Cintai Masa Sehat, Peduli Daya Tahan Tubuh

Theragran-M, My Healthiness My Precious Moment

Bercak!
Melayang, tapi kaki menginjak bumi. Rasanya baru 5 menit melangkah dari rumah kost, tapi begitu ingin berhenti dan mencari tempat untuk duduk. Harusnya setengah jam saya sudah bisa tiba di kampus.  Dengan tas yang penuh bahan skripsi dan bayangan sekitar terus memudar, jarak terdekat yang biasa saya tempuh berubah menjadi panjang dan lama yang isinya hanya rasa capek dan pusing semata.
Kamu tambah kurus aja,” omongan yang selalu saya abaikan itu mendadak muncul dan saling mengait dengan kondisi saya yang tiap hari terasa lemah. Selama sekolah hingga kuliah hanya saat KKN berat saya melewati 41 kg, setelah itu untuk menambahnya terasa sukar sekali. Meski pantang menghubungkan akhirnya saya berkeluh kesah juga dengan kawan satu kost, “kok aku apa-apa gampang capek ya, rasanya pusing, nggak bisa jalan bentar mau pingsan. Badan juga tambah kering rasanya.” Dan ditanggapilah curhat saya dengan sebaik-baiknya tanggapan yang hangat dan bersahabat. Satu diantaranya berkata, “coba aja makan ati, aku kemaren nge-drop juga gitu.

Tanpa menganggukkan kepala, saya benar-benar serius mengiyakan dan segera mempraktikkannya karena saya tahu dan sering mendengar bahwa hati menjadi sumber penguat bagi tubuh yang lelah. Saya ingin sehat! skripsi saya sudah tertunda karena sebelumnya saya harus mengasuh 3 bocah yang orangtuanya (Tante saya) pergi menunaikan ibadah haji. Adakalanya berburu tugas akhir sudah seperti mengharapkan datangnya jodoh, benar-benar ingin menutup telinga dari bertambah-tambahnya orang yang bertanya,”kapan lulus?” yang mau tidak mau menjadikan tantangan buat saya untuk segera menyelesaikannya. Meski itu nyaris membunuh kenikmatan proses belajarnya, hanya karena ingin terlihat sukses lebih cepat.

Secepat berkembangnya ruam-ruam itu.

Saya demam dengan kondisi demam yang tak pernah saya alami sebelumnya. Mengigau, menceracau. Tante saya yang kebetulan menengok dan memberi obat, hanya menghilangkan derita ocehan saya saja, tidak demamnya. Saya lalu pulang ke Balikpapan, dengan dijemput orangtua. Saya sembuh.
Sesaat saja.

Saat panasnya hilang, kulit lengan saya mulai ditumbuhi bintik-bintik merah. Saya masih berpikir positif  hingga hari demi hari perlahan keyakinan saya menurun ke titik nol. Bintiknya melebar menjadi bercak kemerahan. Secepat itu melebar lagi hampir ke seluruh tubuh. Dokter mengatakan saya terkena jamur, atau keracunan makanan. Dia tidak terlalu yakin yang mana. Saya sendiri tidak ingin memastikan yang mana, rasanya sudah tidak ada bedanya, apapun nama penyakitnya, saya cuma ingin sembuh.

Saya jelas tahu apa yang saya makan, saya hanya tidak tahu bagaimana dan hati ayam (plus sayuran) seperti apa yang mereka olah, karena saya hanya membeli masaknya saja. Saya bukan hanya harus menunda tugas akhir, saya juga harus mau berteman dengan sepi saat saya sakit di rumah dan tidak bisa kembali ke kost. Sudah lemah rasanya badan, bertambah pula buruk dipandang.
 ******
Dalam perjalanan hidup, mau tidak mau  pasti pernah mengalami sakit. Dari sakit saya belajar, untuk memahami mereka yang sakit dan untuk memahami kondisi tubuh saya sendiri.

Namun, ada beberapa hal yang membuat saya bersedih saat sakit;

Kehilangan Momen Berharga
Karena banyak waktu teralihkan untuk istirahat, saya kehilangan momen untuk bercengkerama dengan orang-orang terkasih atau melibatkan diri dalam aktivitas seru. Bukan hanya itu, saat sakit, makanan sederhana yang bisa begitu nikmatnya, menjadi suram di lidah. Lebur menjadi bubur yang terhambur akibat tersembur. Mual saja rasanya.
Senyum pun menjadi sesuatu yang langka.

Pengeluaran Bertambah
Bahkan sakit yang harus menginap di RS secara cuma-cuma sekalipun tetap ada-ada saja biaya yang keluar. 

Merepotkan Orang Lain
Terutama ini. Ibu saya adalah orang yang paling saya repotkan bila sakit. Bahkan setelah menikah pun, tetap saja ia yang selalu ada saat saya sakit. Malu saja rasanya, karena saya merasa belum mampu menghadiahinya yang terbaik.
Theragran-M,My Healthiness, My Precious Moment
Bila ada ungkapan, “satu anggota tubuh yang sakit, yang lain pun merasakan sakit.” Ini pun berlaku untuk “satu anggota keluarga yang sakit, yang lain pun merasakan.” Suami saya, akan menjadi orang yang paling sibuk kesana-kemari bila saya sakit. Dia ikut merasakan susah tidur, kelaparan, dan banyak pikiran.

Sukar Untuk Tetap Produktif Seperti Biasa
Saat saya terkena penyakit yang bisa menular, atau demam tinggi, maka istirahat bukan lagi pilihan, melainkan keharusan bila saya ingin tetap beraktivitas normal kembali. Biasanya yang terjadi bukan hanya kehilangan waktu produktif, namun pekerjaan akan bertumpuk-tumpuk berkali lipat setelah sakit. Capek ya.
Theragran-M, My Healthiness, My Precious Moment

Kenangan Buruk
Ada beberapa pengalaman sakit yang saya bisa melupakan rasa sakitnya, tapi sukar melenyapkan perasaan bersalahnya. Mengapa saya makan itu? Melakukan itu? Harusnya tidak pergi kesana! Kenapa ceroboh sekali, padahal sudah tahu! Pikiran-pikiran ini bila muncul terus-menerus bisa menjadi pikiran negatif. Misalnya saja;  saya jadi tidak melakukan apa-apa karena takut sakit, saya tidak mau pergi ke tempat kotor hanya karena takut sakit, saya jadi jadi nona-higienes-sok-jijik yang berimbas tak banyak kawan mendekat.
Tidak!
Biasanya, setelah sakit masih timbul masalah lain. Karena itu mencegah sakit datang lagi adalah langkah tepat.
Setelah sakit alergi tersebut, saya butuh recovery selama sebulan yang menurut saya terlalu lama. Meski ruam telah hilang, saya masih harus mengembalikan stamina dan bobot kembali. Bahkan butuh dua bulan lagi untuk menghilangkan bekas alerginya. 

Kini, setelah berumah tangga, dengan segudang aktivitasnya; saya juga bercengkerama dengan laptop setiap harinya,  mengikuti kegiatan di luar rumah, dan juga sebagai pelaku wirausaha tentu saya tidak ingin sakit.

Saya belajar menerapkan hal-hal berikut:

1. Berusaha Positif

Sekecil apapun kejadian yang tidak mengenakkan, selalu mengedepankan prasangka baik. Ceria, bahagia, berkumpul dengan lingkungan yang positif dapat membawa pada kenyamanan hati dan pikiran.
Jangan stress
Berbahagialah
Jauhi lingkungan buruk
Hadapi rasa takut
Tidak cemas berlebihan
Cari teman (komunitas) yang positif
Nikmati proses belajar
Tidak perlu menjadi sempurna di mata orang lain
Hargai (kekurangan) diri sendiri
Bersyukur
Ikhlaskan

2. Menjaga Pola Makan

Seringkali lho, pikiran negatif pada orang tertentu melibatkan kondisi tubuh kita. Misalnya; ‘ih, kok si anu tadi senyum-senyum terus lihat aku, jangan-jangan dia menertawakan jerawatku yang nambah ini.’ Atau ‘Oh, jadi suami males pulang ke rumah karena aku kena flu terus.
Adakalanya, pikiran seperti ini memicu untuk lebih baik. Tapi, menjaga kesehatan sebenarnya adalah hak tubuh tanpa perlu adanya prasangka. Dan hak tubuh adalah mendapat asupan makanan yang baik.

Mencuci tangan sebelum makan.
Makan tidak sampai kekenyangan
Mengawali dengan buah-buahan
Memperbanyak buah dan sayuran
Mengurangi gorengan
Tidak menggoreng makanan dua kali
Tidak terburu, mengunyah makanan dengan baik
Menghindari makanan olahan, lebih baik mengolah sendiri
Perbanyak minum air putih
Detox (puasa)

3. Hidup Sehat

Selain asupan dari dalam, hak tubuh adalah mendapat aktivitas yang tepat. Tubuh saya perlu perlu bergerak, tubuh saya perlu istirahat.

Tidak begadang atau tidur terlalu larut.
Tidur tanpa penerangan
Bangun sebelum subuh
Nikmati mentari pagi
Cukupkan waktu tidur
Berolahraga.
Traveling sesekali.
Biasakan berjalan kaki, apalagi bila jarak tempuh tidak jauh
Beraktivitas/interaksi positif
Jaga kesehatan anggota tubuh lainnya
Tersenyumlah

4. Jangan Sombong

Meski memiliki tips diatas tetap saja ada perilaku saya yang ceroboh, saya mengambil hak tubuh saya, pernah mengabaikan alarm tubuh saya, memakan makanan yang kurang baik dan tidak sehat, saya masih pernah kena flu, radang, batuk dan sakit.
Seperti bulan lalu saja, saya memaksakan diri begadang sementara tubuh saya ‘sudah bilang jangan’ dan akhirnya jatuh sakit. Sakit ini lebih sering dipicu karena daya tahan tubuh yang lemah. Ada orang begadang tapi nggak jatuh sakit? Ada minum es sebanyak apapun tidak terkena pilek? Ya, karena daya tahan tubuh tiap orang berbeda.

Daya tahan tubuh yang lemah dapat menyebabkan seseorang rentan sakit. Daya tahan tubuh adalah sistem pertahanan (imun) tubuh, ibaratnya  ini adalah perisai yang menghalau serangan kuman, mikroorganisme yang siap menyerang. Dan amunisi untuk imun ini adalah vitamin yang tepat.

Saya tahu asupan vitamin saya kurang. Saya jadi gampang capek, meskipun sakitnya sudah lewat, sementara kerjaan bertumpuk. Untuk menghindari sakit kembali dan menurunnya stamina saya pun mengkonsumsi multivitamin Theragran-M.
Biasanya saya tak mau mencoba multivitamin. Saya berani mencoba karena produk ini telah memiliki label HALAL dari MUI.

Lebih jelas, akan saya sebutkan apa itu Theragran-M?

Theragran-M adalah multivitamin lengkap plus mineral yang diproduksi oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh dan memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Kombinasi multivitamin dan mineral sangat dibutuhkan tubuh, karena bila kekurangan dapat menyebabkan penurunan daya tahan tubuh serta timbulnya berbagai penyakit.
Mengapa Theragran-M_Review Theragran-M

Di masa penyembuhan tubuh masih beradaptasi, sangat diperlukan makanan yang mengandung nutrisi tinggi, vitamin dan mineral. Sayangnya, dalam masa penyembuhan tabiat masih sama saat sakit; makan males-malesan. Kalau pun makan belum tentu vitamin dan mineralnya tercukupi, akibatnya setelah sembuh dari sakit (bulan lalu) saya pilek. Tidak sampai parah, tapi cukup mengganggu aktivitas.

Theragran-M, My Healthiness, My Precious Moment

“Sedangkan pengalaman bertahun silam saat terkena alergi, membuat saya memahami bahwa tubuh saya yang sedang dalam kepayahan, sangat membutuhkan vitamin dan mineral agar pulih kembali. Meskipun mengkonsumsi hati memang baik, sayangnya saya keliru memilih makanan tersebut yang mungkin saja kotor, tercemar atau pengolahan yang tidak tepat ditambah daya tahan tubuh yang lemah, hingga kembali sakit dan bertambah parah.”


Manfaat Vitamin dan Mineral dalam Theragran-M

  
Berapa dosis dan waktu yang tepat mengkonsumsi?
Mengkonsumsi Theragran-M cukup sehari sekali (1 tablet/hari). Dapat dikonsumsi setiap hari, setelah makan.
Komposisi Theragran-M


Amankah?
Karena Theragran-M bukanlah obat, melainkan suplemen yang bagus untuk masa pemulihan dengan kandungan nutrisi, vitamin, mineral yang telah disetujui BADAN POM sehingga aman untuk dikonsumsi.

Bagaimana pengalaman saya?
Setelah saya mencoba mengkonsumsi Theragran-M, stamina saya membaik. Dalam satu strip berisi 4 tablet salut gula yang dapat diminum setiap harinya per tablet dengan rasa yang ada manisnya.

Pesan saya, selama sakit cobalah untuk tetap mensyukurinya, karena tidak ada manusia yang terlepas dari sakit. Mau ibu rumah tangga, pekerja, anak-anak dan para suami, siapa pun pasti pernah sakit. Nikmati saja prosesnya, bersedih itu wajar namun bergumul dengan keyakinan negatif akan membawa dampak negatif juga. Setelah itu konsumsi nutrisi, mineral dan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Masa sehat sangat berharga. Tak perlu menunggu sakit untuk menyadari betapa berharganya ia. Cintai masa sehat, dengan menjaga daya tahan tubuh. Karena cinta itu peduli.
----
"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh
Blogger Perempuan Network dan Taisho."



Salam, 
Lidha Maul

124 Komentar

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.

  1. saya pernah sakit lumayan lama, ketika sedang menyusui anak saya. Yang saya sesalkan saat itu adalah, saya gak pernah multivitamin, padahal menyusui itu menguras tenaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa menyusui memang berat ya mba, butuh banget konsumsi makanan dan vitamin yang cukup.
      semoga menjadi amalan yang baik.

      Hapus
  2. Obat mujarab ini mbak si Thera :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suplemen mujarab, karena pemakaian, kondisi, dan waktu konsumsi tepat jadi terasa mengobati ya mbak

      Hapus
  3. Aku juga pake multivitamin ini mba. Jadi lebih cepet seger sih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah ya mbak, aktivitas lancar lagi ya kan

      Hapus
  4. Semoga sehat selalu dan tugas akhirnya sukses ya mbaaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin mbaaaa, dan setelah itu, harus rajin2 ya kan :)

      Hapus
  5. Sehat memang indah, menjaganya juga kadang mudah walau kadang juga sulit. Theragran-M bisa jadi solusi ya Mba Lidha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang2 juga sulit jaga sehat, bawaannya ngacir mulu dia. Semoga ya sehat terus lah

      Hapus
  6. aku sukaaa sama foto-fotonya fresh, bikin badan juga fresh, apalagi kalau tiap hari minum Theragran-M

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sukaa foto2nya ;)
      Ayuk ayuk fresh, habis itu ajak aku ke gunung ya kak

      Hapus
  7. Hidup sehat dan pola makan yang terjaga. Nanti pikiran jadi seger dan terjuhkan dari stress.
    Jika sudah kena sakit ,biaya pengeluaran membengkah dan pasti orang terdekat ikut kena imbasnya.
    Ambil hikmahnya, sakit berarti disuruh istirahat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bang, saya sudah mengambil hikmahnya. Terimakasihnya udah mampir

      Hapus
  8. Mba Lidha pernah di angka 41kg?? Weeew. Sekarang kalau liat di foto cukup berisi Mba :v. Semoga sehat terus yaaa :*.

    Iya setuju tuh, kadang penyebab utama sakit karena kita menyepelekan alarm tubuh. Nggak peka sama sinyal dari tubuh sendiri. Maksain, akhirnya sakit beneran deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begh, kalau sekarang udah montok ^_^
      Iya lho, aku suka nyepeein alarm tubuh, sok sokan akhirnya kena

      Hapus
  9. Kurus banget Mba 41? Duh, berat segitu saya pasti juga melayang. Berat kurang dari 45 buat saya bahaya. Bakal sering pusing, makanya usahakan berat di atas itu. Walaupun secara visual bagusnya di 45, hahaha.
    Saya juga pernah sakit seminggu. Suamiku repot banget, kasian.
    Makanya aku bantu minum multivitamin biar cepet pulih.
    Ibu emang gak boleh sakit yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu itu mbak, dulu, duuuu hehehe
      kalau sekarang udah gak mungkin, bisa pingsan2 saya di berat segitu

      Hapus
  10. Keren, Mbak, ilustrasinya :). Saya baru tahu ada juga jamur yang menyerang dari dalam tubuh ya... alhamdulillah Mbak sudah sehat lagi :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, entah jamur.. entah racun apa gitu
      Waktu itu gak nanya lebih lanjut,mana bisa mikir sih waktu itu.
      Makasih ya mba Dina udah mampir :)

      Hapus
  11. Theragran-M memang TOP. Saya juga pakai :)
    Dan, aku selalu suka kalimat-kalimatnya mbak Lidha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuahh mba Ria kiss2... kalau mba Ria gimana gituuu ^_^
      Sehata terus ya bu guru

      Hapus
  12. berat Mba Lidha pernah 41? saya lebih parah dari Mba Lidha, sewaktu sma berat saya hanya sekitar 39kg Mba, barulah saat kuliah berat badan saya naik beberapa kilo (tapi tidak mencapai 45kg).

    saat kita sakit, baru terasa nikmatnya sehat yah Mba, semoga kita selalu diberikan kesehatan, amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha pas SMA saya 37-38 aja mba, mana bisa 39kg. Udah kayak ukuran sepatu aja

      Iya, pas sakit baru nyadar, duh...duh gitu deh nyesel

      Hapus
  13. Pointnya yg tidak gampang cemas kayaknya perjuangan banget bagi aku mbak..cuma iya sih kalo pikiran kita negatif dan stress ditambah pola hidup kacau, penyakit juga gampang datang heehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak efeknya juga males2an, termasuk males menjaga kesehatan

      Hapus
  14. mbaak picturenya lucu2...gimana ituuh bikinnya ajariin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu foto asli mbak Ophi ^__^
      Sediakan theragran+notebook+sayur buah. Udah :D

      Hapus
  15. sakit memang ga enak mb, tapi hikmahnya jadi lbh bersyukur ya.. jag kesehatan mb :)

    BalasHapus
  16. keren banget sech artikelnya komplit & detail, saya juga akan coba menerapkan hidup lebih sehat seperti itu :-) sehat selalu ya sis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh, masa' mbak Ehara, makasih ya ^_^
      Ayuk terapin hidup sehat

      Hapus
  17. jadi kangen ubu mbak... emang keluarga itu selalu ada buat kita ya...terutama ibu....
    semoga kita semua sehat-sehat terus ya mbak...

    BalasHapus
  18. jadi kangen ubu mbak... emang keluarga itu selalu ada buat kita ya...terutama ibu....
    semoga kita semua sehat-sehat terus ya mbak...

    BalasHapus
  19. aku juga pernah sombong, mengabaikan kesehatan dan stamina, merasa kuat, akhirnya jebol deh badan.. lgsg drop

    Kita mmg membutuhkan vitamin mineral spt Theragran-M ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, abis itu nyesel.. kenapa nekat aja, kenapa dan kenapa

      Hapus
  20. sehat itu rejeki yang sering dilupakan mbak lidha
    sering nggak nyadar :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah, kau tahu itu dengan pasti ya kan Nin -__-

      Hapus
  21. gambar-gambarnya keren, suka banget. Ajarin dong....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, jadi malu. Itu foto..dijepret aja

      Hapus
  22. Hiks.. kerasa bener ya kalau sakit tidak enak.. tapi sayang kita selalu telat nyadarinya

    BalasHapus
  23. Hiks.. kerasa bener ya kalau sakit tidak enak.. tapi sayang kita selalu telat nyadarinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena menyadari dan menyesal datang belakangan ya mbak, kalau diawal namanya down payment (apasih)

      Hapus
  24. Lengkap ulasannya mbak, kalau sakit akhirnya jadi tahu bersyukur ya mbak... Semoga kita selalu diberikan kesehatan ya mbak... Amin... Btw gambarnya keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak selalu ada hikmahnya, semoga kita tidak sakit terus hanya untuk menyadarinya.
      Eh, makasih :)

      Hapus
  25. Foto-fotonya cetar deh... suka!
    Soal Theragran-M, saya baru beberapa hari ini konsumsi karena cuaca tidak menentu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, mbak Rahmah, makasih ya :)
      Nah, itu mbak gampang kena flu nih

      Hapus
  26. kalau belum kena semprit sakit emang suka ceroboh soal makanan dan lupa kalau tubuh perlu di jaga juga dengan makanan yang sehat. duh aku banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, semoga bisa jadi pengingat ya mbak :)

      Hapus
  27. Wah, pernah melewati 41 kg? Kurus sekali kayaknya, mbak. Aku paling kurus aja 42 kg-an (siapa yang nanya :D). Sehat itu emang mahal, ga nyaman dan rasanya kayak terpenjara. Sehat selalu, ya. Tulisannya cakep, ilustrasinya juga kece. Pengen bisa kayak gini, ih. Sukses ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya berat juga tergantung tunggu kan mbak, karena saya juga gak tinggi anaknya
      Makasih ya mbak. Alamak, mbak nya sudah kece kok

      Hapus
  28. Dilihat dari komposisinya, Theragran M ini sangat cocok untuk pemulihan pasca sakit. Karena mengandung vitamin dan mineral.


    Oh ya, Mbak, terkadang sakit memang perlu disyukuri, hihihi karena bisa istirahat, kalau saya si :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang gitu lho Ri, enak bisa istirahat, dimanja2.. tp ngeliat faktor2 diatas jadi ya ada sedihnya juga

      Hapus
  29. Mudah2an terhindar dari sakit yang membuat kita mrepotkan orang2 tersayang ya Mbak Lidha. Sy juga konsumsi heragran M ini, Mbak.
    Gambar2nya oke banget. Moga2 menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, didoain Mak Niar... muahh..muahh
      Makasih :)

      Hapus
  30. BB 41 itu jaman aku masih kuliah. Sekarang mah sudah melar. disyukuri saja. Yang penting tetap menjaga kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga bersyukur mbak bisa melar, hahahaha

      Hapus
  31. Pengalaman sakit yg gk enak bgt ya mba. :( smoga jg smpe sakit lagi. Sehat terus yaa. Untung skrg konsumai the ragran M yaa

    BalasHapus
  32. Desain grafisnya juwarak banget. *Tepok tangan*
    Btw Mba Lidha, saya waktu sekolah malah berat badan saya 38/39 ga bisa gemuk dan emang jawuh dari doyan makan. Lah pas udah kerja, langsung melebar kebanyakan sabar :p (jika dikaitkan dengan orang sabar badannya lebar)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aw, aw, aw, thankyou ketua!
      Subhanallah, i wonder kayak apa dulu Ipeh Alena ya
      Ah, kamu mahhh superr baik en yg terhangat

      Hapus
  33. Alhamdulillah saya juga cocok dengan Theragran ini. Minggu kemaren gak enak badan. Dan setelah minum vitamin ini, badan kembali fit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti memang kebutuhan vitaminnya kurang ya mbak.
      Syukurlah kalau fit kembali

      Hapus
  34. Theragran M emang membantu banget kondisi tubuh setelah sakit, aku sudah mencobanya. Dan walau gak sakit pun bisa tetep di konsumsi, dan terbukti badanku jadi lebih bugar. Biasanya setelah jam 8 malam, saya sudah kecepean, tapi berkat minum Theragran-M, tubuhku masih bugar.

    Btw, komentar baliknya ya, salam kenal sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, begitu ya :)
      Terimakasih udah berbagi secuil pengalamannya ya

      Hapus
  35. Foto2nya keren mbak. Btw pas flu kmrn aku jg bs cepet pulih krn minum theragran

    BalasHapus
  36. Cakep Mbak foto-fotonya...
    Lengkap informasinya.

    BalasHapus
  37. Sejak kenal sama Theragran-M sekarang jadi rutin konsumsi multivitamin ini mbak, apalagi kalau badan sudah kerasa gimana gitu. :D

    BalasHapus
  38. Wow bisa memanah to?keren! Ngasuh 3 anak memang nggak mudah, apalagi pas itu bareng sm skripsi ya..btw,theragran M memang tokcer ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memanahnya buat latihan aja kok mbak. Enak banget rasanya

      Hapus
  39. ahhh...aku kayaknya juga butuh Theragran-M deh

    BalasHapus
  40. Kalau sakit, selain merepotkan orang lain emang jadi kitanya nggak bisa ngapa2in selain istirahat.
    Thanks for sharing.

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah ...semoga terus sehat ya... :) bersyukur karena ada vitamin Theragran yang cocok :)

    BalasHapus
  42. Saya baru sembuh dari flu. Mengkonsumsi Theragran-M memang membantu pemulihan lebih cepat :)

    BalasHapus
  43. Selalu sedia vitamin, biar aktifitas jalan terus

    BalasHapus
  44. Mbak Thera sekarang lagi femes euuiii... di mana-mana ada mbak Thera :).
    Jadi pengen kenalan #eh, apalagi aku demen lakukan perjalanan.

    Btw info grafisnya keren banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, mbaknya kan jalan2 terus..bikin iri aja

      Hapus
  45. Iya sih, memang suplemen penting untuk yang berkegiatan aktif. :)

    BalasHapus
  46. Infografisnya kece banget mba Lidha. Sukses yaaa
    Btw, masa sehat memang harus dijaga bener mba :)

    BalasHapus
  47. saat sakit momen berharga memang banyak hilang :(

    BalasHapus
  48. Dari tadi berkunjung ke blog perempuan hampir semua bahas THERAGRAN-M , booming banget ya sekarang di kalangan blogger emak :-)

    BalasHapus
  49. Sehat itu mahal dan betul - betul perlu diupayakan ya mbak :D

    BalasHapus
  50. Kebutuhan vitamin dan mineral jadi terpenuhi ya dengan Theragran-M.

    BalasHapus
  51. Sehat itu nikmat yang tidak bisa tergantikan.

    BalasHapus
  52. Ngga boleh sombong tapi congkak sedikit boleh ngga kaaak? hihihihi
    Emang dengan pikiran positif hidup jadi lebih menyenangkan, tapi positif ngga bikin tubuh dapetin suplai vitamin & mineral yaaa, jadi ya pasti konsumsi suplemen tetap dibutuhkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi
      bisa mbak, karena pikiran positif dia jadi mau sehat dan mau suplai vitamin dan mineral :)
      jangan remehkan kekuatan pikiran gitu kan ^_^

      Hapus
  53. saya juga sudah nyoba.. enak dan cocok deh :)

    BalasHapus
  54. Setuju Mbak buat tetep bersyukur meskipun sakit karena kita bisa belajar untuk lebih menghargai kesehatan ya Mbak

    BalasHapus
  55. Iya Mba, kasihan orang orang tersayang kita kalau kita sakit. Jadi repot :(.
    Semoga selalu sehat ya, Mba :).

    BalasHapus
  56. aduh, keracunan makanan ya? syukurlah sudah pulih ya. jadi makin pintar sekarang menjaga kesehatan. terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  57. dipanaaaahhhh jirrr mainannya panahannn keceeeeeeeh *salah fokus ke aktifitas

    BalasHapus
  58. Keren mba grafisnya ^^ menginspirasiii :)
    Sehat terus yaa mbaa.. Good luck ^^

    BalasHapus
  59. Kadang kalau kita sehat kita lupa untuk bersyukur, tetapi kalau sudah sakit, baru kerasa yaa :)

    BalasHapus
  60. Kalau lihat ulasanya + komen temen-temen diatas, multivitamin ini baik untuk tubuh ya mbak..
    tapi selama ini ane minumnya cuma habatussauda ori aja sih, belum nyoba yg lain. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. vitamin memang dibutuhkan tubuh ya kan mas?
      tetap sehat aja mas :)

      Hapus
  61. Jaman kuliah, sebelum nikah BBku gak pernah lebi dari 40an kg juga mbak hehe toosss
    Btw emang gak enak opname di RS ya, aku tiga kali pernah opname dulu hiks, kerasa ngrepotin org serumah... moga gak pernah nginep RS lagi aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan dulu dikejar banget bb 40kg itu, biar nggak ngedrop. Sekarang -__-
      Amiin Allahumma amiin

      Hapus
  62. Aku kok seneng banget ya bacanya, lengkap, infografisnya kece, tipsnya ngena banget secara aku suka mengabaikan kesehatan huhu
    Semoga sehat selalu mba, good luck ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, makasih ^^
      tips itu nangkring di book planner, tapi ya......xixixi
      Amiin :)

      Hapus
  63. Menjaga kesehatan memang sangat penting sekali ya mbak kalau sehat itu mahal kalau menurut saya mah dan kita juga harus dituntut ekstrak dalam menjaga kesehatan kita sendiri.

    BalasHapus
  64. Kalo abis sakit itu bawannya emang masih letih lesu ya mbak. Alhamdulillahh kalo ada Theragran-M yang bisa membantu untuk pemulihan setelah sakit. Soalnya abis sembuuh dari sakit itu perlu beberapa hari lagi untuk istirahat, xixixixi
    Btw, desain dan grafisnya bagus mbak, itu jeruk asli yahh mbak :D
    Trus dapetinn buku kosongnya gitu d manaa mbak..
    *ehh kepo amat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya Rohma itu asli..bisa dimakan :D
      Bukunya hadiah, udah banyak yang dicoretin kok :)

      Hapus
Lebih baru Lebih lama