Madu Grow n Health, Madu Enak Kesukaan Anak

November 07, 2016

Madu Grow n Health, Madu Enak Kesukaan Anak

Sepertinya ‘musim’ sakit sedang tiba. Hampir semua anak-anak tetangga di blok yang sama terkena flu, batuk juga demam. C’Mumut juga begitu. Beberapa pekan lalu dia kena batuk pilek. Demamnya ada, tapi tidak selama batuk pileknya. Ketika saya merasa dia baik-baik saja, saya membawanya pergi ke rumah ortu. Dasar jodoh sama hujan, pas mau balik hujan turun deras. Mau dibawa pulang, khawatir dia jatuh sakit mengingat kondisinya emang lagi nggak baik. Ya udah, karena udah malam juga, kami tinggal saja dulu. Pikir punya pikir besok pagi pasti dijemput.

C’Mumut sekarang udah melewati 2 tahun. Rasanya nggak terasa deh, dulu masih imut-imut ileran. Sekarang udah banyak kemampuannya. Motorik kasarnya bagus, keseimbangan jalannya, berlari sampai manjat tangga aja udah jago. Iya manjat tangga, nukan naik. Itu lho tangga segitiga yang biasa dipake tukang bangunan. Motorik halusnya juga bagus, saya paling terkesima kalau ngeliat dia maen tulis-tulisan. Mungkin kebiasaan ngeliat saya belajar lettering gitu, umur setahun dia udah bisa megang pena secara pas banget kayak anak sekolahan. Yang jadi pe-er buat saya sih, pertama: kemampuan berbahasanya. Iya berbahasa, kalau bicara dia udah bisa. Bisa-bisa yang denger kebingungan gitu maksudnya. Soalnya C’Mumut bahasanya masih sesuka-suka jiwa-raganya aja kalau ngomong. Ngocehnya banyak tapi bahasanya masih bahasa luar planet (abaikan saja dulu startrek dan starwars ya).

Rasanya stimulasinya udah cocok-cocok aja, selama dua tahun saya nggak kasih dia makhluk gaib buat dijadikan teman. Maksudnya tivi ama gadget. Kami juga banyak ngobrol, interaksi, face to face, yang membuat C’Mumut bisa kenal benda, ngerti bila diberitahu, kemampuan mendengarnya juga bagus, bisa dimintai tolong dan sebenarnya dia disiplin dan udah bisa kasih perintah-perintah saya *du du du*.

Aktivitas C'Mumut

Jadi, saya kira kudu diperbanyak stimulasi khusus yang mengarah ke kecerdasan bahasanya dan faktor insidenya.

Nah, yang kedua memang faktor dari dalam, alias makan. Dari dulu C’Mumut makannya memang nggak jago-jago banget. Bodi-nya ya segitu-gitu aja, nggak gemuk juga nggak kurus banget. Nge pas aja. Udah kayak cewek-cewek yang menjaga standar kelangsingan berat badan. Tiap kali dia makan banyak, pasti muntah. Makannya irit-able. Sementara saya berharap dia chubby-chubby gitu, kudu montok mumpung masih kecil gini. Emang dasarnya saya sih, yang begini nggak perlu jadi patokan sebenarnya.

Cerita pun berlanjut, saya menjemput C’Mumut. Pas ketemu C’Mumut spontan saya pengen ngomong ke ibu (tapi nggak jadi) ‘LHO KOK C’Mumut KURUSAN SIH’.

Ya Allah baru juga sehari ya, emang sayanya aja yang kebelet pengen dia makan banyak. Lagi-lagi saya hapus pikiran begitu. Target yang bener bukan makan banyak. Tapi, makan lebih bervariasi. Soal banyak atau nggak tentu harus disesuaikan dengan porsi anak (bukan takaran subjektif saya).

Dulu, waktu C’Mumut masih dibawah setahun, saya masih ngakalin cara makannya, dari yang gonta-ganti sendok biar dia kira makanannya selalu baru dan main pesawat-sendok-terbang. Sekarang, udah lain cerita. Dia udah bisa ambil nasi sendiri, milih sendiri mau makan apa dan maunya yang mana, termasuk piring dan gelasnya yang mana. Seru sih. Mungkin besok dia milih mau makan dimana. Eaa, sembunyiin dompet. 

Kebetulan di rumah sudah ada suplemen madu untuk anak. Ngomongin soal madu, memang dari dulu kami selalu sedia madu untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk C’Mumut ada tambahan sari kurma. Tapi, seringkali dia absen, madu rumahan dan sari kurma ini seringkali dia tolak (Duh, sakit kakak ditolak itu :P )

Madu anak yang ini namanya Grow N Health. diproduksi oleh G & H Production--CV. Gilang Persada Nusantara. Madu ini diformulasikan untuk anak berusia 1-12 tahun. C’Mumut jelas udah boleh dong.  Hmm… biar enak ceritanya, saya kasih tahu apa sih Madu Grow n Health ini:

Madu Suplemen Pertumbuhan Anak
Madu Grow n Health, Madu Enak Kesukaan Anak

Madu ini bukan madu biasa, ada 4 kandungan di dalam madu Grow n Health:

Madu Murni
Madu yang diambil dari lebah yang berasal dari nektar pilihan, bebas residu pestisida sehingga  terjamin, teruji secara klinis.

Ekstrak Kulit Manggis
Siapa sih yang nggak tahu kehebatan kulit manggis? Kulit buah yang bisa menangkal berbagai penyakit dan antimikroba, anti oksidan tinggi dan berguna untuk menambah kekebalan tubuh.

Ekstrak Ikan Gabus
Rasanya baru beberapa bulan lalu, saya dan suami berdiskusi tentang ikan apa yang bagus untuk kecerdasan anak. Saya mendapati ikan haruan (penyebutan untuk ikan gabus di daerah sini). Ini karena ikan gabus mengandung zat albumin, yang membantu kecerdasan anak. Serta kandungan proteinnya yang tinggi baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Ekstrak Temulawak
Temulawak dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan anak. Di dalamnya juga terdapat zat katagoga yang mampu berfungsi untuk menjaga fungsi hati.

Khasiatnya

Karena Madu Grow n Health tidak hanya berisi kandungan madu belaka, namun juga ada kandungan lainnya yang memang dikhususkan untuk anak, setidaknya ada 4 khasiat dan kegunaan Madu Grow n Health terkait dengan tumbuh kembang anak:

  1. Membantu stamina dan daya tahan anak
  2. Membantu meningkatkan nafsu makan anak
  3. Membantu meningkatkan kecerdasan anak
  4. Membantu proses pertumbuhan anak
Desain dan Packaging

Ngomongin soal warna, dari botol dan kemasan karton didominasi warna ungu dan kuning, yang kalau dilihat bisa langsung fresh mata, cerah-cerah bugar gitu. Di sudut atas kemasan karton tertera label ‘JAMU’, dan bagian atas sekali dilengkapi segel pengaman. Secara keseluruhan, desain tidak dibuat asal-asalan.

Soal Rasa dan Kenikmatan

Madu ini cukup kental, tapi tidak sekental madu dari timur. Ada yang pernah nyoba madu luar? Karena ada kandungan lainnya jadi memang terlihat ada bahan-bahan lain dalam pencampuran. Tapi, jangan khawatir soal rasanya, manis dan ngangenin. Rasa manisnya lembut nggak pake sentuhan asem atau nyengat di lidah. Saya suka. Kalau saya yang minum bisa langsung tiga sendok. Jujur aja, soal rasa saya malah lebih suka madu ini dibanding madu rumahan yang kami punya. Enak pokoknya. Bikin rindu, pengen lagi. Tapi, karena ini bukan untuk saya, lagian berbahaya sekali kalau nafsu makan saya bertambah. Jadi, abaikan saja tulisan ‘saya bisa langsung minum 3 sendok’. Mending liat reaksi C’Mumut. Awalnya, saya deg-deg juga nih pas ngasih dia, suka nggak ya suka nggak. Ternyata aman, dia suka! Manisnya emang nggak gelegak, lembut lah. Sekarang dia suka cari-cari sendiri Madu Grow N Health ini.

Review Madu Grow n Health


Madu Grow n Health

Balik ke nafsu makan, kalau saya khawatir C’Mumut nggak doyan makan, saya bisa atasi dengan madu ini. Buat campuran makanan atau minumannya. Ini juga efektif untuk menambah variasi rasa, biar makanan dan minumannya nggak gitu-gitu aja.
Makanan Anak dengan Madu Enak

Makanan Anak dengan Madu Enak

Makanan Anak dengan Madu Enak

Soal sakitnya C’Mumut, Alhamdulillah sudah ngacir nggak pake ngerusuh ke dokter, atau minum obat segala. Memang lagi musim pancaroba begini, mending disodorin aja anak-anak Madu Grow n Health ini buat pencegahannya. Soal kecerdasan bahasa seperti yang saya singgung diatas, udah beberapa pekan ini C’Mumut mulai riuh, banyak vokal dan konsonan keluar. Kayaknya dia latihan. Alhamdulillah. Pastinya emang nggak langsung. Saya tentu mau dia cerdas dan sehat-sehat terus. Doaian ya.

Untuk menjaga keamanan rasa dan aroma Madu Grow n Health, tutup rapat kemasan setelah pakai. Kalau mau dimasukkan kulkas dalam jangka waktu lama, misal sebulan (mungkin mau bepergian) kemudian terjadi penggumpalan, nggak usah khawatir. Rendam saja di air hangat sampai madu mencair kembali.

Cara Mendapatkan Madu Grow n Health

Karena Madu Grow n Health ini belum beredar di toko-toko termasuk apotek, maka cara mendapatkannya bisa dilihat di bawah ini:

Kontak ke: 087834464222 (Whatsapp) atau BBM D29550E4

Harganya Rp 75.000/botol. Satu botol berisi 200 ml. Kalau mau dapat diskon 10% setiap pembelian, gampang banget!  Sini, saya bisikin caranya:

Masukkan KODE : KBGNH32 di setiap pembelian untuk diskon 10%

Kalau saya sih penggemar diskon, jadi setiap beli saya selipin kode: KBGNH32 biar harga bisa miring. Alhamdulillah ada sisa buat belanja lainnya. Kalau lupa kodenya, bisa klik gambar dibawah ini, simpan buat jaga-jaga.

Cara Beli Madu Grow n Health
Jangan lupa juga kunjungin aktivitas en sosmed Madu Grow N Health dibawah ini, karena ada banyak hal ajaib tidak terduga yang menanti. Bisa kuis, bisa diskon, bisa gratisan. Seru kan:

Email : tanya@grownhealth.co.id
Twitter: GrowNHealth
Fanspage: GrowNHealth
Instagram: GrowNHealth


Salam,
Lidha Maul :)

You Might Also Like

39 Comments

  1. sendoknya sampe nempel gitu hehe

    ReplyDelete
  2. Mbak si dedek aktifitasnya padat juga ya, tapi lucu banget tuh gemesin, apalagi yang sholat hehehe
    Aku baru tahu ada madu ini, tfs yaa
    Si dedek akhirnya bisa minum madu sendiri aseeek

    ReplyDelete
  3. AKtivitasnya C'Mumut padet yah? hehehe
    Btw anak2ku juga suka tu mbak, minum madu dicampur roti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, C'Mumut memadat-madatkan aktivitasnya

      Delete
  4. kayaknya aku yang kudet deh mbak, belum pernah tau madu ini

    ReplyDelete
  5. Wow aktifitas mumut padat merayap, tante aja kalah hihihi, semoga dgn konsumsi madu mumut sehat2 selalu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalah kan tante, kalah ya nggak :)

      Delete
  6. Ekstrak kulit manggis itu bener2 banyak banget ya manfaatnya. Sekarang suplemen-suplemen kesehatan banyak yang mengandung ekstrak kulit manggis. Dan rasa madu itu emang bikin nagih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..ya, dimana2 ada kulit manggis

      Delete
  7. Ih..Gambar2nya keren
    Madu grow n health memang banyak manfaat, anakku juga suka :)

    ReplyDelete
  8. sidqi anakku juga doyan madu mbaaa
    kalo agak ngga enak badan, doi konsumsi madu.
    Ogah obat dokter :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  9. Haloo c'mumut...

    C'mumut lucu bangett sih sampe salah fokus ginii :))

    Mainan sama tante ayu yok c'mumut... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhh...ada Tante Ayu...ih Tante-tante >.<
      Ayuk tante sini

      Delete
  10. Betul...setuju mbak...sodorin aja madu GnH dijamin penyakitnya ngacir...kebukti sih pada anakku yang sulung...

    ReplyDelete
  11. Anakku ga terlalu suka madu. Hiks. Padahal bagus yak. Apa tak coba madu ini yak, siapa tahu doyan ...

    ReplyDelete
  12. Buat wanita aktif macam C'Mumut ini emang butuh banget suplemen semacam Madu GNH ini ya maaak, hihihi. Gemes.

    ReplyDelete
  13. anakku juga suka susah makannya, udah pake suplemen tambahan tapi kadang-kadang masih susah juga, paling sesendok dua sendok abis itu ibunya yang disuruh makan :D

    ReplyDelete
  14. C'Mut...Sehat terus dan tambah pinter ya...dengang Grow n Health :)

    ReplyDelete
  15. Ci mumut aja aktipitas padat ngalah ngalahin tangte mbul duhhhh ahhahaha
    Tapi sriyus bloman pernah nyobain diminum bareng pipilan jeruk akuh

    ReplyDelete
  16. Rasa madu ya, berarti banyak dong anak-anak yang suka ini. Rasanya pasti manis dan enak :)

    ReplyDelete
  17. aaahhh kereeen si dedek yg suka madu :)

    ReplyDelete
  18. aduhh kakak mumut cibuknya... banyak ya kak kerjaannya jadi capek deh. untuk bisa makan lahap hap sama madu ya.... hati2 ya kak nanti ada beruang unda.. hap happp kakaknya ditangkap deh.

    kece mba postingannnya

    ReplyDelete
  19. Ngliat aktifitas C'Mumut yang padat merayap, aku keingetan Wafa kemarin malam. Eyangnya nelfon dia lagi asik nulis2. Pas Eyangnya mau ngobrol sama dia, lha kok tiba2 bilang, "Aku lagi sibuk, Yang". HAHAHAHAHA. Aku ngeri jangan2 itu karena aku suka jawab gitu kalau dia lagi minta 'perhatian'. Duh.

    Madu ini anak2ku suka semua Mba, lebih2 Ayyas. Dan udah keliatan efeknya, terutama untuk booster nafsu makannya.

    ReplyDelete
  20. salam buat c'mumut yaa, semoga sehat selalu ya sayang bersama madu GNH nya :D

    ReplyDelete
  21. C'mumut kiyut euy,main samber langsung madunya. Gemes deh liatnya, salam dan peluk cium dari jauh.

    ReplyDelete
  22. Senang lihat anak-anak yang aktivitas banyak ^^
    Sekarang memang musim pancaroba hiks jadi ketahanan tubuh emang penting ya mbak. Kalau di rumah biasanya anak-anak minum madu thok aja. Baru tau juga ada suplemen ini.
    Eh itu suplemen dicampur sama roti ya? Wahh, enak mbak? heheheh

    Sehat selalu ya C'mumut :*

    ReplyDelete
  23. Sendoknya dimaem juga, Mumut ini lucunyaaaaa, hihi
    itu yang di bawah roti apa ya mbak? jagung? anakku suka jagung juga...tapi belom nyobain kalau pakai madu. Bisa dicoba nih kayaknya, TFS ya mbak :D

    Ah iya, di blog saya ada giveaway, barangkali mau ikutan...boleh main yuuk ke blog saya nuniekkr dot com

    ReplyDelete
  24. Juna maunya minum madu GNH ini kalau dicampur ice cream... heheh :)

    ReplyDelete
  25. Senengnya.... duh... ngiri lihat si kecil. Beneran, deh.

    Semoga cita-citanya tercapai, tumbuh sehat, cerdas dan selalu membanggakan. aamiin

    ReplyDelete
  26. Ponakan saya sejak menuju setahun juga udah dikasih madu dan sari kurma. Bisa direkomendasikan ini nanti ke mamanya 😀

    ReplyDelete
  27. saya mau cobain untuk anak saya ni

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts