ASUS ROG Phone 7 Series, Ponsel Gaming Tanpa Kompromi

ASUS ROG Phone 7 Indonesia

ROG PHONE 7 SEBAGAI SMARTPHONE GAMING

Sejak lampau kita memainkan permainan. Dalam dunia nyata, semasa kecil kita tergila-gila dengan bermain. Kadang harus diteriaki Emak agar sadar waktu sudah senja. Jenis permainan yang kita lakukan amat beragam. Dari bermain peran, sampai memadupadankan permainan dan olahraga. Permainan makin asyik dan terasah berkat adanya perlombaan (kompetisi). Potensi-potensi diri manusia terihat, di kala (mungkin) dirinya tak terlihat di ruang kehidupan lain. Kita jadi tahu bahwa mengasah kemampuan diri bisa sebegitu menyenangkan. Seiring waktu, permainan dibawa ke dunia teknologi hingga ke mobile gaming.

Saya jadi teringat ucapan Bai Wei Wei yang cantik dalam dracin Love 020 ketika diminta membuat murid ajarnya berhenti bermain game. Alih-alih menyuruh si murid berhenti bermain game, Bai Wei Wei berpikir untuk mengubah pemikirannya sendiri. Dia ikut bermain game. Bai Wei Wei merasa perlu mengetahui mengapa si murid suka bermain game dan hal pertama yang dia lakukan adalah mengetahui jenis game apa yang disukai si anak. Bai Wei Wei pun menyadari bahwa selain si murid, masih banyak manusia di luar sana “tidak memungkinkan keluar” dari dunianya, tetapi dengan bermain game, dia bisa melihat banyak dunia luar, membangun, dan bertemu banyak orang.

Kita tahu ada alasan-alasan orang menyukai game, maka dengan cara yang sama, kita juga bisa melihat mengapa smartphone gaming menjadi pilihan yang banyak disuka. Perkembangan smartphone yang dinamis menggiring kenyamanan dalam bermain game, nyaman berinteraksi, rileks dan praktis, melatih kemampuan observasi. Pemilihan smartphone gaming juga karena perkembangan game selular yang sangat pesat, dan kalau mau jeli, banyak game yang bisa menjadi analogi dalam kehidupan ini. Penggunaan smartphone gaming juga dirasa lebih baik dibanding smartphone biasa untuk bermain game, karena refresh rate yang tinggi.

Sebagai ponsel gaming populer, ASUS ROG (Republic of Gamers) telah berkontribusi terhadap perkembangan dunia gaming digital dan mensponsori berbagai acara game skala internasional. Lewat perangkat lunak dan perangkat kerasnya, serta berbagai produk inovasinya termasuk smartphone gaming. Sebagaimana pada tahun ini ASUS ROG telah mengeluarkan produk smatphone gaming teranyar ASUS ROG Phone 7 Series yang makin gahar dan tanpa kompromi. Peluncuran secara global telah dilakukan, dan akan diluncurkan pula di tanah air, sebagai dukungan terbaik untuk para gamer, penikmat game, dan  penikmat smartphone gaming.


ASUS ROG PHONE 7 SERIES, HADIR DI INDONESIA 

Tahun 2023 ini menjadi kabar baik bagi penikmat mobile gaming dan pelaku esport, ASUS ROG Phone telah bersiap meluncurkan ASUS ROG Phone 7 Series, dalam waktu dekat di Indonesia. Peluncuran ini telah resmi dilakukan ASUS secara global. Series ASUS ROG Phone 7 yang diluncurkan yakni model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. 

Sebelumnya, ASUS ROG Phone telah mengenalkan dua seri ASUS ROG Phone 7 lewat ajang daring For Those Who Dare, di Taiwan pada April 2023. ASUS ROG Phone 7 merupakan suksesor dari ROG Phone 6, yang telah ditingkatkan performanya menjadi ponsel gaming terhebat saat ini, menjadi ponsel berperforma tinggi tanpa kompromi.

Keunggulan ASUS ROG Phone 7 yang memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih menghadirkan ponsel gaming paling bertenaga dan hemat energi di tahun 2023. Evolusi ini merupakan langkah dari Tim ROG yang telah melakukan penyetelan khusus demi menghasilkan pengalaman gaming tanpa batas, tanpa kompromi.





ROG Phone 7


Sebagai smartphone gaming yang berada di jajaran teratas sebagai smartphone paling kencang di dunia, ASUS ROG Phone 7 siap menambahkan pengalaman gaming menjadi lebih berkesan, imersif dan powerful.


TAMPILAN MENGAGUMKAN

ROG Phone 7

ASUS ROG Phone 7 Series baik ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate sama-sama mengusung panel 165 Hz Samsung AMOLED display dengan kemampuan layar membaca sentuhan (touch sampling rate) 720 Hz. Ini artinya layar ponsel akan membaca input sentuh dari pengguna sebanyak720 kali dalam satu detik. Tingkat akurasi warna Delta-E <1 untuk visual yang luar biasa jelas. Peningkatan kecerahan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat saat berada di luar ruangan. Resolusi Full HD dan terlindungi berkat Corning Gorilla Glass Victus. Bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk menghasilkan akurasi warna tak terkalahkan.

ROG Phone 7


Baik  ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate yang akan diluncurkan bersamaan di Indonesia ini hadir dalam dua warna, dengan grafik garis miring yang menantang. Tampil dengan desain berkelas futuristik stylish untuk mendukung kepercayaan diri gamers.

Pada ASUS ROG Phone 7 Ultimate terdapat ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, yang semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Dengan ROG Vision, para gamer dapat mengekspresikan gaya sejati mereka dan memanfaatkan potensi penuh dari teknologi mutakhir ini.


PERFORMA DAHSYAT

Sebagai ponsel yang diciptakan untuk kompetisi, seri ASUS ROG Phone 7 menggunakan chipset prosesor Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. 

ASUS ROG Phone 7 sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, untuk kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

ROG Phone 7


DUA BATERAI

Demi menunjang daya tahan smartphone dalam bermain, ROG Phone 7 tidak tanggung-tanggung untuk menggunakan tenaga dual baterai 6000 mAh dengan masing-masing 3000 mAh untuk pengisian lebih cepat, dan adapter 65 W pengisian hyper charge, yang dapat mengisi ulang hingga 100%  dalam waktu 42 menit. Ditambah fitur-fitur canggih seperti Steady Charging yang bertujuan mengontrol kecepatan pengisian daya, juga Bypass Charging yang akan menjeda pengisian daya saat sedang bermain game. Dengan demikian masa pakai baterai ROG Phone 7 menjadi lebih lama dan masa pakai baterai lebih baik.



HEMAT DAYA TANPA KOMPROMI

Fakta menarik dari seri ROG Phone 7 adalah ponsel ini dirancang agar hemat daya tanpa mengorbankan kinerja. Pemanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Metode pendinginan menggunakan pendekatan tiga cabang. Cabang sesi singkat, difungsikan senyawa termal Boron Nitride (BN) untuk mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh rapid-cycle vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Dengan ini penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya. Sesi terakhir, atau sesi maraton, terdapat AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

ROG Phone 7


Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Terakhir, AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

ROG Phone 7


FITUR RAY TRACING

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ASUS ROG Phone 7 mendukung fitur ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, gamer dapat menikmati efek cahaya yang lebih realistis dalam game dan pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam, selama game mendukung. Ini menjadi dimensi baru pada pengalaman bermain game.

Semua kekuatan ini ditingkatkan lebih jauh lagi oleh manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, yang memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan.


KAMERA TERBAIK

Banyak yang mengatakan, satu-satunya dari smartphone gaming yang sering tertinggal adalah kamera. Tapi, tidak dengan kamera pada ROG Phone 7. Dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan, pengguna tetap secara fantastis dapat bergaya dan menjadikan ponsel lebih berdaya guna. Tiga kamera belakangnya yakni 50 MP Sony® IMX766 sebagai kamera utama, kemudian kamera 13 MP (120° ultrawide-angle lens)  dan 5 MP (Macro). Untuk kamera depan atau kamera selfie yakni Quad Bayer 32 MP.  Ini adalah dukungan ASUS ROG Phone 7 bagi para penikmat fotografi dengan memberikan kamera terbaik dalam smartphone gaming.



KEMAMPUAN GAMING TERBAIK

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm, dengan dua speaker kembar depan 12 x 16 mm (bervolume 50% lebih efektif dari sebelumnya). Bekerja sama dengan pakar audio di Dirac, ROG Phone 7 dipastikan memiliki kualitas suara yang tak tertandingi, menghasilkan Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Berkat dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi dengan latensi super rendah.

Dibantu oleh sub-woofer built-in baru lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang.

ROG Phone 7


ROG Phone 7

Fitur perangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. Saat berkompetisi gaming mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense pada ASUS ROG Phone 7 menambahkan efek visual untuk memberi kesan pada efek selebrasi. Terdapat AI - X Capture, yang akan merekam momen secara otomatis.

Kontrol ultrasonik AirTrigger menjadikan pengalaman bermain game konsol tak tertandingi. Dapat melakukan gerakan-gerakan press dan lift, dual action, dan sensor kendali gyroscope. Dengan ASUS ROG Phone 7, kendali penuh di tangan gamers. Tidak hanya itu, terdapat juga 0 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat untuk gamers yang siap bertualang masuk.

ROG Phone 7



Update 18 Juli 2023.
Resmi sudah peluncuran ASUS ROG Phone 7 Series di Indonesia, pada hari ini 18 Juli 2023 di Gandaria City Mall, Jakarta. Berikut harga dan promo ASUS ROG Phone 7 Series. Untuk spesifikasi, harga dan promo dapat dilihat di bawah.




ROG Phone 7

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000




ROG Phone 7


1. Early Bird Promo :
18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.


2. Consumer Launch Promo :
18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. 
Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.


Dear gamers, siapkan diri bersama ROG Phone 7 smartphone gaming tanpa kompromi !




1 Komentar

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.

Lebih baru Lebih lama