15 Gaya Kece Seorang Rachanlie

January 06, 2017


Do you love fashion?

Seberapa sering mencocok-cocokkan busana sebelum dikenakan ketika akan bepergian?
atau mungkin ada yang seperti saya asal comot dari lemari?
Meskipun bukan orang yang gemar dandan dan kurang mahir memilah busana, tapi saya selalu suka berlama-lama dengan majalah fashion, terutama fashion muslim. Banyak sekali tanda-tanda positif perkembangan fashion muslim di Indonesia yang membawa dampak Internasional. Lahirnya designer muda berbakat, brand ternama dan sentuhannya ke lapisan masyarakat membuktikan fashion muslim makin dicintai. Sebagai penggemar pakaian yang ‘itu-itu’ saja, hanya khimar dan gamis, saya akui ini sebuah prestasi. Dulu ketika kuliah, gamis yang saya temukan ya hanya itu-itu saja, kalau ingin model lain silakan jahit sendiri. Tapi sekarang, nyaris bikin ngiler. Outfit muslimah pun kini beraneka rupa, bahkan dalam memahami istilahnya pun kian bertambah.

Sebut saja seorang kawan blogger saya, Rachanlie yang gemar fashion. Nama sebenarnya adalah Mira A. Udjo (Udjo adalah nama suami), saya sendiri memanggilnya mba Mira. Tapi Rachanlie adalah beberapa nama akun sosmednya. Dia seorang Blogger Jakarta, yang kerap sharing feed di Instagramnya tentang fashion. Tapi dia juga seorang Mom Blogger yang memiliki 2 buah hati nan lucu, K1 dan K2 (dinamakan demikian di sosmed) dan mempunyai blog di kakira.my.id, yang senang membahas parenting dan rumah tangga. Lebih tepatnya mba Mira adalah seorang stay at home mom who loves beauty and fashion. Setelah lama memiliki blog family and parenting, mba Mira merasa dia punya personal interest lain dan memutuskan kelahiran sebuah blog baru: www.rachanlie.com tepat di ulang tahunnya.

Meskipun mba Mira memiliki banyak minat, tapi saya ingin fokus tentang minat fashionnya berdasarkan apa yang saya lihat di feed instagramnya (@rachanlie).


A photo posted by Mira A (@rachanlie) on
Bersama Ria Miranda 


Mba Mira yang kerap berbagi gaya busananya ini memang selalu memikat berkat kemampuannya memadu-padankan penampilan. Gaya OOTD nya bagi saya terkesan ringan namun mampu menunjang penampilannya secara keseluruhan. Dari fotonya yang menawan, saya kumpulkan sekitar 15 foto kala ibu muda ini tampil gaya. Simak yuk rentetan fotonya :


1. Berkesan simpel namun sesungguhnya elegan. Mba Mira pun mengutip Coco Channel :" simplicity is the keynote of true elegance." Yup, dengan busana dan tas putih polos yang santai, secara keseluruhan mba Mira tampil elegan.



2. Memotret di udara (melayang) bukan hal mudah. Biasanya butuh beberapa kali take. Yang satu ini bukan hanya soal selera busana mba Mira, namun juga kemauannya melompat, kemampuan fotografernya dan yang menarik menurut saya, pemilihan tempat hingga cocok sekali warnanya dengan busana mbak Mira.



3. Cukup sering menghadiri fashion show adalah ciri lain seorang mba Mira aka Rachanlie. Tidak heran pemilihan busananya memang lebih matang, dan kemampuan bergayanya selalu tidak biasa meskipun dirinya bukanlah seorang model.



4. Pose menunduk dan bersisian dengan rel kereta menampakkan keselerasan busana casual mba Mira. Saya nggak ngerti, kalau saya yang menempatkan diri begitu mungkin kelihatan sebagai "orang-yang-gagal-mudik-udah-5-lima-tahun-pengen-pulang-nemuin-emak-babe-dan-si-doi-buat-minta-restu-kawin-eh-akhirnya-si-dia-kawin-sama-orang-laen"
Tapi, mba Mira tetap terlihat bak foto model, stay cool and confident.

5. Warna-warna cerah sesungguhnya bisa terasa menghidupkan. Mencerahkan hidup lewat warna, kira-kira begitu.

6. Apa ada hari khusus untuk berbusana tertentu? Ya, bisa jadi. Tapi, dari balik foto ini mba Mira sebenarnya mengenakan busana sesuai moodnya. Terlepas dari rencana dan kegiatan yang akan dilakukan di hari tersebut, mood bisa menentukan selera busana, dan juga kenyamanan berpakaian.



7. Sering mendapati keadaaan tidak ada seseorang buat motret? Mba Mira mengakui kebanyakan foto yang ia ambil adalah mirror selfie. Hmm, sepertinya memang butuh fotografer ya mbak. Karena selama ini putrinya K1 yang sering memotret ibundanya.

8. Satu lagi gaya simpel mba Mira dengan mengenakan atasan pink.

9. Di sebuah lorong perbelanjaan mba Mira tampil kece dengan dress abu-abu dibalut outer gelap.

10. Kini saatnya biru beradu.

11. Saat travelling pun tetap menemukan spot-spot untuk berpose.

12. Berpose saat menuruni tangga.

13. Berbusana casual saat family day dan memilih berpose di depan turbin pesawat. 

14. Satu lagi pesona santai dari mba Mira.

15. Adorable pic dari mba Mira dengan  gaya simple-nya.


Sebelum melangkah menjadi stay at home mom, mba Mira pernah berkecimpung di sebuah hotel, dengan tinggi semampai dan kemampuan bahasa Inggris diatas rata-rata, bisa dibilang memang saat ini ia telah mendalami personal interestnya dalam hal ini soal beauty and fashion.
Siapa yang pernah merasa canggung berpose di depan publik? Saya kira mba Mira pun pasti pernah merasa demikian. Ada beberapa cara untuk menghilangkannya: fokus saja pada kamera, cari tempat yang tidak terlalu ramai (namun tetap aman), usahakan dipotret orang yang sudah dikenal, dan mesti diingat mungkin hanya dipikiran kita saja orang-orang akan rese' karena kenyataannya mereka tidak demikian.

Terakhir, ada quote yang dipetik mba Mira dari Rachel Zoe : "Style is a way to say who you are without having speak." Hmm, sepertinya ada benarnya ya kan.

Mira A. (Rachanlie):
Blog : kakira.my.id dan www.rachanlie.com
FB    : facebook.com/kakiramyid
Twitter : @rachanlie 
IG    : @rachanlie


Salam.
Lidha maul

You Might Also Like

10 Comments

  1. Gaya berbusananya, inspiratif ya.

    Suka banget dengan atasan no 8, ujung tuniknya menjuntai, seolah memanggil, melambai kamu, iya, kamu ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow suka yang memanggil-manggil ya :D
      Saya suka warna pinknya

      Delete
  2. pengen punya ripped jeans kata suami ih sok muda deh wkwkwk...ya sudah ga bisa gaya kek mba Rachanlie :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho....TETEH! Dikau kan masih muda *-*

      Delete
  3. Mba Mira ini memang jagonya fashion dan ootd, sehari"nya pede banget kalau urusan foto :)

    ReplyDelete
  4. Baju no 8 bagus ya, jadi pingin punya :D
    bajunya mba mira, keren-keren yaa

    ReplyDelete
  5. Suka dengan tunic yang nomer 7 dan gamis warna gelap yang nomer 9. Kadang seru juga sih lihat2 teman2 yang OOTD. Berfokus di pakaian dan riasan, ketimbang yang selfie manyun kiri manyun kanan, hahah :D

    ReplyDelete
  6. aduh penampilan mba Miraaaaaa nggak kalah sama yang muda-muda.
    suka banget.

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts