, , , , , , , , ,

Perjalanan Makin Aman Bersama GOJEK Setelah #UninstallKhawatir

Fitur keamanan GOJEK

Kira-kira beberapa bulan lalu, atau mungkin juga masih tahun lalu, ketika saya bergegas hendak tidur malam hari, notifikasi Whatsapp saya berbunyi. Saya pikir Pak Suami, ternyata bukan. Orangtua saya menelepon dari rumah(nya) dan bercerita kalau Acil (bahasa banjar: pengganti kata Tante) belum bisa pulang. Awalnya saya pikir, ada apa dengan saya ya ? Kok saya yang ditelepon?

Ternyata, orangtua saya minta tolong agar Acil bisa dipesankan GOJEK. Saya langsung mengiyakan. Maklum saja, lokasi rumah ortu memang tidak berdekatan dengan jalan besar alias dekat dengan transportasi umum.Bertahun-tahun tinggal di sana, kalau pergi sekolah, saya harus keluar kira-kira 1 km untuk mendapatkan angkot. Persoalan lain, atau bisa dibilang keunikan lain dari kota ini adalah jalan-jalannya yang berlekuk dan menukik, karena hampir merata di kota ini banyak perbukitan, naik-turun, belok-belok, mirip sebuah lagu anak-anak.

Jadi, jangankan 1 km, jarak 100 meter saja untuk emak-emak yang sudah mewujud nenek-nenek pastinya bisa gemetaran kok. Makanya, begitu ada sarana GOJEK, kami yang tinggal di daerah nyungsep ini sungguh sangat terbantu.

Namun, meski membutuhkan dan smartphone-nya bisa dipasang aplikasi GOJEK, ortu belum fasih menggunakannya. Biasalah, kebanyakan orang tua masih gagap bila bersinggungan dengan teknologi, termasuk ortu saya yang masih belajar pelan-pelan.

Malam itu, segera saya pesan GO-RIDE, menandai lokasi, chat sesaat dengan driver-nya, mengabari ortu agar menunggu driver, lalu bersiap mau tidur. Tak lama ortu mengontak saya lagi, menanyakan kapan ‘si ojol’nya datang. Saya yang sedang ribet bersama si kecil, membuka kembali smartphone dan melihat driver sedang mengarah ke lokasi, saya kabarkan lagi kepada ortu beserta perkiraan waktu driver akan tiba.

Bolak-balik antara menidurkan si kecil, sambil terus melihat HP dan chat dengan ortu. Tidak lama kemudian, ada notif, rupanya Acil sudah sampai di tujuan. Saya sampaikan ke ortu dan bilang kalau Acil sudah sampai. Sewaktu ortu juga mengabarkan Acil sudah di rumahnya, saya langsung berasa lega luar biasa.
Sempat berpikir, kenapa tadi tidak screen capture saja ke ortu, terus ingat hal paling parah, "Ya, tapi kan hapeku yang satu ituh, SS-nya mesti mencet tombol power+volume (-). Itu pun kalau langsung beruntung, kalau nggak ya tambah ribet amat hidup ya. LOL”.
Setelah itu saya lanjut mengistirahatkan diri, sambil memikirkan kejadian barusan. Jujur, walau bukan saya yang naik ojek online, tapi malam itu saya cukup cemas.

Saya tidak khawatir dengan driver GOJEK, karena saya tahu mereka driver yang terbina dan terdata. Yang saya cemaskan: yang minta dipesankan dan naik ojol ini adalah nenek-nenek. Masih syukur lokasi yang dituju dekat, tapi bagaimana kalau jauh? Bagaimana kalau di jalan tiba-tiba orang tua ini sakit perut? Bagaimana kalau ternyata macet di jalan yang telat parah sampai tujuan, terus beliau tidak mengabari ortu saya, yang akhirnya ortu saya cemas, yang imbasnya saya ikutan cemas. Atau bagaimana kalau saya yang mengalami harus pergi malam atau ke tempat yang jauh yang rentan ada risiko perjalanannya?

Ternyata saya bukan cemas atas yang sudah berlalu, justru cemas ‘bagaimana kalau - bagaimana kalau -nantinya’. Kalian suka mikir begitu juga sebagai manusia normal? :D


Kecemasan Ternyata Bisa Dihilangkan dengan Fitur Keamanan GOJEK

Saya termasuk orang yang terbantu dengan keberadaan GOJEK dan senangnya bisa membantu orang tua pula meski saya tidak bersama mereka. Lewat inovasi GOJEK yang terus berkembang, saya telah
#UninstallKhawatir agar tak perlu cemas jika harus membuat pesanan untuk orang tua lagi. Mengapa demikian? Karena dengan update GOJEK versi terbaru, saya bisa mendapatkan fitur keamanan GOJEK yang inovatif.

Apa saja fitur keamanan yang membuat saya telah #UninstallKhawatir ini?


TOMBOL DARURAT :
Fitur Aman Saat Mendesak


fitur keamanan gojek

Kita tentu tidak berharap akan terjadi sesuatu yang buruk di perjalanan bukan?

Faktanya, ada hal-hal yang terjadi di luar kuasa manusia, seperti kecelakaan, sakit mendadak, pencurian, kehilangan, atau pun bencana yang hadir tiba-tiba. Kita tentu selalu berharap baik-baik saja. Karena itulah, inovasi GOJEK menyediakan fitur Tombol Darurat.

Tombol darurat langsung terhubung dengan Unit Darurat GOJEK ini selalu siap sedia melayani selama 24 jam setiap harinya.

Tapi benar deh, mudah-mudahan fitur ini nggak terpakai buat kita, karena siapa pun pasti berharap baik-baik saja, bukan. Semoga saja kita aman selalu.

Untuk kabar baiknya, tombol darurat sudah bisa diakses pengguna GO-CAR. Semoga saja tombol ini nantinya bisa juga diakses pengguna GO-RIDE.


BAGIKAN PERJALANAN :
Berbagi Kabar Agar Nyaman


fitur keamanan gojek

Lewat fitur terbaru GOJEK saya juga bisa bagikan perjalanan atau ‘share trip’. Misalkan, seperti kejadian malam itu, saya yang memesan GOJEK, dan yang adalah Acil. Saya bisa tahu posisi Acil dan GOJEK sebagaimana tertera di lokasi saya dengan jelas, lalu saya bisa bagikan perjalanan ke WhatsApp ortu maupun SMS atau lewat aplikasi pesan lainnya.


Di mana pun lokasi saya sekarang, ortu bisa tahu live location Acil dan GOJEK, identitas driver dan kendaraan yang digunakan, lokasi titik pickup dan drop off. Dengan begitu, saya tidak perlu screencapture ke ortu.

Patut disyukuri, bagikan perjalanan ini tersedia bagi pengguna GO-RIDE dan GO-CAR.


ASURANSI GO-RIDE :
Payung Aman dari GOJEK



GOJEK memang ingin memberikan payung aman dan nyaman kepada tiap penggunanya dan dalam setiap perjalanan mereka. Karena itu GOJEK berinisiatif memberikan Asuransi GO-RIDE. Tentu saja, setiap memulai perjalanan pastikan berdoa dan berharaplah agar aman selalu. Untuk aktivasinya tidak perlu repot, karena Asurasi GO-RIDE ini otomatis aktif ketika pengguna membuat transaksi perjalanan dari awal penjemputan hingga pengguna tiba di tempat.


DRIVER JEMPOLAN:
Pengendara Terpercaya


Kejadian malam itu sebenarnya bukan kali pertama ortu minta dipesankan GOJEK. Dulu, ortu sempat khawatir menggunakan GOJEK ini. Bersentuhan dengan teknologi masih awam bagi mereka. Saya masih ingat saat memamerkan identitas babang driver-nya yang berfoto resmi dilengkapi dengan tanda pengenal kendaraan untuk menceritakan betapa amannya GOJEK. Sampai ortu merasakan sendiri keramahan dan kenyamanan mengendara bersama driver.

Ini wajar, karena untuk peningkatan mutu driver, GOJEK melakukan proses rekruitmen yang ketat. Driver adalah mitra yang mewakili citra GOJEK di mata para pelanggannya. Setiap driver mendapatkan modul pelatihan yang berisi info tentang penggunaan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik. Karena itu tidak heran kalau melihat driver yang ramah, mengendaranya baik, memastikan kebutuhan pengguna dan murah senyum.

Dengan mengacu pada profesionalitas, GOJEK juga telah berkolaborasi bersama Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) yang diinisiasi Rifat Sungkar, pembalap Indonesia sekaligus Duta Keselamatan Berkendara. Program ini bertujuan agar para mitra driver memiliki pengetahuan tentang keselamatan berkendara, pembekalan defensive riding, pre trip inspection serta disediakan pula sesi praktik. Mitra driver juga diedukasi untuk bertanggung jawab, sabar, dan berempati dalam melayani para pelanggan. Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ini, lebih dari 300 ribu mitra driver GOJEK yang ada di 20 kota di Indonesia telah bergabung dalam program ini. Setiap bulannya lebih dari 10 ribu mitra driver mengikuti program yang masih terus berlanjut hingga kini.

GOJEK juga mengedukasi mitra driver lewat #TrikNgetrip, yakni program edukasi yang berisi pesan-pesan dan tips agar perjalanan bersama GOJEK tetap aman dan mitra driver pun tetap memberikan pelayanan terbaiknya.

Selain itu, pembekalan dari GOJEK kepada mitra driver juga terselenggara lewat serangkaian pelatihan-pelatihan peningkatan mutu melalui Bengkel Belajar Mitra. Dengan menggandeng profesional di bidangnya, program rutin ini terus diadakan di berbagai kota di Indonesia untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Tidak hanya berhenti pada rangkaian latihan dan edukasi, GOJEK juga memberikan motivasi pada para mitra driver dengan memberikan penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan berupa pin yang disematkan di jaket ini adalah wujud apresiasi GOJEK kepada mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat.


Makin Aman dan Nyaman Setelah #UninstallKhawatir


Peningkatan kualitas kemanan dari GOJEK membuat berpergian saya makin nyaman dan pastinya bisa #UninstallKhawatir. Berkat fitur keamanan GOJEK, saya juga tidak ragu mengenalkan dan mengajak orang lain khususnya orang tua dan keluarga untuk menggunakan GOJEK. Karena bepergian bersama GOJEK kian aman dan terlindungi.

Perlu diingat, semua fitur yang disebutkan di atas bisa diakses setelah update aplikasi GOJEK ke versi terbaru. Jadi, yuk update aplikasinya. Karena sudah bukan masanya cemas berlebihan, sudah waktunya pakai GOJEK saja.
Share:

57 comments:

  1. inovasi gojek memang menjamin keamanan dan kenyamanan kita ya mbak
    jadi makin cinta sama gojek hehehe

    ReplyDelete
  2. Gojek emang terbaik..
    saya pun kemana-mana selalu mengandalkan gojek..
    Bahkan Pulang Pergi ke kantor pun selalu pakai gojek..

    ReplyDelete
  3. aku sering pulang malem, gojek membantu banget

    ReplyDelete
  4. mantap lah yang satu ini. Saya juga sering kok berangkat dan pulang kerja naik gojek kalau memang lagi malas bawa kendaraan pribadi. Hehe

    ReplyDelete
  5. Nah iya, kalau fitur terbaru GOJEK ini makin keren ya, ndak usahlah pakai SC, tinggal share link saja sudah bisa dikirim melalui aplikasi pengiriman pesan y

    ReplyDelete
  6. Fitur2 Gojek dibikin sedemikian rupa, jadi kita bisa tenaaaangg banget
    Dan pastinya makin setia pakai GoJek
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Fitur barunya GOJEK bikin saya #UninstallKhawatir..Dan makin aman dan nyaman hati saat di perjalanan

    ReplyDelete
  8. Iya nih jadi #uninstallKhawatir apalagi ngirim anak gadis ke sekolah ...

    ReplyDelete
  9. Terimakasih banget untuk gojek, bikin saya gojek lover makin merasa nyaman dengan fitur-fitur barunya. Inovasinya makin muantaaaap

    ReplyDelete
  10. Iya banget, aku pun makin merasa aman dan nyaman naik Gojek sekarang. Fitur-fitur terbarunya menjamin kita sebagai pelanggan. Gak cuma kita aja yang tenang. Orang-orang rumah juga. Kita bisa share perjalanan biar mereka gak khawatir.

    ReplyDelete
  11. Adanya fitur seperti ini memang bikin nyaman penumpang Go-Jek. Keluarga pun jadi gak khawatir karena kita bisa sharing info perjalanan langsung.

    ReplyDelete
  12. Gojeg aplikasi andalanku juga mba.. apalagi sekarang banyak fitur yang mempermudah pelanggannya.. jadi aman nyaman deh

    ReplyDelete
  13. Gojek sangat membantu orang orang mager seperti saya, ingin makan namun tak ingin pergi, terimakasih mamang gojek selalu memberikan pelayanan terbaik...

    ReplyDelete
  14. makin luuuv sama gojek. meski memang jarang sih pakai transportasinya. lebih sering pakai gopay-nya buat belanja/bayar2. tapi kalau pas lagi pake gojek/goride, fitur ini jelas sangat membantu.

    ReplyDelete
  15. Saya selama ini terbantu banget Sama gojek kalau lagi malas berkendara sendiri. Alhamdulillah fitur2 terbarunya gojek ini bikin hati lebih tenang dan nyaman

    ReplyDelete
  16. Jadi semaqueen yaqueen pake Gojek. .hehe..

    ReplyDelete
  17. Kemaren pengen coba fitur ini. Eh udah keburu nyampe. Jadi ditunda dulu hehehe

    ReplyDelete
  18. Salut sama GOJEK yang selalu utamakan kenyamanan dan keamanan penggunanya. Fitur2 lainnya juga sangat membantu

    ReplyDelete
  19. Wah, segera update aplikasinya ah. Nanti siang mau pergi nih. Pergi sendirian jadi gak was-was lagi.

    ReplyDelete
  20. Oke, segera update aplikasi Gojek aaahh agar bisa menikmati semua fitur barunya. Sekarang makin nyaman ya bepergian kemana saja menggunakan Gojek. Bisa share perjalanan ke suami, juga ada tombol panggilan darurat, meskipun aku yakin kita ga bakalan membutuhkan itu. Udah terjamin aman lah pake Gojek.

    ReplyDelete
  21. Aku suka banget dengan fitur baru gojek jadi aku yang parnoan bisa lebih nyaman dan merasa aman naik ojol ya..

    ReplyDelete
  22. Inovasi yang diberikan gojek memang bikin pelanggannya puas dan merasa lebih nyaman ya. Fitur bagikan perjalanan itu penting banget supay akau juga bisa mengecek keberadaan anak waktu naik gojek

    ReplyDelete
  23. Sepakat banget mbak. Aku juga pernah order in gojek ke ortu pas posisiku ga bareng mereka. Kalau ada fitur terbaru ini jelas lebih tenang ya

    ReplyDelete
  24. Aku jugaa pelanggan Gojek nih gk pernah kecewa sama layanannya semakin keren Ada fitur keamanan yg baru ini

    ReplyDelete
  25. Fitur gojek skrg makin lengkap n inovatif. Makin cinta deh jadinya. Emak2 kyk aku jd ikutan uninstall khawatir jg nih

    ReplyDelete
  26. Andalan aku banget naik GOJEK sejak motor di rumah tinggal satu aja. Senang fiturnya sudah banyak dan bakal bikin aman dan nyaman. Apalagi bisa share lokasi ya, senang deh.

    ReplyDelete
  27. Hahaha daerah nyungsep. Tapi emang lho, kalau gak ada kendaraan kyk ojol ini gak bisa ke mana2 ya mbak :D
    ALhamdulillah ya skrng fitur gojek makin lengkap dan bikin nyaman sbg pengguna.

    ReplyDelete
  28. Ku pengguna Gojek sejak tahun 2013, sebelum aplikasinya jadi dan pesen masih phone. Ternyata sekarang udah sebesar ini

    ReplyDelete
  29. Fitur baru Gojek makin keren nih. Jadi lebih tenang di jalan. Belum pernah dapat driver jempolan. Tapi ya Alhamdulillah meski selalu dapat driver yang jempolan. Udah standart dari gojek kali ya.

    ReplyDelete
  30. Aku iya niih...kayanya mau ngajari Ibu pesan ojol sendiri deh...
    Sekaligus mengenalkan fitur-fitur terbaru dari Gojek ini...
    Bermanfaat banget kan..

    ReplyDelete
  31. Wah gojek makin bagus aja nih fiturnya. Makin aman makin nyaman dan semoga makin menyebar ya kehadiran gojek di seluruh indonesia

    ReplyDelete
  32. Beberapa saat lalu sempat kuatir dengan berita-berita seputar Gojek. Untunglah sekarang go-jek datang dengan uninstall kuatirnya, jadinya cemas yang sempat mendera dihati bisa lenyap dengan fitur fitur keamanan baru ini

    ReplyDelete
  33. Asik, sekarang semakin nyaman naik gojek. Udah nggak khawatir lagi dong ya

    ReplyDelete
  34. aku pernah ditelp anaku ga bisa pulang krna kuotanya abis mau pesen ojol ga bisa. pesenin dr rumah buat jemput ke sekolah. no plat di sms-in. tinggal pantau pas jemput n sepanjang jalan ada di mana aja. jadi tenang ya :)

    ReplyDelete
  35. GOJEK ini masih jadi andalan saya saat bepergian ke sebuah kota. Yang pastinya kota itu sudah ada GOJEK-nya. Pengalaman saya semua menyenangkan. Apalagi GOJEK semakin berbenah diri ya, Mbak. Makin mantap.

    ReplyDelete
  36. Transportasi andalan Saya nih. Skrg Ada fitur baru , uninstall khawatir deh. Ga perlu deg2an lagi

    ReplyDelete
  37. Mau bilang "bagaimana kalau bagaimana kalau itu khas mamak-mamak banget" 😄😄😄

    Untungnya sekarang GoJek sudah memperkaya fiturnya ya jadi Makin aman dan nyaman

    ReplyDelete
  38. cungg, saya juga pengguna gojek, seneng banget ada tombol share perjalanan, jadi ga usah sscreen capture :)

    ReplyDelete
  39. Aku pengguna gojek banget nih dan sekarang makin aman yes karena ada fitur baru.

    ReplyDelete
  40. Gojek semakin inovatif ya, bagus buat customernya. Jadi lebih merasa aman

    ReplyDelete
  41. Sebagai user, ayi sungguh happy GOJEK punya fitur baru. Meskipun belum pernah pakai GO RIDE (soalnya suami msh bs anter jemput), tapi ikut bahagia pas suami yg make GO RIDE, bs tracking dari rumah ❤️ Thank you, GOJEK!

    ReplyDelete
  42. Beruntung ada Gojek ya, mbak. Kekhawatiran orang tua yang 'jadul' iti bisa disingkirkan.

    ReplyDelete
  43. Beruntung ada Gojek ya, mbak. Kekhawatiran orang tua yang gagap teknologi, bisa teratasu dg aplikasi terpercaya

    ReplyDelete
  44. Semakin mantep nih pilih Gojek.. Tahu banget ya kebutuhan penggunanya..

    ReplyDelete
  45. Sebagai pelanggan gojek, saya terbantu bnget dengan fitur ini. Kadang orang tua dijemput pakai gojek pakai apps saya, jd saya bisa pantau banget. Merasa lebih aman aja.

    ReplyDelete
  46. Baru tau kalo Gojek ada fitur share trip skrg. hp saya skrg tak bisa install apk Gojek, gak tau kenapa :(

    ReplyDelete
  47. Jadi aman nih titip anak sama gojek

    ReplyDelete
  48. Era 4.0 dengan adanya gojek menjadi sebuah pemanfaatan teknologi yg baik ya, apalagi gojek byk fiturya nih

    ReplyDelete
  49. Memang pas gojek menjadi startup unicorn karena selalu menghadirkan fitur terbaik dan berkualitas untuk konsumen

    ReplyDelete
  50. Bahagia banget deh dengan adanya fitur keamanan terbaru dari Gojek ini.
    Bikin saya ga deg-degan lagi kalau gak bisa jemput anak les dan menyerahkan sepenuhnya pada babang GOJEK hahaha

    ReplyDelete
  51. Ojol kini jadi andalan. Gal khawatir lagi kalau kirim barang atau gojekin anak.

    ReplyDelete
  52. Dulu, saya juga gitu. Selalu screenshot nama driver kalau pulang naik GOJEK agak malam. Trus kirim ke suami. Sekarang enak dengan adanya fotur terbaru. Udah gak ribet screeshot segala

    ReplyDelete
  53. Dengan adanya fitur terbaru ini pastinya memberi rasa nyaman ke penumpang ya..apalagi bagi orang tua atau keluarga utk pantau perjalanan anaknya jadi bisa pantau tanpa harus screenshoot

    ReplyDelete
  54. alhamdulillah ada gojek, jadi tenang rasanya :)

    ReplyDelete
  55. Gojek berinovasi dengan #UninstallKhawatir nya, bikin pengguna jasa Gojek semakin nyaman dan semakin merasa nyaman. Emang kalo malam-malam melakukan perjalanan itu seringkali bikin waswas.

    ReplyDelete
  56. Gak perlu khawatir lagi sekarang make gojek ada fitur keamanan share perjalanan, sekarang lagi was was banget nih daerah Jabodetabek

    ReplyDelete
  57. makin keren aja nih ya aplikasi gojek. Makin aman naik gojek meskipun nenek-nenek yang naik ya.

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.