About



LIDHA MAUL • WARGA BALIKPAPAN  BIASA SAJA

Saya lahir dan besar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Lidha Maul adalah nama pena yang biasa saya gunakan. Lidha Maul lahir saat saya membuat akun facebook dan tidak berhasil menggunakan nama asli saya kecuali dengan tambahan angka. Karena saya tidak menyukai ada penambahan angka pada nama saya, apalagi di dalam nama ada angka seperti: M403L1D4 

Mungkin iya di masa lalu, atau bagus juga untuk sebuah password tapi tidak untuk nama yang nyaman dibaca. Akhirnya saya membuat nama LIDHA MAUL dan yess, belum ada yang memilikinya.

Lidha dan Maul adalah dua nama panggilan favorit saya, sejujurnya saya lebih suka dipanggil MAUL saja. Sayangnya, nama MAUL sering dianggap gender lawan jenis, sementara LIDHA terdengar lebih manis. 


Tadinya saya menulis: "Seorang Ibu Rumah Tangga yang tinggal berdekatan dengan hutan dengan danau yang menguning di dalamnya, dimana burung-burung ramai di pagi dan sore hari. Kupu-kupu berwarna-warni sangat senang menampakkan diri. Dan taburan bintang-bintang di malam hari serasa membius."

Namun kini hutan dan danaunya sudah tiada. Burung-burung masih menampakkan diri di atas murbei saya. Sayangnya mereka malu-malu saat ingin diambil gambarnya. Kupu-kupu sudah jarang sekali. Sementara bintang-bintang masih memesona di malam hari.

Saya tidak yakin ingin mengulas apa saja di halaman ini, karena saya belum memiliki prestasi, tidak pandai juga, pun tidak kreatif. Saya sarankan untuk melirik sedikit saja halaman penghargaan dan olah keisengan saya, untuk bisa menilai sendiri.

Portfolio • atau • Project


==========================================


BULIR JERUK • ASEM, MANIS, SEGARNYA HIDUP

Nama Bulir Jeruk saya comot begitu saja dari kepala saat tekad saya bulat membuat blog. Tidak ada alasan serius. Asal tembak saja. Benar, saya memang menyukai jeruk. Namun baru kemudian muncul filosofi bulir jeruk untuk menyesuaikan dengan blog ini. Jeruk tidak ada apa-apanya tanpa bulirnya, bulir yang menciptakan rasanya. Minuman jeruk pun mengklaim dirinya yang asli hanya karena ada bulirnya. Rasa jeruk yang beraneka rupa sangat pas menggambarkan kehidupan (saya) kadang ada senang, sedih, kecut dan segar. Jadilah, beraneka rupa isinya. Yah, namanya juga filosofi ala saya, tentu suka-suka saya bukan.

Bulir jeruk is my personal blog. A place to share my knowledge, hobbies and daily activities. I am interested in photography, design graphic, drawing, hand lettering and making some art projects. I love gardening and fascinated sunflowers.

Selain itu saya memang menyukai alam. Senang mengikuti seminar dan workshop. Belajar banyak hal. Saya tertarik melakukan perjalanan di muka bumi demi mempelajari sejarah Islam. Berharap suatu hari berkebun sukses. Harapan saat ini bisa bersegera untuk umroh dan C'Mumut sehat wal'afiat.


I share my articles into three major categories. #ArtWork; it is about my DIY, my drawing hobbies, ilustration, some tutorials, and my another projects. #Gardening; because I do  love gardening. I love plants and love watching them sprout. Something blossom is miracle for me. That's why I choose bulir jeruk as my blog's name. #BePreneur; although I am just a housewife, sometimes I attend entrepreneur's seminar. Being entrepreneur is the most challenging job in the present. A new of lifestyle to survive. Need new mindset and way of thinking.
But dont forget, see also my chitchat, my true stories, traveling, reviews in this blog.

Dan sebagaimana blog yang memuat tulisan, saya memang menyukai menulis sejak lama dan terus belajar hingga kini. Dan ini quote menulis menurut saya:


"Menulis itu menyepikan diri dan entah bagaimana saya merasa ditemani. Saya menghargai kekosongan yang ada. Kekosongan yang tidak membunuh. Kekosongan yang jusru menghidupkan dan bertumbuh."

Bila ingin berteman dengan saya bisa disini;


atau

 Kontak saya : lidhamaul[at]gmail[dot]com





Terimakasih


___________________________

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts