Yuk, Dampingi Si Kecil Menyambut Ramadan dengan Busy Bag Ramadan El Hana Learning Kit



Ramadan tiba...
Ramadan tiba...

Petik sebuah lagu terkenal. Masya Allah sekian lama perputaran masa, sesuatu  yang bernama waktu itu benar-benar tidak terasa. Rasanya baru saja pagi, tahu-tahu sudah menginjak petang. Rasanya baru saja Ramadan, dan Alhamdulillah akan berjumpa lagi dengannya.

Marhaban Yaa Ramadhan.

Aroma-aroma’ aktivitas Ramadan pun mulai tercium dimana-mana. Sudah banyak yang mulai menyusun rencana. Teman-teman pun demikian bukan? Bukan hanya kita--orang dewasa, anak-anak yang saya jumpai, sudah merencanakan aktivitas Ramadan mereka lho. Ada yang menyusun rencana akan tarawih dimana, ada yang merencanakan jumlah puasa melebihi jumlah puasa Ramadan sebelumnya, ada juga yang punya target hapalan Al Qur’an, dan ada yang sudah menyusun rencana kegiatan agar tidak suntuk selama Ramadan. Masya Allah, saya pun ingat, semasa kecil saya juga senang menyambut Ramadan.

Lalu, bagaimana dengan aktivitas si kecil yang baru mengenal Ramadan ya? Seperti C’Mumut yang saat ini berusia lebih dari tiga tahun? Yup, usia 3+ adalah masa mengenal Bulan Suci Ramadan. Karena umur setahun dia masih planga-plongo. Umur 2+ C’Mumut sudah tahu bahwa puasa berarti tidak makan-tidak minum, namun hanya sebatas itu.

Sekarang, usianya 3y+8m adalah masa-masa cerewetnya, sudah bisa diajak berdiskusi, sudah senang dibacakan kisah-kisah, sudah bisa diajak ke masjid berlama-lama, mau belajar mengaji, tahu bahwa bila keluar rumah mesti berhijab, latihan sholat tanpa diminta, bahkan melatih boneka-bonekanya untuk sholat berjamaah.

Saya pun punya aktivitas seru untuk mengenalkan keistimewaaan Bulan Suci Ramadan ini kepada si kecil, namanya BUSY BAG RAMADAN dari EL HANA LEARNING KIT.

Sudah pernah dengar El Hana Learning Kit ? Itu lho pusat penyedia mainan edukasi anak dan keluarga serta sumber inspirasi orangtua dan pendidik yang terjangkau-terbaik di indonesia.

Nah, menyambut Ramadan ini, El Hana Leaning Kit mengeluarkan Busy Bag Ramadan untuk mendampingi anak mencintai Ramadan dengan cara yang menyenangkan. Apa saja ya yang terdapat dalam Busy Bag Ramadan ini ?


Yuk, Tengok Isi Busy Bag Ramadan
Busy Bag Ramadhan - Permainan Edukasi Anak
Busy Bag Ramadan, EL Hana Learning Kit

Busy Bag Ramadhan - Permainan Edukasi Anak
Isi Busy Bag Ramadan

Busy Bag Ramadhan - Permainan Edukasi Anak
Poster yang aktivitas Ramadan


Hilal Ramadan

Wah, sudah nampak hilal belum ya? ‘Hilal’ adalah kata yang paling sering muncul menjelang Ramadan, anak-anak akan bertanya “apa sih hilal itu?” Di Busy Bag Ramadan ini, ada cara mengenalkan hilal dan fase-fase bulan dengan cara yang sederhana, sesuai usia anak.
Bisa diputar

Paper Bunting Flag : Welcome Ramadan
Bunting alias bendera yang bisa dipajang di rumah untuk sebagai hiasan menyambut Ramadan. Cmumut senang banget memasang kertas-kertas berwarna-warni ini lho. Walaupun dia menyebutnya, jemuran bendera :D Saya sendiri menggantung di depan pintu kami.
Busy Bag Ramadhan - Permainan Edukasi Anak


Kartu : Batal Atau Tidak Ya ?
“Kalau menyikat gigi di siang hari, batal atau tidak ya?”
“Kalau lutut luka dan berdarah, batal atau tidak ya ?”
“Kalau makan murbei di siang hari, batal atau tidak ya?”


Pertanyaan-pertanyaan ini pastinya sering terlontar dari si kecil saat mencermati puasa yang mereka jalankan. Untuk anak yang berusia 3+ orangtua bisa mengenalkan apa-apa saja yang bisa membatalkan puasa lewat kartu-kartu bergambar dalam Busy Bag Ramadan ini.
Busy Bag Ramadhan - Permainan Edukasi Anak



Kartu : Amalan Ramadan (Temukan yang Sama)
Selain kartu Batal atau Tidak, terdapat juga kartu untuk mengenal amalan-amalan Ramadan . Misal : tarawih, mendengarkan ceramah, sedekah, sahur, zakat dan lainnya. Masing-masing kartu ini berpasangan, sehingga bisa ditutup untuk dicari pasangannya. Baik sekali untuk melatih daya ingat anak. Dan Cmumut cepat sekali mencari gambar yang sama.
Busy Bag Ramadhan - Permainan Bulan Ramadan


Puzzle + Poster Ramadan Chart

Di dalam Busy Bag Ramadan dari El Hana Learning Kit ini, terdapat Poster Ramadan Chart dengan gambar kolom-kolom kosong berjumlah 30 hari, dan sticker puzzle yang terpisah. Poster ini bisa ditempel di dinding lebih dahulu, lalu setiap harinya, kita bisa menempel puzzle sebagai tanda bahwa anak berpuasa. Bagaimana kalau si kecil masih berlatih puasa ? Tentunya sesuai dengan usia anak, mungkin bisa berlatih setengah hari dulu. Pastinya, puzzle ini sebagai motivasi anak agar senang berpuasa. Nah, kalau anak benar-benar gagal menyelesaikan misininya, maka Poster Ramadan Chart-nya akan terlihat ompong, seperti gambar di bawah ini :
Busy Bag Ramadhan - Permainan Edukasi Anak


Poster Aktivitas Ramadan
Sudah hapalan surat apa saja? tadarusnya sampai mana? Puasanya ada bolongnya tidak? Dan seterusnya bisa ditandai di poster berwarna biru (seperti gambar di atas).

