Satu Dasawarsa BBlogger Bareng Menu Spesial RM. Torani

December 25, 2017


Sungguh saya nggak nyangka, kayaknya baru aja kenalan sama komunitas ini, kayaknya baru aja saya ngeblog. Tapi ternyata, Komunitas Balikpapan Blogger (BBloger!) sudah sepuluh tahun. Oya, ya benar, mereka pendirinya toh sekarang sudah jadi bapak-bapak, emak-emak semua. Hihihi.

Ternyata panjang juga perjalanan komunitas ini yang adakalanya saya amati lewat gambar-gambar dan tulisan yang bertebaran di blog, yang dulu face bubuhannya masih muda dan langsing-langsing. Baiklah, skip dulu masa lalunya. Demi spirit masa depan, akhirnya HUT Balikpapan Blogger yang ke-sepuluh (9 Desember 2007 – 2017) diramaikan di RM. Torani, Rumah Makan yang notabene selalu jadi best partner buat Komunitas BBlogger. Karena sudah banyak banget event-event hasil kerjasama BBlogger dan RM. Torani

Jadi, saya mau cerita tentang momen perayaan ini dan sedikit tentang RM. Torani. Karena sebetulnya, saya pribadi sudah sering banget main-main, makan kenyang, makan enak, makan nagih, sampe goler-goleran di RM. Torani. Mungkin, cerita tentang RM. Toraninya ntar bisa bertahap.

SSST.. KAK RIAN SETIAWAN BOCORIN CARA GRATISAN PAKAI MENGHILANGKAN WATERMARK PADA APLIKASI EDIT VIDEO BERBAYAR.

Awalnya, saya ingin bersenang-senang bareng Cmumut di momen perayaan BBlogger! ini. Tapi, apalah daya upaya setelah diajak,si neng malah banyak nangisnya. Segenap upaya dan seribu jurus ngebujuk pun nggak mempan. Mungkin butuh teknik ngerayu Dilan 1990…. lha!

Fine, karena acaranya santai dan jadi ajang silaturahmi, akhirnya Cmumut lebih banyak dibawa main dekat kolam ikan. Nah, ini memang sudut yang menawan di RM. Torani, karena disediakan dua kolam ikan cantik yang bikin mata pengunjung nyaman. Karena keberadaan kolam ikan ini pulalah, Cmumut sumringah mulu sementara saya nggak tahu apaan yang dibahas teman-teman di sebelah sana.

So, yang tadinya niat mau bikin review, akhirnya sempat galau juga karena kurang bahan. Masih ditambah keterlambatan datang ke acara karena hujan deras dan macet. Ya, maklum saja, karena perayaannya bertepatan dengan malam minggu.
Acara kebersamaan ini dimulai dengan makan bersama.  After dinner,  acara ini berlanjut dengan pemotongan kue anniversary. Eh, ternyata ada dua kue, satu dari RM. Torani dan satu lagi dari mbak Anggi (Astra Motor Balikpapan). So, thankyou mbak Anggi J


Udah gitu aja? Nggak. Selain sesi sambutan dari berbagai pihak, acara ini juga berisi materi yang merupakan lanjutan dari Kelas Blogger ke-2.

Baca Kelas Blogger Balikpapan perdana (lagi) : Belajar Ngeblog, SEO dan Konten

Di kelas kedua ini kami belajar membuat video dengan pemateri Rian Setiawan, yang doyan ngevlog di IG-nya @setengah5pagi

Riang Setiawan ini udah sering ngisi materi belajar bikin video. Sebenarnya si abang ini cuma pakai satu aplikasi saat ini dan ngerekam pake hape. Ada satu hal yang bikin saya penasaran tiap kali lihat videonya: ‘Kok bisa nggak ada watermarknya ya?’ Oh, oke, mungkin emang aplikasinya atau karena Kak Rian ini bayar. Ternyata nggak kedua-duanya. Aplikasi edit video yang @setengah5pagi gunakan ada watermarknya dan untuk menghilangkannya mesti bayar.

Dan di momen spesial BBlogger! saturday night lalu, Kak Rian Setiawan bocorin rahasianya yang mana saya udah lama penasaran. Tapi ya gitu, off record lah ini.. yang penting saya puas bisa tahu wkwkw.

Sekarang kelas belajar video-nya Kak Rian, banyak peminatnya. Kak Rian juga mulai merambah channel Youtube.
Setelah belajar bikin video bareng Rian Setiawan, seharusnya kelas berlanjut dengan belajar mereview. Tapi, subhanallah lelah sekali rasanya. Resiko belajar malam ya begini, capek-ngantuk. Dan syukurlah, belajar membuat review akhirnya ditunda di kelas selanjutnya karena udah pukul 10 malam. Kami pun bersiap pulang.

Rumah Makan Torani, Seafood Terbaik yang Bisa Kamu Temukan

Seperti saya bilang, saya udah berkali-kali ke RM. Torani ini. Karena saya baru ngeblog kembali baru-baru ini, terus terang belum sempat menuliskan tentang rumah makan yang ramah keluarga ini. Kedua, karena ada beberapa kendala akhirnya saya gagal memotret malam perayaan HUT Balikpapan Blogger ke 10 pada 9 Desember lalu, termasuk keseluruhan RM. Torani yang terletak di Jl. Jend Sudirman- Stal Kuda. I’m really sorry, karena saya penggemar berat foto memotret, potret memoto.. eh, malah nggak kesampaian buat motret.

Menu utama yang disediakan: ikan bandeng tanpa duri, ayam goreng, dan sate udang. Sedangkan di meja makan ada 3 varian menu kepiting: Kepiting Asam Manis, Kepiting Lada Hitam, dan Rica-rica. Kalau diamati dari semua menu yang dihadirkan, pasti udah kebaca bahwa RM. Torani ini adalah rumah makan yang menyediakan aneka seafood. Dan one of the best-nya di Balikpapan lho.


Khusus malam spesial ini, saya mencicipi: Kepiting Asam Manis, Kepiting Lada Hitam, Satay Udang dan Ikan Bandeng Tanpa Duri. (Ini mencicipi apa doyan)
Baiklah ini emang doyan.

Satay Udang yang disajikan di RM. Torani ini enak banget, empuk, gurih bumbu, dan berasa manis udangnya. Biasanya udang baru masih ada rasa manis-manisnya. So far, saya nggak tahu udah habis berapa tusuk.



Selanjutnya, makan kepiting.
Apa sih ekspektasi saya saat menyantap kepiting?
- Dagingnya empuk, segar
- Bumbunya meresap ke dalam
- dan ada yang bukain cangkangnya,
Eaa, ternyata dua harapan terkabul. Favorit saya, kepiting lada hitam yang rasanya nonjok sampai di dalam. Sayang nggak ada yang bukain cangkangnya. Thanks to penjepit yang disediakan.

Kalau ikan bandeng tanpa duri adalah menu yang selalu ngehits, percayalah. Karena RM. Torani ini pelopor Bandeng Tanpa Duri, dan bandengnya bukan dipresto lho. Rasa ikan bandeng tanpa duri-nya RM. Torani ini mind blowing. Juara. Kalau mau cari oleh-oleh atau mencari menu spesial yang khas pas ke Balikpapan, mesti mampir ke RM. Torani, beli bandengnya yang femes. Someday, saya mau ceritain khusus tentang RM. Torani ini, semoga ya. Mudah-mudahan untuk edisi selanjutnya bisa menuliskan secara gamblang tentang RM. Torani. Amiin.

Akhirnya, SELAMAT ULANG TAHUN BALIKPAPAN BLOGGER, SEMOGA BERJAYA DAN LEBIH BAIK LAGI. Senang punya teman-teman baru pada hari ini.

Dan terimakasih untuk RM. Torani. Selalu senang bisa mengakrabkan diri dengan keramahan rekan-rekan di RM. Torani :)

--------

PS : Foto-foto diambil dari Grup BBlogger!

You Might Also Like

3 Comments

  1. SELAMAT ULANG TAHUN BALIKPAPAN BLOGGER... semoga makin jaya, makin menginspirasi banyak muda mudi :)

    ReplyDelete
  2. Begh, tayang juga ya.

    Saat lomba dibatalkan Mas Bambang, artikelku masih duduk manis di folder 'draft'

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun Balikpapan Blogger, sukses selalu, makin berkembang dan solid :)
    Btw tempat makannya kayanya enak Kak Lidha hihi
    Makasih buat infonya ya.

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

My Inspiration Stories

DIBALIK DOMPET YANG HILANG ADA DOA YANG MENGEMBALIKAN

" Berdoalah kepadaku Niscaya Akan Kuperkenankan Bagimu" (TQS 40:60) Saat itu masih awal pernikahan kami yang be...