusus di Balikpapan event ini dimulai pada siang hari, sehingga kami bisa menikmati sajian Angkringan && BBQ dari yang menjadi khas GRAND TJOKRO BALIKPAPAN pada sorenya.

Setelah pengenalan singkat, kami diajak mengenal hotel lebih dekat lewat tour hotel yang juga dipandu Kak Rani, sementara teman-teman pria dipandu Bapak Sutan P. Lubis selaku GM Hotel.

KEHARMONISAN BUDAYA LOKAL DALAM KONSEP MODERN
Tour pertama dimulai dengan mengunjungi kamar-kamar yang disediakan untuk para tamu. Ada tippe 4 kamar yakni : superior, deluxe, executive dan suite room. Kamar yang pertama yakni Superior. Kamar yang dilengkapi dengan private bathroom + bathrobes, flat TV, Free Wi-Fi, juga kudapan ringan.

Superior

Tipe kedua yang Deluxe Room. Disediakan juga dua tipe ranjang, two twin bed dan king-size double bed
Deluxe



Tipe ketiga yakni Executive Room.
Tipe Executive
Credit : Bambang Herlandi (IG : @bambangherlandi)

Memotret landasan pacu. Model : Alodia Annisa
Pemandangan kamar yang tidak berhadapan dengan bandara

Lalu terakhir, Suite Room. Tipe ini lebih luas dari kamar-kamar sebelumnya dan dapat terhubung dengan ruangan lain untuk tamu atau sedang membawa anak-anak.

Sumber : www.grandtjokrobalikpapan.com
Keunikan tipe keempat kamar ini adalah mampu saling terhubung dalam konsep modern berbalut tradisional nan serupa. Dimana unsur-unsur kenyamanannya serasi dengan interior bernuansa budaya lokal setempat, seperti tameng khas Dayak dan batik KalTim.
Motif budaya lokal pada lorong-lorong kamar hotel Grand Tjokro Balikpapan
penggunaan cermin pada sisi-sisi lorong
dan pada sisi lainnya, terdapat hiasan dinding berupa lukisan
ataupun kriya tekstil dengan mengadopsi unsur budaya Indonesia

EMERALD CHINESE RESTAURANT,
KEMEWAHAN DALAM GOLDEN-RED
Hotel GRAND TJOKRO BALIKPAPAN ini memiliki tiga restoran dengan style yang berbeda-beda. Ada Batik Lounge yang cocok bagi kawula muda, pebisnis, atau mereka yang senang bertindak cepat. Lalu ada Tjokro Restaurant yang berdekatan dengan kolam renang Hotel GRAND TJOKRO BALIKPAPAN yang menyajikan menu-menu lokal dan internasional.
Yang ketiga  yaitu Emerald Chinese Restaurant, lokasi tour kami selanjutnya. Sesuai namanya restoran ini menawarkan aneka menu oriental. Sabtu lalu, saya melihat ada menu bebek peking. Pak Sutan menambahkan untuk tidak perlu khawatir menikmati menu-menu yang tersaji di restoran ini karena merupakan menu halal. InsyaAllah ya Pak.

Emerald Chinese Restaurant


Emerald Chinese Restaurant

Restoran ini juga terlihat lebih lapang sekaligus menawarkan ketenangan, cocok bagi mereka yang ingin melakukan private chat atau mungkin event khusus yang keramaiannya tidak perlu berimbas di luar area.

Emerald Chinese Restaurant

Emerald Chinese Restaurant

Oya, bicara tentang private, di sekitar Emerald Chinese Restaurant inilah terdapat 13 Private Room. yang ini dapat digunakan untuk berbagai pertemuan, jamuan plus fasilitas karaoke. (Kak Riris sebenarnya mau nyanyi, tapi dia malu-malu dilihat Mas Hendy—maaf kutulis ya Kak J)
 
Private Room, untuk karaoke bisa, untuk rapat bisa

Private Room, model : Yuli Jannaini

Private Room, tiap ruang dengan perbedaannya

Belasan ruangan khusus ini didesain berbeda-beda sesuai kebutuhan individu-individu yang bercita rasa berbeda-beda pula. Sehingga, setiap kali saya memasuki ruangan-ruangan ini, ada aura yang berbeda. Ada ruangan yang rasanya cocok buat chit-chat bareng teman cewek, ada ruangan yang sepertinya akan cocok membahas hal-hal penting, ada ruangan untuk bersantai bersama keluarga dan anak-anak kecil dimana ada satu set meja makan dan sofa santai, lalu ada ruangan dengan meja panjang dan interior cermin besar yang menurut saya cocok membahas hal-hal kekinian dan apa saja yang bikin kepo, sekepo cewek-cewek saat ketemu cermin besar. (Bawaannya pengen ngaca)
Masih ( di salah satu ruangan) Private Room

SANTAI SEJENAK, BUGAR LEBIH LAMA
Beranjak dari Emerald Chinese Restaurant, kami menuju ta raaa…. TJOKRO SPA by De Tripta Health Center . Karena setelah berkeliling Hotel  GRAND TJOKRO BALIKPAPAN tentunya kami juga bisa lelah, so begitu melihat SPA, rasanya pengen terdampar di sana saja.
Di TJOKRO SPA ini, setidaknya ada 5 ruangan baik dengan bed couple maupun single, yang masing-masing dilengkapi jacuzzi. Aroma terapinya saja sudah menyeruak, memanggil-memanggil tubuh untuk rileks. Sayang cuma bisa foto-foto saja.

De TRIPTA Health Center

De TRIPTA Health Center

Salah satu tipe jacuzzi

Bisa memilih tipe bed
Tarif De Tripta Health Center

Sebentar, FYI De Tripta Health Center ini berada pada lantai yang sama dengan Tjokro Restaurant Pool Terrace, untuk menuruninya kita bisa menggunakan lift, tapi saya lebih tertarik membahas tangganya. Tangga di Hotel GRAND TJOKRO BALIKPAPAN ini bertipe melingkar, sedikit berbeda dengan tipe spiral. Tangga melingkar kesannya lebih klasik, that’s why rasanya kok sayang kalau tidak melangkah melewati tangga ini. Selain sehat, tangga ini cakep buat spot memotret.
 
Credit : Rosanna Simanjuntak
Nah, untuk seminar-seminar besar bisa menggunakan Sapphire Ballroom baik 1 maupun 2. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menggelar pernikahan. Di Hotel GRAND TJOKRO BALIKPAPAN ini juga menyediakan wedding package lho. Sebenarnya masih ada lagi ruang meeting atau ruang gelaran event, namun kami hanya menengok hingga disini saja.
Ballroom

Hidangan di depan Ballroom

Memasuki lift

KENYAMANAN YANG TERJALIN LEWAT KEAKRABAN DI ANGKRINGAN && BBQ

SAS Hospitality menggelar Influencer-Blogger Gathering ini bertujuan untuk menjalin keakraban dengan blogger-influencer.  Karena itu, welcome back to our favourite place at Pool Terrace buat makan-makan. Yup, karena makan bersama itu mampu menjalin suasana hangat dan akrab. Dan, yang spesial adalah sudah hadirnya Angkringan && BBQ.




Mba Rani bercerita konsep angkringan ini diangkat sesuai tema yang diusung oleh Hotel GRAND TJOKRO BALIKPAPAN. Tradisional yang bersanding dengan kemodernan. Bagaimana pun juga, masyarakat kitatetap cinta dengan kuliner khas Indonesia bukan? Dan ini terbukti lho, ketika saya menuju ke angkringannya, sudah banyak yang ludes -_- sementara prasmanan masih penuh.
 
Pak Sutan 



Oya, saya suka banget welcome drink-nya yang ikut bikin segar sore kami, yang katanya Teh Serai. Wih, padahal saya dan Kak Rosanna udah nebak-nebak, “eh.. ini teh apa ya? kok enak banget. Kayak bukan teh. Kayak teh melati bukan ya? Nggak-nggak… lain. Apa ya? ambil lagi yuk.” LOL (mbok ya nanya to’)
 
Di ujung sana ada Teh Serai
Ada satu lagi menu spesial gorengan namanya Tahu Tjokro alias Tahu Telur Asin. Tahu ini rasanya super lembut. Spesial bukan hanya digoreng dengan bumbu dan disajikan dengan saus khusus, namun tahu-nya sendiri dibuat langsung oleh Grand Tjokro Balikpapan. FYI, meski namanya ada kata ‘asin’ aslinya tidak akan keasinan sama sekali.

Tahu Telur Asin

Sambil menikmati kuliner dan ngobrol faedah-unfaedah bareng teman, tiba saatnya kuis dan doorprize. Voucher yang dibagikan cukup banyak lho. Saya sendiri dapat voucher Angkringan && BBQ dan voucher Berenang.

Terakhir nih, kami semua diajak ke lokasi yang tidak sembarang orang bisa berada di tempat ini, yaitu rooftop. Namanya saja rooftop, ya pasti tinggi ya. Istimewanya disini kami bisa melihat runway bandara lebih jelas sejauh mata memandang. Tidak lupa juga pastinya, peristiwa ini kami akhiri dengan foto bersama.
View at rooftop.
Model : Topi Rosanna :D

Credit : Alodia Annisa (IG : @hi_alodia)

So, sebagai penutup saya mau mengucapkan TERIMAKASIH  kepada SAS Hospitality dan GRAND TJOKRO BALIKPAPAN atas keramahan dan jalinan keakrabannya. Teman-teman saya jadi bertambah lho. TERIMAKASIH pula untuk Mbak Rani dan Pak Sutan yang humble dan berkenan menyambut kami. TERIMAKASIH-TERIMAKASIH and C U again one day. :)

Salam, Lidha Maul

---------------------------------------------------------------------
Grand Tjokro Balikpapan
website : http://www.grandtjokrobalikpapan.com/
IG : @grandtjokrobalikpapan
Lokasi : Jl. Marsma S. Iswahyudi No.21 (1km dari arah Bandara SAM Sepinggan)

You Might Also Like

22 Comments

  1. Hahaha... ngakak aku pas baca ini: model Topi Rosanna.

    Gak sabar pengen icip-icip Suki yang Rp 100.000, cheese cake, banana split di private room sambil karaoke.

    Wiii... karbo melulu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada banana-nya ndak papa itu :D

      Delete
  2. Wiihhh cakep dan nyaman ya hotelnya..jd pengen staycation disitu ��

    ReplyDelete
  3. Keceee lohhh... Bikin mupeng pengen numpang bobo di suite roomnya bareng keluarga. Apikk ternyata hotelnya yaaa... Kalo ga diulas gini ga tau soalnya ngga pernah ke sana. Hihihiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kids cornernya mbak, asyik ajak aisyah

      Delete
  4. Kalo k.balikpapa aku mupeng nginep sini ahhh

    ReplyDelete
  5. Mantap kak. Kami di Pekanbaru ikut jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gara2 ini saya jadi tahu ada grand tjokro di pekanbaru

      Delete
  6. Hotelnya terlihat nyaman mbaaa... dan yang terpenting itu ada kolam renang cetek buat anak hihihi, semoga lain kali bisa ke Balikpapan & nyoba nginep disini.. Amiin

    ReplyDelete
  7. Aih nyaman banget. Beberapa kota yang ada Grand Tjokro emang keren bangeet

    ReplyDelete
  8. Grand Tjokro ini ternyata ada dibeberapa kota ya. Menarik juga, apalagi fasilitasnya cukup lengkap.

    ReplyDelete
  9. kamar mandinya bagus ga? selalu jadi ukuran utama nih. suka males kalo liat kamar mandi enggak bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus, bersih. Disediakan toiletries.

      Delete
  10. Waah keren hotelnya. Ada grand tjokro di Bandung juga, dab megah banget. Beruntung mbae bisa main main kesini hehe

    ReplyDelete
  11. Tempatnya Cozy banget, jadi kepengen staycation gitu di Grand Tjokro terdekat.

    ReplyDelete
  12. Grand Tjokro ternyata banyak juga ya cabangnya dan hotelnya baguuuss. Seru banget nih kegiatannya. Kayaknya ini hotel lagi ngundang banyak blogger di banyak daerah ya?

    ReplyDelete
  13. pool terrace nya kece buat foto - foto

    ReplyDelete
  14. Penginapan yang asyik banget ini!

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts