Tiga Inspirasi Hadiah Honor Kala Akhir Ramadhan


foto : porapak apichodilok
Ada sebuah ungkapan “berilah hadiah untuk mempererat hati.”

Di bulan Ramadhan ini banyak orang berlomba-lomba berbuat baik, perlombaan yang sebenarnya bertujuan untuk mengalahkan ego dan memicu bertumbuhnya kebaikan bagi diri sendiri. Ada berjuta cara berbuat baik yang semuanya bisa meningkatkan amalan diri. Ada orang yang membukakan puasa bagi orang lain, ada yang sedang melatih kesabarannya, ada yang menolong dengan tenaganya, ada pula yang menolong dengan hartanya, ada yang ingin berbagi ilmu lebih banyak, ada pula yang bersuka cita memberi hadiah. Semua itu terjadi dalam segala sektor lini kehidupan, dalam inti keluarga, dalam bermasyarakat dan lingkungan kedekatan lainnya.

Semua kebaikan itu dapat menjadi teladan bagi sebelas bulan selanjutnya. Di akhir Ramadhan, alias menjelang lebaran, kegiatan berbagi ini jauh terasa kencang. Apalagi ada iming-iming THR turun di tangan, kita bahkan sudah menyiapkan pos-pos pengeluaran untuk orang tercinta di dalam kepala. Pos-pos pengeluaran yang bukan hanya berupa sedekah dan zakat, tapi juga hadiah untuk orang-orang yang diinginkan.

Bicara tentang hadiah di bulan Ramadhan, kita tentunya ingin memberikan hadiah yang spesial, yang berharga, yang berguna bagi penerima. Misalnya saja saya. 

Saya ingin memberikan hadiah smartphone teruntuk orang tua. Sebagai orang yang hidup di zaman now, smartphone bukan lagi barang asing. Penempatan kebutuhan smartphone setara dengan kebutuhan induk lainnya. 

Beberapa pertimbangan ini bisa menjadi wacana bagi Anda yang ingin memberikan hadiah smartphone di bulan Ramadhan untuk orang yang kita cintai :
     1) Smartphone merupakan alat komunikasi. Ada orang-orang yang terjalin silaturahminya berkat adanya smartphone. Pengalaman saya pribadi pada beberapa sanak famili dan kawan-kawan yang selama 11 bulan tak tahu kabar, tahu-tahu Ramadhan jadi ingin bertegur sapa.

     2) Potret keluarga dan suasana Ramadhan hingga lebaran yang bisa diabadikan lewat smartphone.

     3) Ngabuburit nggak gabut.

     4) Membaca AlQur'an di smartphone

     5) Mudik yang terpantau. Berkat sarana GPS, pemudik mandiri bisa berkelana dengan mudah.

     6) Serta aktivitas-aktivitas lain kala Ramadhan berdasarkan pengalaman pribadi pengguna.

Selain alasan mengapa memberikan smartphone dapat dijadikan hadiah saat Ramadhan, tentunya pertimbangan umum lainnya adalah persoalan harga dan kualitas smartphone. Saat ini, setidaknya ada smartphone yang bisa saya rekomendasikan dari ponsel pintar HONOR sebagai hadiah Ramadhan.

Mengapa smartphone HONOR layak sebagai hadiah Ramadhan?

Karena HONOR smartphone murah yang mengusung trendi dan menyesuaikan kebutuhan zaman sekarang.


HONOR 8A



Smartphone HONOR 8A ini dinilai memiliki desain ‘wah’ yang trendi. Dilansir dari DetikINET, salah satu kelebihan HONOR 8A adalah kameranya yang meskipun cuma punya satu lensa di belakang 13 MP, tetap bisa menghasilkan efek bokeh lewat bukaan hingga f/1.8. Dengan berat 150g yang disebut-sebut terasa sangat ringan, HONOR 8A diklasifikasikan cocok untuk anak muda. Pada tampilan depan, HONOR 8A terlihat ayu karena memakai poni atau yang lebih dikenal dengan notch. Layar LCDnya berukuran 6,09 inci dengan resolusi 1560 x 720 pixel dikemas dengan antarmuka buatan sendiri, EMUI. Memori internalnya sebanyak 32GB dan dengan baterainya yang berkapasitas 3.020 mAh cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk baterainya sendiri diklaim dapat bertahan sebulan dalam keadaan stand-by.

Bagi orang-orang yang bersinggungan dengan layar smartphone dalam waktu yang cukup lama, setidaknya HONOR 8A bisa mengurangi rasa khawatir akan berkurangnya kesehatan mata. HONOR 8A telah lulus tes kenyamanan mata bersertifikat TUV Rheinland, dimana layarnya dapat mengurangi emisi cahaya biru, sehingga dapat mengantisipasi berkurangnya kesehatan mata akibat terpapar cahaya dalam jangka panjang.

Dari segi kekuatan suara, speaker HONOR 8A lebih besar dan juga lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

 Spesifikasi HONOR 8A

Dimensi = 156.3 x 73.5 x 8 mm

Berat = 150 g
Layar = 6,09 inci
Kamera = Belakang : 13MP f/1.8 dan Sekunder : 8MP f/2.0
Memori = RAM: 3GB & ROM: 32GB
Eksternal Memori = up to 512GB
Prosesor/CPU = MediaTek Helio P35 octa-core 2,3 GHz 
OS = Android 9 Pie; EMUI 9
Chipset = Media Tek 6765 octa-core
Konektivitas = wifi, SIM, bluetooth, USB 2.0
Baterai = 3.020 mAh
Warna = biru dan hitam
Harga = Rp 1.699.000 (flash sale)


Kesimpulan :
Honor 8A dapat menjadi hadiah untuk mereka yang beraktivitas sehari-hari dengan smartphone dan mereka yang membutuhkan speaker yang mantap untuk mendengarkan kajian atau murottal Al Qur'an.

HONOR 10 LITE


Mengusung konsep dinamis dengan desain yang tampak memukau, HONOR 10 Lite menyediakan varian warna Sky Blue dan Varian Black. Dikutip dari KOMPAS menyebutkan bahwa varian Sky Blue, paduan gradien warna silver dan biru terang adalah yang paling kentara warna refleksinya. Masih sama dengan HONOR 8A, ponsel pintar HONOR 10 Lite memiliki wajah berponi alias dewdrop screen,  yang sebenarnya menjadi kamera depan beresolusi 24 MP. Meski serupa dengan 'saudaranya', poni atau takik HONOR 10 Lite dibuat lebih kecil agar layar terasa luas.
Swafoto sempurna dengan kamera depannya fantastis bisa dilakukan saat ngabuburit atau pun saat lebaran bersama orang terdekat. Kemampuan kamera depan disebut-sebut bisa menghilangkan kantung mata bahkan yang terparah sekali pun, serta membuat wajah lebih ramping, lebih mulus, gigi putih dan wajah cerah. Yah, kecanggihan ini bisa dimanfaatkan kaum hawa sebagai inspirasi wajah berseri ketika lebaran nanti. 

Sedangkan dua kamera belakang AI-nya 13MP + 2MP yang didukung fitur Super Night Fotografi yang cukup membantu memotret suasana malam secara lebih baik. HONOR 10 LIte sudah mendukung 4G LTE. Ditunjang prosesor EMUI 9.0 dan Android 9 Pie, HONOR 10 Lite disebut mampu meningkatkan performa ponsel sebanyak 20%, dibantu dengan chipset Kirin 710 yang lebih baik dari Kirin. Tampilan grafis dari GPU Turbo 2.0 bisa diuji kala memainkan game berat. Baterainya disematkan dengan kapasitas 3.400 mAh, cukup untuk pemakaian standar selama seharian.
Spesifikasi HONOR 10 Lite

Dimensi = 154.8 x 73.6 x 7.95 mm

Berat = 162 g
Layar = 6, 21 inci
Kamera = Belakang : 13MP+2 MP dan Depan : 24 MP 
Memori = RAM: 4GB & ROM: 64GB
Eksternal Memori = Micro SD up to 512GB

Prosesor/CPU = Octa-core (4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
OS = Android 9.0 Pie + EMUI 9
Chipset = Kirin 710

Konektivitas = wifi, SIM, bluetooth, USB

Baterai = 3.400 mAh
Warna = biru langit dan hitam malam
Harga = Rp 2,8 juta

Kesimpulan :
HONOR 10Lite adalah ponsel cerdas yang merepresentasikan kesenangan masa kini. Dengan kemampuan fotografinya yang lebih baik, para pengguna dapat menyajikan foto-foto menawan untu para penghobi fotografi yang ngabuburit dan senang mengoleksi foto jalan-jalan dan kebersamaan. Termasuk pada malam Ramadhan dan lebaran. Dengan konektivitas yang tinggi, HONOR 10 Lite nyaman dibawa kemana-mana untuk sharing.


HONOR 8X


Masih mengusung mode-eye comfort bersertifikat dari TUV Rheiland. Ditambah dua mode lain, Sunlight Display dan Night Mode. Dikutip dari Tirto.id mode eye-comfort ini berguna  mengurangi radiasi cahaya biru untuk mencegah mata lelah, sedangkan Sunlight Display memungkinkan layar terlihat lebih jelas kendati terpapar di bawah sinar matahari. Sementara Night Mode, akan membuat mata nyaman saat melakukan aktivitas baca pada malam hari. Pada bagian belakang, tersemat dual-camera AI 20 MP aperture f/1.8 + 2 MP sebagai depth sensor. Dengan sistem AI, kamera ini diklaim mampu mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari objek foto. HONOR 8X juga mampu merekam gerakan instan, super slow motion. Cocok untuk mereka yang senang membuat video dengan sensasi deep-feeling.

Urusan bodi, HONOR 8X memang berkesan mewah yang bisa dilihat dari penggunaan lapisan nano kaca sehingga tampilan berkilau bak cermin tampak lebih memukau. 
Dengan mengusung tema "beyond limits" HONOR 8X dapat dijangkau oleh kelas menengah ke atas. Untuk kebutuhan swafoto layak diandalkan, karena HONOR 8X menyediakan kamera depan tunggal 16 MP dan mencegah backlight saat latar berpapasan dengan matahari. 

Otak yang digunakan dalam ponsel cerdas ini adalah Kirin 710, yang memungkinkan performa GPU meningkat 130% dan CPU meningkat 70%. Pengolahan grafis dengan GPU Turbo memungkinkan untuk bermain game serta mengurangi konsumsi pemakaian baterai berlebih. RAM yang disediakan sebanyak 4GB yang dibarengi internal storage 128 GB. Jika ingin menambah, HONOR 8X menyediakan slot Micro SD hingga 400 GB. 
HONOR 8X juga memungkinkan mengidentifikasi wajah atau face unlock untuk membuka ponsel.
HONOR 8X menggunakan baterai 3.750 mAh, lebih besar dibanding dua generasi di atas. Untuk sistem operasi yang digunakan yakni EMUI 8.2 dan Android 8.1 (Oreo)

Spesifikasi HONOR 8X


Dimensi = 160.4 x 76.7 x 7.8 mm
Berat = 175 g
Layar = 6,5 inci ; 2340 x 1080 px
Kamera = Belakang : 20MP+2 MP dan Depan : 16 MP 
Memori = RAM: 4GB & ROM: 128GB
Eksternal Memori = Micro SD up to 400GB
Prosesor/CPU = octa-core 4x2.2 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53
OS = Android 8.1 Oreo + EMUI 8
Chipset = Kirin 710 
Konektivitas = wifi, SIM, bluetooth, USB
Baterai = 3.750 mAh non-removable LiPo
Warna = biru, merah, hitam
Harga = Rp 3,99juta

Kesimpulan :
HONOR 8X cocok menjadi hadiah istimewa berkelas yang bisa diberikan kepada orang-orang yang dicintai di akhir Ramadhan dan menyambut lebaran. Untuk mereka yang mengharap kedekatan dan kebersamaan dapat terjalin selamanya.


KESIMPULAN AKHIR : 
Hubungan manusia dengan manusia lain dapat terjalin dengan saling memberi hadiah, persiapkan hadiah terbaik untuk orang-orang yang diinginkan.  HONOR smartphone murah dan trendi yang menyesuaikan kebutuhan manusia masa sekarang, sehingga dapat dijadikan hadiah terutama menjelang akhir Ramadhan ini. Tiga smartphone HONOR di atas dapat menjadi inspirasi hadiah.

Saat ini, HONOR mempunyai forum resmi bernama HONOR Club. Bergabunglah dengan HONOR Club untuk mendapatkan segudang informasi seputar HONOR. Forum ini juga banyak membagikan hadiah-hadiah.
Semoga inpirasi hadiah Ramadhan ini berguna untuk kawan-kawan semua.

Terima kasih.

8 Komentar

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.

  1. Saya suka yang Honor 10 Lite karena memiliki kamera depan 24 mp yang sudah di bekali AI, pastinya foto akan terlihat sangat terang bahkan saat minim pencahayaan. Tapi yang Honor 8X juga tak kalah keren karena sudah mendukung fitur AI juga

    BalasHapus
  2. Hadiahnya inspiratif, apalagi ngasihnya Honor 8X ya. Smartphone middle-range yang menggiurkan.

    BalasHapus
  3. spek hari yang oke dengan harga terjangkau ya.

    BalasHapus
  4. zaman makin maju dengan perkembangan gadget handphone

    https://cemebetqq.com/

    BalasHapus
  5. Wah honor memang gokils. Cocok nih handphone buat suami saya yg sering multitasking. Di list ahh, siapa tau rejeki nanti hihi. Trims infonya mbak.

    BalasHapus
  6. wkwkwk mau beli thr malah ga cukup ampe skrng... btw
    mba maul... minta link template nya dong hehehe.. keren banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. japri aja via email. Saya mah baik orangnya, gak galak kok :D

      Hapus
  7. Honor 8x lumayan tuh. Aku suka..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama