ASUS Zenfone 10 Mighty On Hand, Abadikan Petualangan Lebih Berkesan

ASUS zenfone 10
Smartphone Tepat Untuk Para Traveller : Asus Zenfone 10 Mighty On Hand !

Usai pandemi, para traveler kembali berkelana untuk menuntaskan rindunya. Sejak 2022, sudah banyak orang-orang bepergian keluar pulau. Di tahun 2023, makin banyak lagi orang-orang yang melakukan perjalanan. Sedikit menengok data dari Badan Pusat Statistik, terdapat peningkatan jumlah penumpang angkutan udara domestik sebanyak 32,69% sepanjang Januari - Maret 2023 dibandingkan periode yang sama tahun 2022 (swa.co.id). Sementara, jika tanpa melihat data yang ada, maka dengan mudahnya kita menemukan ragam postingan medsos yang bertema traveling. Atau kita juga adalah orang yang ikut membagikan kisah perjalanan itu.

Kita bahagia bisa berkelana keluar kota, luar pulau, melihat alam yang berbeda dari tempat kita tinggal. Takjub saat menginjakkan kaki di tempat-tempat yang baru dilalui, lalu mengabadikan aneka hidangan yang kita santap. Mungkin sudah ada yang menanti-nanti pergi keluar negeri, atau pergi umroh setelah tertunda di tahun sebelumnya. Senang bukan rasanya bisa mengabadikan peristiwa perjalanan itu? Untuk mengabadikan momen-momen terbaik perjalanan, kini hadir ASUS Zenfone 10 Mighty on Hand, smartphone compact inovasi terbaru dari ASUS. ASUS telah mengumumkan kehadiran Zenfone 10 pada bulan Juni 2023 secara global. Sekarang, ASUS menghadirkan smartphone Zenfone 10 di Indonesia resmi pada 29 September 2023 pukul 19.00 WIB. 

ASUS Zenfone 10 adalah definisi dari performa dan fitur cerdas dalam smartphone compact, yang powerful dalam genggaman.

Dengan teknologi canggih dan desain yang tangguh, Zenfone 10 mighty on hand bisa menjadi teman setia para pecinta petualangan yang tak kenal lelah mengeksplorasi dunia.



 ASUS Zenfone 10 
Mighty on Hand 


Kecil dengan kemampuan besar ! Cocok disematkan pada ASUS Zenfone 10 berkat kinerjanya yang prima, fiturnya yang canggih, kamera yang disempurnakan, desain keceable, juga dukungan prosesor dan baterai bertenaga, dengan desain compact yang sempurna dalam genggaman.

Cerdas dalam Genggaman

ASUS Zenfone 10

ASUS Zenfone 10 memiliki kecerdasan yang telah ditingkatkan dengan menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman pengguna. Ditenagai SnapdragonⓇ 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, memberikan performa sangat cepat dan cerdas.

Demi mendukung dunia perkontenan (foto dan video), salah satu kelebihan utama ASUS Zenfone 10 yang terbukti adalah sistem kameranya yang canggih. Dengan kamera belakang berkualitas tinggi dan dukungan AI (artificial intelligence), pengguna dapat mengambil foto-foto tajam dan berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi cahaya. Ini adalah pilihan terbaik bagi teman-teman yang suka berbagi momen berharga di jagat maya. Tidak hanya itu, agar tidak terlewat peristiwa penting yang terlalu cepat, pengguna dapat menangkap momen secara instan dengan menekan dua kali tombol volume. 

ASUS Zenfone 10 juga mendukung berbagai fitur koneksi, termasuk 4G LTE, Wi-Fi, dan bluetooth. Tujuannya agar pengguna tetap terhubung dengan dunia di mana pun berada. 

Momen dalam Genggaman

ASUS Zenfone 10

Fitur unggulan Zenfone 10 lain adalah layar AMOLED berkualitas tinggi. Warna yang dihasilkan pada layar AMOLED akan terasa lebih hidup bila dibandingkan hanya dengan OLED biasa. AMOLED menghadirkan visual yang mengagumkan dengan warna yang hidup dan kontras yang mendalam. Dengan resolusi yang tajam, detail gambar yang luar biasa saat menonton film, bermain game, atau menjelajahi konten online dapat dinikmati. Dengan teknologi layar ini, Zenfone 10 cocok untuk hiburan visual, membuatnya menjadi teman ideal untuk mengisi waktu luang. Kontras yang mendalam pada konten visual memberikan kebaikan warna menjadi lebih hidup. Pengalaman menonton film dan streaming video menjadi lebih imersif. 

Nyaman dalam Genggaman

ASUS Zenfone 10

Dengan bodi yang ramping dan bahan berkualitas tinggi, Zenfone 10 terasa kokoh dan nyaman di tangan. Bahkan untuk satu tangan, sehingga pengguna bisa melangkah lebih bebas. Desainnya yang ergonomis memastikan kenyamanan penggunaan jangka panjang, baik saat menggenggamnya untuk berbicara atau menjelajahi layar yang luas.

Powerful dalam Genggaman

ASUS Zenfone 10

Didukung oleh chipset terbaru, Zenfone 10 terbaru berkekuatan tak tertandingi untuk menjalankan proses multitasking yang lancar. Asus Zenfone 10 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru andalan yang membuatnya berjalan dengan mulus. Berbagai aplikasi dan tugas multitasking bisa dilakukan tanpa gangguan. ASUS Zenfone 10 pun hadir dengan baterai yang tahan lama dan efisien. Pengisian yang cepat, maksimal dalam penggunaan sepanjang waktu. Baterai tahan lama adalah aset besar bagi yang sering bepergian.

Menawan dalam Genggaman

ASUS Zenfone 10 memiliki desain yang memukau, elegan dan premium. ASUS Zenfone 10 tersedia dalam lima pilihan warna. Untuk mendukung bumi berkelanjutan, desain penutup belakang berbahan polikarbonatnya berbasis bio yang ramah lingkungan, untuk mengurangi penggunaan petrokimia dan meminimalisir jejak karbon. Kemasan terbuat dari 100% kertas daur ulang dengan tinta berbahan dasar kedelai, yang dirancang agar dapat didaur ulang untuk pembuangan yang berkelanjutan.

zenfone 10 mighty on hand




 ASUS Zenfone 10 
Smartphone Compact Pilihan Petualang 

Pascapandemi menjadi momen membahagiakan untuk saya yang akhirnya bisa banyak jalan-jalan dengan lebih aman dan nyaman. Pastinya penting untuk membawa smartphone yang tepat dalam setiap perjalanan. Pengalaman saya terdahulu dengan Zenfone benar-benar tidak terlupakan. Ketika berkendara, saya suka mengabadikan momen. Hal terbaik bersama Zenfone adalah hasil pengambilan video yang tidak goyang-goyang. Nah, apalagi dengan ASUS Zenfone 10 ini, yang sudah disempurnakan dari pendahulunya.

Dulu, saya berpikir semua smartphone yang berada di level yang sama itu benar-benar sama dalam fiturnya. Ternyata dalam hal stabilizer kamera tidak semua smartphone mendukung. Pengalaman bersama smartphone dengan hasil video goyang-goyang, bikin saya tidak mood mengabadikan momen. Beberapa kali saya ditimpa rasa malas upload konten. Untuk mengatasinya, ketika melakukan perjalanan (baca : saat berkendara), saya akan minta pasangan menepi dulu, entah untuk mengambil gambar atau video. Susahnya, kalau bukan bersama pasangan, tidak akan bisa minta berhenti berulang-ulang. Trik lain agar tidak video tidak goyang adalah dikekep (siku menempel di tubuh) kemudian hape digerakkan perlahan-lahan atau pengambilan visualnya pasif saja alias satu arah. Tapi, puas nggak sih pengambilan video dengan cara begitu? Bagi saya, ini cuma tindakan preventif dan adaptif saja. Aslinya lebih mantap kalau kameranya juga mantap. Karena kita-nya juga bebas bergerak. 

asus zenfone 10

Memang benar, sudah ada aplikasi sunting video yang menyediakan fitur penstabil. Tapi, bagi saya lebih nyaman lagi jika tidak banyak yang harus disunting. Apalagi, sekarang sudah bisa sunting video langsung di medsos. Jadi, tidak harus kerja dua kali hanya untuk menghilangkan guncangan video .

Begitu juga saat mengambil gambar di ruangan yang hasilnya minim cahaya, padahal ruangannya berlimpah cahaya. Ini karena fitur kamera tidak mumpuni. Hal yang seperti ini juga membuat saya malas mendokumentasikan.

Pengalaman lain bersama kamera yang kurang mumpuni yakni saat mengambil pemandangan yang aslinya sangat indah, tetapi hasil capture-nya kok cenderung "B" aja ya. Pengalaman kurang menyenangkan lainnya adalah jika baterai hape tidak tahan lama. Sepertinya ini bisa jadi pengalaman buruk banget ya. Karena kalau sedang jalan-jalan, kebutuhan bersama smartphone lebih banyak dibanding di rumah.

Nah, bagaimana dengan ASUS Zenfone 10 ? Selayak apa ponsel kompak ini sigap membuat petualangan makin berkesan?


1. Menangkap Setiap Momen Lebih Baik Lebih Cepat  

Mengabadikan momen bagi saya termasuk kebutuhan asah memori. Foto atau video mampu menarik ingatan kembali. Karena sekarang serba digital, maka saya senang jika hasil tangkap momen lebih terasa detailnya, suasananya, yang tidak terlalu jauh berbeda dengan aslinya. Pun kalau hasilnya bagus, bisa dijual.  Pada kamera canggih ASUS Zenfone 10 sudah disertai dengan teknologi pemrosesan gambar AI. Sehingga momen-momen yang kita alami bisa diabadikan dalam resolusi tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya yang terbatas terangnya. Pernah mengalami telat memotret? Inovasi Zenfone 10 memungkinkan pengguna mengambil gambar hanya dengan mengklik 2x tombol volume meski layar dalam keadaan tidur (screen-off).

Zenfone 10

Hasil video Zenfone 10 lebih halus dan foto bebas guncangan saat penggunanya bergerak, seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Ini berkat perangkat keras anti-guncangan OIS, dan adanya peningkatan algoritma dalam perangkat lunaknya. Detail visual saat  zooming (memperbesar) akan lebih jelas berkat kemampuan hyperclarity. Bagi para penikmat selfie (swafoto), kamera depannya dibekali teknologi RGBW, teknologi yang memungkinkan hasil visual lebih bersih di lingkungan gelap, noise berkurang. 

Nah, ini akan dibahas pada bagian spesifikasi. Tetap baca sampai akhir ya.


2.  Teman dalam Perjalanan  

Teman bisa bikin kita nyaman, bisa membantu kita, dan membuat kita tidak merasa kesepian. Ponsel sering menjadi best partner dalam perjalanan. Kalau lagi solo traveling, teman saya sudah pasti ponsel. Kalau pun sedang bepergian bersama keluarga, ada momen-momen saat saya sendiri, saya membutuhkan "teman". Saat staycation, istirahat dibalik tenda, saat senyap rebahan sambil scroll-scroll video, mungkin ada yang nge-drakor, atau main game, akan terasa lebih baik berkat kualitas visual Zenfone 10 yang sudah ditingkatkan. Tidak bisa dipungkiri, bepergian bersama pasangan atau famili, juga ada waktunya menikmati tayangan visual bersama.  Lewat Zenfone 10, pengguna bisa menikmati hiburan malam dengan layar Samsung AMOLED yang memukau. Pengalaman kalau lagi di perjalanan malam-malam, pasti ada rasa khawatir, lalu buka hape buat ngaji atau baca-baca doa. Dengan teknologi layar ini, Zenfone 10 cocok untuk kebutuhan visual, membuatnya menjadi teman ideal untuk mengisi waktu.

asus zenfone 10

Tapi tidak hanya layar ya, audionya pun memukau berkat teknologi OZO Audio, pengguna dapat memilih menghilangkan kebisingan angin saat ingin merekam. Sedangkan dari speaker stereo ganda dari DIRAC menghadirkan suara bertenaga yang berkualitas tinggi, dan suara spasial yang menakjubkan layaknya nongkrong di teater.

3. Tangguh, Tidak Mudah Menyerah 

Pernah ingin merekam perjalanan tapi medan perjalanan kurang nyaman? Akhirnya batal karena hape kurang tangguh digenggam? Seperti pendahulunya yang tangguh, layar ZenFone 10 diproteksi Corning Gorilla Glass Victus yang bodinya antigores dan tangguh saat jatuh. 

Lalu, siapa yang suka bikin konten di lingkungan basah? Dengan adanya sertifikasi IP68 menjadi tanda bahwa Zenfone 10 sudah anti air dan debu. Sehingga pengguna bisa bebas dari khawatir saat bertualang.

ASUS Zenfone 10

Dahsyatnya Zenfone 10 juga terasa pada fitur yang benar-benar Mighty on Hand yakni daya tahan baterai yang luar biasa. Dengan kapasitas baterai yang besar dan manajemen daya yang cerdas, ponsel bisa dipakai sepanjang hari tanpa harus sering-sering mengisi daya. Tepat banget bagi yang sering bepergian atau kaum yang mobilitasnya tinggi. Tidak perlu lagi khawatir baterainya habis di tengah-tengah perjalanan.


4. Ponsel Kompak yang Kompak

Zenfone 10 didesain untuk cocok digenggam dengan satu tangan (perfect one-handed size). Dengan ukuran 5,9 inci, berat 172 gr, membuat ponsel ini memiliki kenyamanan dalam genggaman. Untuk orang-orang yang suka swafoto dengan satu tangan, atau sambil makan, satu tangan harus ngetik di ponsel, maka hape kompak (compact) jauh lebih menyenangkan  dari sisi kepraktisannya. Karena ini pula ponsel kompak lebih mudah dibawa ke mana-mana, mudah masuk saku, dan tidak ribet penggunaannya. Kompak deh sama ponsel kompak (compact).

zenfone 10

5.  Mendukung Keberlanjutan

Kalau bepergian, pasti wanti-wanti dulu ke bocah untuk tidak buang sampah sembarangan, bawa minum dari rumah. Kalau ke hutan, pakai jalur yang sudah ada, jangan merusak alam. Kalau naik kapal, jangan buang sekecil apa pun ke air. Upaya ini penting untuk mendukung sehatnya bumi, walau masih sangat minim sekali. Ternyata Zenfone 10 juga mendukung program keberlanjutan. Bagian belakang ponselnya berbahan bio polikarbonat yang ramah lingkungan, terkhusus untuk tiga tipe modelnya : eclipse red, comet white dan aurora green. Sedangkan kemasannya terbuat dari 100% kertas daur ulang. Dukungan keberlanjutan ini patut dihargai, mengingat sekecil apapun tindakan kita untuk bumi akan berpengaruh.

ASUS zenfone 10

Sekarang, mari kita tengok keunggulan spesifikasi Zenfone 10




 ASUS Zenfone 10 
Fitur dan Keunggulan

asus zenfone 10

Compactness 

ASUS Zenfone 10 didedikasikan untuk kenyamanan dan kecanggihan dalam genggaman. Dengan display compact 5,9 inc dan berat 172 gr, dimensi 146.5 x 68.1 x 9.4 mm. Zenfone 10 didesain lebih prima untuk kenyamanan dalam genggaman.


Performa Tinggi dan Powerful 

Dukungan kinerja tinggi dan pesat dengan dibenamkannya chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Paltform teranyar, dipadukan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan teknologi ROM USF 4.0 dengan varian 8/128GB dan 16/512GB. Zenfone 10 berjalan pada Android 13.

Snapdragon Elite Gaming™ pada Zenfone 10 mampu membawa kemampuan gaming mobile sejati. Dengan sejumlah inovasi dan peningkatan serta fitur tambahan, Zanfone 10 ditujukan untuk mampu mendukung sejumlah pekerjaan multitasking dan melengkapi produktivitas pengguna. 

Dengan begini, pengguna juga tidak perlu bingung-bingung memilih mana ponsel yang ringan tapi juga berkelas. Karena dengan Zenfone 10 tak perlu lagi memilih.


Kamera Super Canggih 

Kamera yang berkualitas tinggi adalah idola. Hal terbaik dari Zenfone 10 adalah peningkatan mutakhir pada kameranya. Terdapat dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera belakang terdiri dari main-camera 50 MP, Sony IMX766 dan ultrawide camera 13 MP. Pada kamera belakang - kamera utama, terdapat gimbal stabilizer yang berguna untuk mengurangi efek guncangan pada saat pengambilan gambar dan video. Kualitas Zenfone 10 juga ditingkatkan dengan AI Object Sense yang membuat gambar dioptimalkan oleh perangkat lunak agar keseluruhan foto terlihat sebaik mungkin. 

Untuk mengatasi ketidaknyamanan saat memperbesar (zooming) gambar yang biasanya akan mengabur, disematkan teknologi HYPERCLARITY  yang berbasis "RAW super resolution". RAW merupakan data (gambar) mentah yang langsung ditangkap sensor. Ketika pengguna menggunakan zoom pembesaran tinggi untuk mengambil gambar, AI akan melihat foto yang diperbesar secara digital. Lalu AI akan menggunakan kemampuannya untuk memperlihatkan warna dan detail yang lebih jelas. Pengalaman ini merupakan kemampuan yang ditingkatkan dari generasi Zenfone sebelumnya.

Untuk fitur mode kamera tersedia photo, video, portrait, pro (RAW file support), pro video, light trail, panorama, night, timelapse, dan slo-mo. terdapat improvisasi pada mode portrait dengan opsi zoom yang lebih fleksibel, dan mode light trail memungkinkan para pengguna menghasilkan foto layaknya profesional. Kontras cahaya juga ditingkatkan agar dapat menangkap visual lebih detail dan jelas. Untuk tingkat kecerahan  800 nit (HBM)1100 nit (puncak) dengan gamut warna 112% DCI-P3.

Sedangkan untuk kamera depan terdapat satu kamera 32 MP- RGBW.  Teknologi sensor RGBW (red-green-blue-white) merupakan teknologi peningkatan warna dari RGB (red-green-blue). Makna "W" (white) inilah yang merupakan piksel putih yang akan menambah kecerahan visual. Teknologi ini memungkinkan para pengguna untuk mengambil gambar di lingkungan yang minim cahaya. Hasil uji kemampuan teknologi ini disebut dapat menaikkan penangkapan cahaya sebanyak 67% dan pengurangan noise gambar (bintik-bintik itu loh) sebanyak 50%, bila dibandingkan dengan generasi Zenfone sebelumnya. Dengan kamera depan ini, pengguna bisa berswafoto sekelas night-vision

Untuk pengalaman perekaman video, kamera belakang utama Zenfone 10 bisa merekam hingga 8K UHD (7680x4320)/24fps. Sedangkan untuk kualitas video rekam kamera depan mencapai FHD/30fps atau HD/60fps. 


Penstabil Gimbal dan Teknologi Adaptive EIS Untuk Meredam Guncangan 

Masih berhubungan dengan kamera. Pada kamera utama, terdapat 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0. Kapan lagi punya hape yang hasil visualnya mulus tanpa goyang-goyang. Penstabil yang luar biasa ini difungsikan agar video lebih halus dan foto bebas guncangan bahkan saat pengguna bergerak (blur-free dan shake-free) Ini juga berkat perangkat keras anti-guncangan OIS, peningkatan software algoritma Electronic Image Stabilization (EIS), dan auto-fokus yang cepat. Jadi, cukup pengguna saja yang goyang-goyang, hasil videonya tidak usah ya.

Teknologi EIS berguna untuk mendeteksi atau menangkap gerakan juga getaran yang selanjutnya dikoreksi oleh sistem. Dengan teknologi Adaptive EIS baru yang menggunakan sensor giroskop memberikan hasil bidikan dengan penyesuaian ukuran bidang pandang agar video tetap stabil. Dibanding dengan teknologi standar EIS yang akan menarik atau mengcropping visual lebih besar, pada Adaptive EIS ini dirasa lebih tepat karena dapat memberikan hasil visual dengan kebutuhan cropping yang disesuaikan.

No EIS (left) -- Adaptive EIS (right)


Tidak lengkap jika membuat video tanpa suara. Bersama dengan Adaptive EIS, disiapkan mikrofon dengan teknologi OZO Audio. Pengguna dapat mengaktifkan efek "wind noise reduction" dan "3d surround" pada audio sebelum memulai merekam untuk meminimalisir suara bising. Teknologi OZO Audio memberikan pengalaman pengguna mendengarkan rekaman audio atau audio-video yang imersif dan lebih jernih.



Quick Shot Untuk Momen dalam Genggaman

Quick Shot adalah fungsi yang ditambahkan pada Zenfone 10. Karena memotret telah masuk dalam ranah penting berkehidupan, maka Zenfone 10 memudahkan pengguna untuk menangkap momen, hanya dengan mengklik dua kali tombol volume meski saat mode layar mati (screen off). Cara kerjanya adalah dengan mengatur setingan pada kamera : Camera>Setting>Dark Screen Shortcut lalu aktifkan. Setelahnya Zenfone akan mengambil 3 gambar berturut-turut, di mana pengguna dapat memilih foto yang paling bagus menurutnya.

quick shot



Zen 2.0 dan Edge Tool 2.0 Untuk Kemudahan Akses 

ASUS menyematkan ZenTouch 2.0 di sisi bodi kanan Zenfone 10 yang menyatu dengan sidik jari. ZenTouch adalah navigasi yang memudahkan pengguna untuk mengakses ponsel tanpa perlu menyentuh layar. Bisa pula menggulir artikel pada web, mengontrol pemutaran video, dan banyak lagi, hanya dengan mengusapnya saja. Sedangkan Edge Tool 2.0 adalah navigasi dengan bilah mengambang di tepi layar yang memungkinkan akses dengan cepat aplikasi atau fungsi telepon. Fitur ini bisa diatur lewat panel kontrol.


Layar Berkualitas 

Layar AMOLED pada Asus Zenfone 10 adalah salah satu fitur unggul. Dengan teknologi layar AMOLED, Zenfone 10 memberikan pengalaman visual menawan dalam smartphone compact. Super AMOLED di Zenfone 10 kini sudah mendukung refresh rate hingga 144Hz, dibanding generasi sebelumnya. Zenfone 10 menawarkan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa dan scrolling yang sangat mulus, serta rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112% yang setara dengan standar sinema untuk warna yang sangat hidup dalam segala kondisi.

Layar AMOLED memiliki tingkat kecerahan yang tinggi, sehingga konten dapat terlihat bahkan di bawah sinar matahari terang. Selain itu, layar AMOLED Zenfone 10 juga mendukung resolusi tinggi, sehingga Anda dapat menikmati gambar yang sangat tajam dan jelas dengan warna-warna yang sangat hidup dalam berbagai kondisi, dan visualnya ditingkatkan lebih jauh berkat kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks®.


Epic Audio

Melengkapi kesempurnaan smartphone compact, Zenfone 10 menggabungkan dua speaker stereo Dirac Virtuo di atas dan bawah ponsel (10x12mm dan 12x16mm). Riset audio dari para ahli di DIRAC membantu  Zenfone 10 untuk menghadirkan suara berkualitas tinggi dari speaker stereo ganda dan suara spasial menakjubkan serta imersif. Hasilnya, hanya dari smartphone compact, suara layaknya berada di teater bisa dinikmati. Ini sempurna pula untuk bermain game.

zenfone 10
Teknologi peningkatan bass juga terjadi di Zenfone 10. Teknologi ini menghidupkan kembali konten bass yang tidak dapat didengar dengan memanfaatkan psikoakustik (persepsi suara dan audiologi) untuk memperluas nada bass yang dirasakan. Menghasilkan suara yang lebih keras, bebas distorsi, dengan menghindari penyimpangan berlebihan pada frekuensi terendah. Audio yang epik juga dihasilkan dari ASUS Audio Wizard, aplikasi pada menu pengaturan cepat yang mengoptimalkan dan meningkatkan kemampuan audio Zenfone 10.

Untuk terhubung dengan audio secara pribadi, Zenfone 10 masih setia menyediakan konektor 3.5mm headphone jack yang memungkinkan pengguna menggunakan headset.

Dukungan Ramah Lingkungan 

Zenfone 10 mendukung keberlanjutan bumi dengan penggunaan material. Penutup belakang Zenfone 10 dengan warna eclipse red, comet white, dan aurora green menggunakan bahan bio polikarbonat yang ramah lingkungan. Zenfone 10 ingin mengurangi penggunaan petrokimia, sesuai misinya  meminimalkan jejak karbon. Sementara kemasannya terbuat dari 100% kertas daur ulang dengan tinta berbahan dasar kedelai. Kemasan ini dirancang agar dapat didaur ulang untuk pembuangan yang berkelanjutan. Berdasarkan hasil uji, yang dihitung dengan mengadopsi polikarbonat berbasis bio baru per kg, terjadi 50% pengurangan penggunaan petrokimia untuk penutup belakangnya dan pengurangan emisi karbon sebanyak 2kg.


Fitur Keamanan dan Konektor Lengkap 

ASUS menyiapkan fitur koneksi yang lengkap. Terdapat slot untuk kartu SIM (Dual Nano-SIM, dual stand-by) yang siap mendukung 5G,  USB-C, dual speaker setero, dua mikrofon OZO Audio dan port port 3.5mm jack headset. Teknologi nirkabelnya mendukung WiFi, 4G LTE, bluetooth, NFC.
Fitur keamanan dan kemudahan akses yang terdapat pada Zenfone 10 yakni pemindai sidik jari, e-compass,  ambient light sensor, sensor efek hall, gyro (support ARCore).
Juga GPS untuk navigasi dalam perjalanan


Desain dan Warna

Panel depannya terlidung berkat Corning Gorilla Glass Victus yang memiliki ketahanan terhadap benturan, antigores, perubahan cuaca, dan kompatibilitas dengan layar sentuh yang sensitif, sehingga penggunaan tetap nyaman dan responsif. 

zenfone 10
Zenfone 10 tersedia dalam lima pilihan warna yang terinspirasi warna kosmos. Warna klasik yang populer Starry Blue dan Midnight Black.  Juga 3 warna terbaru Aurora Green, Eclipse Red, Comet White.


Sertifikasi IP68 (water-resistant) 

zenfone 10

ASUS Zenfone 10 sudah mengantongi sertifikat IP68. Standar IP68 dan berbagai tingkat IP lainnya didefinisikan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) IP adalah singkatan dari "Ingress Protection" atau "International Protection".

IP6-: Digit pertama (6) mengindikasikan tingkat perlindungan terhadap debu, artinya Zenfone 10 aman terhadap debu. 
IP-8: Digit kedua (8) mengindikasikan tingkat perlindungan terhadap air. Artinya Zenfone 10 aman dari terkena masuknya air hujan, cipratan, atau masuk sesaat dalam air dengan kondisi waktu yang minim. 
Namun, tetap penting untuk diingat bahwa meskipun memiliki sertifikasi IP68, pengguna tetap harus menggunakan perangkat dengan hati-hati ya.


Daya Tahan Baterai Lama

Faktor unggulan dari Zenfone 10 adalah baterainya yang prima. Dengan kapasitas baterai 4300mAh Zenfone 10 melakukan pekerjaan luar biasa untuk masa penggunaan ponsel. ASUS menyebut telah terjadi peningkatan  penggunaan CPU dan komponen hemat daya selama masa pakai baterai 12,9%

Dengan adanya pengisian cepat daya kabel hyper-charge 30 W.  Dukungan lain dari Zenfone 10 adalah pengisian nirkabel berkapasitas 15 W dengan charger nirkabel Qi yang kompatibel. Pengisian cepat, dapat dilakukan wireless, dan daya tahan lama adalah dukungan yang sempurna untuk smartphone compact.

zenfone 10




    ASUS Zenfone 10    
Harga dan Promo


ASUS Zenfone 10 telah resmi hadir di Indonesia lewat peluncuran perangkat pada 29 September 2023, pukul 19.00 WIB. Untuk itu harga, promo, dan cara mendapatkan produk Zenfone 10 adalah sebagai berikut :

 LAUNCH SALES PROMO :

Khusus hanya pada periode launch
: 29th Sept – 15th Oct 2023

Zenfone 10 (8GB/128GB) = Rp. 8.999.000 discount 300K menjadi Rp.8.699.000

Zenfone 10 (16GB/512GB) = Rp. 11.999.000 - Free Connex casing – senilai 899K




PROMO :

Promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS :

Offline : ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer
Online :  Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store
-------


Tak perlu lagi bingung memilih smartphone kompak atau yang bertenaga, jika Zenfone 10 bisa memberikannya. Mari persiapkan perjalanan dan abadikan momen dengan Zenfone 10, smartphone mighty on hand yang ringkas dan powerful untuk perjalanan dan aktivitas di mana pun. 

*




 


Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.

Lebih baru Lebih lama