Craft : Kartu Idul Fitri 3D
Terakhir nih, ternyata Busy Bag Ramadan kita tidak lengkap tanpa Kartu Lebaran. Dan kartu Idul Fitri ini berbentuk pop-up yang bisa digunting lalu dilipat sesuai tandanya, dan di belakangnya disediakan nama ‘dari’ dan ‘ditujukan’ ke siapa. Asyik ya. Selain aktivitas menggunting dan melipat ini memang menyenangkan, anak-anak juga bisa diajarkan memberi dan bersilaturahmi. Tapi, maaf ya, saya dan si kecil belum membentuk kartunya, hehehe. Miliki dulu yuk Busy Bag Ramadan ini, biar semua bisa mencicipi keseruannya.
Busy Bag Ramadhan - Permainan Edukasi Anak


Buku Petunjuk Busy Bag
Eit, tenang saja, kalau masih bingung dengan pernak-pernaik isi Busy Bag Ramadan, di dalamnya juga sudah disediakan Buku Petunjuk permainan kok, termasuk informasi-informasi seputar Ramadan, yang bisa dibaca orangtua dan diterjemahkan ke dalam bahasa anak-anak sesuai usia mereka.


BUY 1 DONATE 1
Lalu, bagaimana cara mendapatkan Busy Bag Ramadan dari El Hana Learning Kit ini? Bisa mengunjungi http://elhanalearningkit.com/busy-bag-ramadan dan setiap pembelian, kita bisa turut menyumbangkan 1 Busy Bag Ramadan kepada anak-anak lain.

Saya bantu bagikan pengumumannya ya J
 ————————
BUY 1 DONATE 1
BELI 1 BUSY BAG RAMADHAN, DONASI 1 BUSY BAG RAMADHAN!

Busy Bag Ramadhan - Permainan Bulan Ramadhan

Assalamu’alaykum Ayah Bunda...
Ketemu lagi dengan program donasi el-Hana Learning Kit.

Kali ini kami mau berbagi ceria Ramadhan bersama teman-teman lain yang membutuhkan.

Setiap pembelian Busy Bag Ramadhan melalui website el-Hana akan langsung disalurkan produk yang sama kepada anak-anak muslim lainnya di beberapa wilayah.

Mudah kan...
InsyaAllah Ayah dan Bunda mendapatkan 2 manfaat.
Satu bermain dan belajar bersama ananda menggunakan produk Busy Bag Ramadhan.
Dua bersedekah dan berbagi kebahagiaan dengan anak yang lain!

Untuk pekan ini, kami akan menyalurkan donasi ke 2 tempat.
* Murid Paud khusus anak-anak pemulung
* Peserta kajian Ramadhan for Kids

Pekan depan kami bekerja sama dengan ICIKIWIR BERBAGI dengan anak-anak dipelosok Kp. Cilebu.

Yuk bantu kami dengan melakukan pembelian, klik aja:

http://elhanalearningkit.com/busy-bag-ramadan

atau

BANTU SHARE PENGUMUMAN INI

Semoga Allah membalas kebaikan hati Ayah dan Bunda dengan kebaikan yang seluas lautan.

Jazakumullahu khoiron

————————
Insyaa Allah, kita sudah punya persiapan aktivitas Ramadan dengan si kecil ya, bersama El Hana, kreator mainan anak-anak bermanfaat, sekaligus produsen mainan edukasi anak dan keluarga serta sumber inspirasi orangtua dan pendidik yang terjangkau-terbaik di indonesia.

Jangan lupa kunjungi juga website El Hana Learning Kit di : http://elhanalearningkit.com/ untuk menemukan produk-produknya dan belajar bersama.

Selamat menyambut bulan suci Ramadan. Semoga kita mampu menjalankan ibadah-ibadah dengan tetap bersemangat sehingga menjadi pribadi-pribadi bertakwa. Aamiin.
----
FP            : El Hana Learning Kit
IG           : @learning-kit


Salam,
Lidha Maul

6 Komentar

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.

  1. Keren produk & programnya, jd pgn beli buat keponakan

    BalasHapus
  2. Aku blm tau mom El Hana Learning Kit. Tapi setelah baca ulasannya ternyata seru juga ya,ini sha allah mau kepoin hehe Tks for sharing

    BalasHapus
  3. yeaaay, asik Ramadan ada temain main yg menyenangkan yaa

    BalasHapus
  4. Asyik nih busy bag ramadhannya ya mbk. Bs membntu bgd ngenalin anak seputar ramadhan. Pgn punya juga.
    Mksih sharenya yak

    BalasHapus
  5. El-Hana selalu tahu apa yang dibutuhkan keluarga muda jaman sekarang.
    Dan pasti anak-anak suka.

    Jadi mamak ikut senang...
    Jazzakunallah khoiron katsiron tim kreatif El-Hana.

    BalasHapus
  6. Dengan learning kit ini, anak2 semakin semangat puasanya yaa

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama