Ingin Mendapatkan Kualitas Foto Unik? Ini 5 Pilihan Kamera dengan Sensor Kamera Terbaik



Hai, teman-teman yang suka fotografi.
Entah penggiatnya, entah suka karena seni foto atau karena yang lain. Nah, kalau biasanya di blog ini bahasa tentang foto-foto alias gambar dan teknik pengambilannya, sekarang saya mau bahas tentang kameranya, karena memang kalau mau ngambil foto nggak lepas dari kameranya dong pasti kan. Pertanyaannya, kamera apa yang bagus buat ngambil gambar? Pertanyaan ini sering banget ditujukan, padahal 'bagus' itu maknanya luas dan relatif.

Karena ada yang berpikir foto bagus harus dihasilkan dari kamera yang DSLR super-duper-powerful, ini keliru. Nyatanya dengan kamera pocket teman-teman juga bisa menghasilkan foto yang keren.

Ya, jangan anggap sebelah mata soal kecanggihan kamera pocket. Mungkin kamu mengira kalau hasil gambar jernih cuma hanya didapatkan oleh kamera DSLR. Tapi, kamu harus ingat kalau kamera hanya ‘senjata’ saja. Yang paling terbaik dalam mengambil gambar, yaitu orang yang ada di balik kamera.

BACA : Mengubah Foto Biasa Jadi Miniatur

Bermain soal kamera beserta menghasilkan foto berkualitas tinggi yaitu paduan antara selera dan imajinasi dari orang yang mengoperasikan kamera. Kamera adalah perangkat penunjang yang berguna untuk alat bantu artistik dari seorang fotografer.

Sekarang, temani saya mengintip ini :

5 Kamera dengan Sensor Terbaik

SONY DSC-RX1R Cybershot

Sumber: www.bhphotovideo.com


DSC-RX1R Cybershot memiliki bentuk yang mungil. Tapi untuk performa, kamera ini mampu mengalahkan kamera DSLR kategori kelas menengah. Seri ini memiliki banyak kejutan. Sebagai kamera pocket, ia mempunyai sensor gambar frame full 36 mm. Ditambah adanya lensa ZEISS, kamu akan mendapatkan foto yang super jernih.

Gambarnya semakin jernih karena tidak ada low filter pass, yang pada umum ada di kamera digital ini untuk menghapus efek semu, tapi akan mengurangi detail foto. Kamu juga dapat memotret dengan fitur RAW dengan kamera untuk gaya semi retro.

Sony Mark IV RX100 

Sumber: www.dpreview.com
Seri kamera pocket dari Sony yang paling laris, yaitu Sony RX100. Untuk pengembangan dan penyegaran sangat besar dari perusahaan ini, maka timbullah kamera Sony Mark IV. Kamera pocket Sony Mark RX100 mempunyai resolusi gambar 20MP yang diproses dari chip CMOS RS Exmor BSI Sensor dengan 1,5 inci.

Sebagai proses gambar yaitu prosesor X BIONZ Image. Sebagai senjata paling ampuh bagian depannya, lensa Vario-Sonnar ZEISS f/1.8-1.8. Kamera yang mempunyai kualitas rekam 4K video ini dapat kamu beli di Store Kamera dengan harga Rp 12.000.000.

Canon 135 Ixus

sumber : dpreview.com
Salah satu kamera pocket produksi dari Canon yang sukses di pasar teknologi yaitu seri Canon Ixus. Canon 135 Ixus sudah menggunakan teknologi baru yang lebih canggih dari seri sebelumnya.

Pocket camera 16,5 MP (dengan gambar Digic 5) ini mempunyai kemampuan zoom hingga lebih dari 8x optical. Bagi kamu yang masih merasa kurang, keunggulan zoomnya dapat ditambah 16x lebih baik lewat teknologi Zoom Plus digital. Pada layar monitor terdapat layar sebesar 2,7 inci serta baterainya sangat awet. Konektivitasnya juga sudah menggunakan Bluetooth dan WiFi.

Panasonic TZ100 Lumix 

sumber : dpreview.com
Seri kamera pocket dari Panasonic yang wajib kamu miliki adalah Panasonic Lumix. Seri Panasonic Lumix memang sudah terkenal. Melalui DMC-TZ100 Lumix, Panasonic kini sudah memiliki kelebihan yaitu lensa Leica zoom 250mm (36mm ekuivalen), resolusinya bisa mencapai 21MP, kemampuan zoom optical 10x, dan monitor layarnya sudah touchscreen.

Kamera ini juga mempunyai kemampuan video rekam 4K UHD, dan mampu memproses foto berkualitas 4K dengan teknologi khusus.


Nikon A Coolpix

sumber : dpreview.com

Nikon Coolpix merupakan salah satu line kamera pocket yang cukup laris. Keunggulan dari kamera ini yaitu Coolpix A. Sebagai kamera terbaik, Coolpix A mempunyai teknologi yang setara hampir mirip seperti DSLR. Contohnya, kamera ini mempunyai sensor foto lebih besar 16 MP APS-C/DX yang kualitasnya hampir mirip dengan DSLR Nikon D7000 atau D5100.

Kamera ini juga sudah dibekali zoom fix 28mm dengan f/2.8 aperture. Kamera Nikon Coolpix memiliki desain retro serta mempunyai kemampuan rekam full HD 1080. Kamu dapat membelinya di store kamera terdekat dengan harga Rp 8.700.000.

Kreatif dengan Konten Foto!

Sebelum hiruk pikuk di tahun 2020, kita mendambakan kamera untuk dibawa traveling. Kini ketika traveling berganti dengan #diRumahSaja bukan berarti kamera tersimpan begitu saja. Teman-teman justru bisa memanfaatkan kamera pocket untuk membuat konten-konten kreatif meski di rumah saja. Ini bukan trik untuk menghilangkan jenuh semata lho, tapi konten-konten kita juga bisa bermanfaat untuk mendapatkan pengasilan.

Kamera pocket ini cocok banget buat kamu yang suka mengambil foto tapi tidak mau ribet. Foto yang dihasilkan juga tidak kalah keren dari kamera DSLR. Kamera ini juga dapat menghasilkan foto yang jauh lebih unggul dari kamera HP. Bukan apa-apa kalau terus-terusan bikin konten dari kamera HP, khawatir HPnya yang lelah, nah dengan kamera pocket ini bisa jadi solusinya.

Bagaimana? Mudah-mudahan tulisan ini berguna ya dan kita masih bisa produktif di situasi saat ini.
Semangat man teman.
***

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.

Lebih baru Lebih lama