BAHAGIANYA PUNYA PHOTOBOOK BERKUALITAS SETELAH CETAK FOTO DI ID PHOTOBOOK

by - May 09, 2018

Review ID Photobook


“Iya...ini ganti hape lagi, jadi nanti bisa minta fotonya lagi nggak ?” tanya suara di seberang sana.
Ini adalah sebaris percakapan saya dengan seorang kerabat. Suatu hari kami membahas tentang keluarga via HP. Rasanya tidak lengkap kalau bercerita tanpa memberikan foto. Beberapa bulan sebelumnya, kami mengobrol dan dia bercerita bahwa foto yang saya beri sudah hilang. Hmmm... padahal saya pernah bertukar foto sebelum dan sebelumnya dan hilang juga. Saya cukup maklum, karena saya tahu banyak sekali orang di luar sana yang mendadak menjadi manusia-manusia baru yang bersahabat dengan teknologi, khususnya smartphone.

Orang-orang yang tadinya tidak tahu internet, tidak mengakses portal berita online, tidak pernah chatting, tidak tahu email, tahu-tahu saja bersentuhan dengan dunia digital karena mau tidak mau zamannya sudah berubah. Ber-u-bah. Seperti kerabat saya dan orangtua saya sendiri.

Contoh kasus yang sering saya temukan nih:
-         Si Anu menghapus foto di hape, maksudnya agar hape-nya nyaman kembali alias nggak penuh. Tapi, karena tidak paham backup dan mesti simpan dimana selain hape, ya habis lah semua.

Sayang sekali.

Memang, meski kamera-kamera digital tinggal jepret doang, mudah diulang. Tapi, tetap saja, momen tidak bisa berulang. Tidak akan pernah pas. Foto-foto si kecil lagi ngambek, coba aja suruh dia ngambek lagi, mungkin kita juga nggak mau lihat lagi. Foto bersama pasangan saat hujan, belum tentu besok hujan si dia mau difoto, paling maunya bobok. Jadi, sayang sekali bila ada foto dengan momen berkesan yang harus hilang.

Untuk alternatifnya, kita bisa menyimpan di berbagai media penyimpanan. Atau mungkin mau diperlihatkan di Instagram. So far, nggak ada masalah sih, yang terpenting kita memahami apa pun konsekuensinya.

Tapi, Pernah Nggak Sih Punya Ide Cetak Foto ?

Ya, pernah nggak sih kepikiran begitu ? Saya sering banget.
Ada momen-momen precious yang tidak bisa saya bagi ke orang lain, atau sebaliknya. Momen-momen visual yang ingin saya sampaikan dengan cara berbeda. Saya pun menyempatkan cetak foto dan menyimpannya di sebuah album. As you know, album dimana foto kita mesti diselipin itu lho.
Rasanya manis sekali, apalagi kalau saya bisa menghias-hias album sendiri. Tempel, tulisi. Cantik deh.

Namun, album foto seperti itu punya kekurangan : setelah beberapa lama, akan muncul awan-awan, foto pun mengelupas. Pernah mengalami ?
Selain album tempel, saya ingin cetak foto untuk dijadikan kalender, poster, atau dibuat photobook.

Makanya, ketika tahu ada tempat cetak foto online kekinian seperti ID Photobook  yang saya ketahui dari Instagram, saya senang banget. One day, saya mesti cetak album foto di ID  Photobook, situs dimana kita bisa cetak foto dari HP dan foto-foto kita didesain kayak majalah. Itu pikiran tahun 2017 lalu.

Alhamdulillah. Mei ini,  akhirnya keluar dua album saya setelah mencetak foto di ID Photobook. Wuih, rasanya senang banget, rada norak kalau dituliskan panjang lebar, saking senangnya. Akhirnya saya punya photobook berkualitas juga :D

Punya saya dan CMumut : Square series dan Large
Photobook yang saya miliki ini terdiri dari dua : Foto saya dan foto CMumut.

Untuk Foto CMumut (Large)  tema cover : Spring, tema album : Colorful
Jumlah halaman sebanyak 16 lembar dan total foto 80.


Untuk photobook saya (Square series), 1 album terdiri dari 16 halaman dengan total 61 foto.
Tema cover :  tema album : Traveling



Khusus Tema Traveling ini, tulisannya lebih banyak lho. Saya suka :D

Oya, setiap photobook ini memiliki JUDUL. 
Judul dan tema itu berbeda lho. (Saya tuliskan di bagian tips)



Yuk Bikin Photobook Berkualitas di ID Photobook

Untuk bikin photobook berkualitas ini mudah banget kok, cukup punya foto dan kuota saja :D
Karena untuk membuatnya kita nggak perlu repot mendesain, ID Photobook  sudah mempersiapkan layout yang cantik dengan tema beragam dan pilihan cover yang menawan. (Sampai-sampai saya bingung, harus pilih yang mana)

Pertama, kita bisa masuk ke websitenya : www.idphotobook.com dengan tampilan depan seperti ini :


Kemudian kita bisa memilih dari fitur yang disediakan. Ada katalognya kok, bisa pilih tema dan mau cover seperti apa.

Bagaimana kalau mau pesan tapi nggak bisa via websitenya, misalkan cetak foto dari HP langsung ? Jawabnya : BISA BANGET. Cukup kontak admin atau masuk ke sosmednya saja  (yang tertera di bawah tulisan ini). Tenang saja, ID Photobook juga menyediakan fasilitas WA.

Untuk harga cetak foto di ID Photobook mahal nggak sih? Jujur, menurut saya, dengan kepraktisan kita bikin photobook berkualitas tanpa perlu layout, dengan desain kayak MAJALAH,  pilihan tema beragam, dan packaging-nya patut diacungi jempol, harga cetak foto di ID Photobook  ini ramah di kantong. Harganya mulai 99.000 saja sampai 350.000 untuk ukuran large (paling besar).



Tips Cetak Foto di ID Photobook  :
  • First of all, karena ID Photobook  adalah tempat cetak foto online, pastikan punya foto dan kuota lebih dulu.
  • Tidak perlu resize foto lebih dulu ya. Ada beberapa foto saya, yang saya resize hingga 1000px (aslinya 2000px ke atas) dan itu hasilnya kurang nyaman di mata. Jadi, lebih baik foto apa adanya saja.
  • Karena desain dan layout dari pihak ID Photobook , maka kita nggak bisa minta tulisan atau quote-quote favorit dibubuhkan di atas foto atau lembar halaman photobook.
  • Saran saya, kalau ingin membubuhi tulisan di atas foto, kreasikan sendiri lettering atau quote dengan menggunakan aplikasi edit foto. Eit, tapi tidak usah banyak-banyak. Saya sendiri cuma punya 1 foto saja yang dibubuhi lettering.
  • Persiapkan Judul. Walaupun tidak bisa request tulisan alias kata-kata atau quote, kita bisa membubuhkan tulisan yang kita inginkan pada Judul. Misalkan : “US – The Husband and Wife Stories
  • Jangan ragu kalau mau cetak foto dari HP langsung. Tidak usah ribet mikir harus pindah dulu ke laptop, ke cloud, ke disk, dll. ID Photobook  memudahkan kita untuk bisa cetak foto dari HP.


Packaging dan Hadiah Untuk Seseorang

Untuk packaging dari packaging dari ID Photobook, benar-benar bikin saya terkesan. Album photobook saya tersimpan dalam hard carboard box yang berlapis buble wrap di dalam sebuah amplop bertuliskan idphotobook.com. Jadi, kondisi album photobook kita BENAR-BENAR AMAN.


Karena keamanan, kerapihan dan betapa manis kemasannya, maka sara terakhir dari saya, album photobook dari ID Photobook  ini layak banget dijadikan sebagai hadiah. Serius. 
Boleh dicoba ya, karena saya berniat menghadiahkan satu buah album photobook milik saya. 


Salam,
Lidha Maul
========================
website ID Photobook  : www.idphotobook.com
Sosmed dan Channel :
Fb: https://www.facebook.com/Idphotobook.page
IG: https://www.instagram.com/id.photobook
Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC1IzjwadnEEP5qhdY9tWIAw

You May Also Like

7 Comments

  1. Enak banget kalau gitu mah, jadi bisa menyimpan kenangan lebih baik.... Buat hadiah pun oke, ntaps lah mbak...

    ReplyDelete
  2. waaah, keren banget.
    Bisa dibuat album foto kenangan bersama kekasih dan keluarga.

    ReplyDelete
  3. Lucu banget photobooknya ini... Aku juga mau cetak deh! :D

    ReplyDelete
  4. udah lama pengen cetak foto begini. kalo dah sortir foto, mau pesen juga ah

    ReplyDelete
  5. Wah menarik photo book. Dari dulu pengen punya. Salam kenal mbak Lidha

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

TAG

Blog Competition Review Figur ChitChat Gardening Lomba Traveling BePreneur ArtWork Reportase SponsoredPost Inspirasi Blogging Fashion Giveaway Kuliner dan Tempat TrueStory #Review Beauty BloggerBalikpapan DIY EVENT Edukasi Fotografi Green Pertamina Theragran-M vitamin untuk masa penyembuhan Astra Balikpapan Balikpapan Blogger Community DIENG Film Food Hari Blogger Nasional Health Ilustrasi Kendaraan Kisah Guru Komunitas Fotografi Balikpapan Kreasi Masak Kreasi SoGood Produk Recent Review_Kuliner Review_Situs Sampah Sampah-Plastik SoGood Siap Saji Teknologi Wisata Malang featured permainan #AHASKYSCANNER #Astra60Balikpapan #BePreneur #Gardening #SKYSCANNERINDONESIA #Traveling Anak Anyang-anyangan Aplikasi Astra Balikpapan Ayat Ayat Cinta Bawang Bawang Putih Bawang Putih Tunggal Bekraf Belajar-Skenario Bromo Busy-Bag CASIO Catokan Rambut Cetaphil Cetaphilexperience Cetaphilid Cetaphilindonesia Competition Dilema Dilema Kapan DotComForMe Endri-Pelita EvHive Font Free Stuff Gaya-Menulis GenLangitBiru Grand Tjokro Grand Tjokro Balikpapan Harbolnas Harbolnas Shopback Hari Blogger Nasional 2017 Hosting Hotel ISK Instagram Jasa Jual Serai Wangi Kampung Berseri Astra KawanBlogger Kecantikan Kelas Akber Balikpapan Kerja3ersama Keunggulan menggunakan Top Level Domain Keunikan Bawang Lanang Kirana-Kejora KobarkanKebaikan Kreasi Bakmi Mewah Kucing Lanang LingkungaHidup Literasi Membuat-Sinopsis MemesonaItu Menulis MomenLebaran NewWayToWork Ngeblog Ngeblog Bareng Nyak Rotun Oka-Aurora Parenting Penulis-Balikpapan Perempuan Permainan-Edukasi PertaminaBlogdanVlogCompetition2017 Pertanyaan berbahaya Photobook Plastik Product RM Torani Ramadan Rambut Rumah Murah di Medan Rumah Pintar Astra SAS Hospitality Sepatu Serai Wangi ShopBack Skyscanner Solo Garlic Stimuno Sirup Tiket Pesawat Tiket Pesawat Garuda Tiket Pesawat Murah Tips Torani Traveling-Papua Traveling-Raja Ampat Traveloka Tutorial Ulang Tahun Ular Uricran WIRALAND XL multivitamin baik pengumuman permainan tradisional vitamin masa pemulihan