KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

January 14, 2017

KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

Nothing but Goodness for Sensitive Skin
(REDWIN)

SEPUTAR CURHAT KULIT
******************************************
Butuh minum, minum, minum.
Begitu terus yang saya pikirkan ketika melihat kulit saya kering. Hampir bisa dibilang, sukar menemukan kondisi kulit saya (kecuali wajah) dalam keadaan normal dan senantiasa lembab. Ketika kelewatan keringnya, yang terlihat seperti bersisik-sisik, bila digaruk akan terlihat putih juga pecah-pecah. Saya selalu merasa senantiasa cukup minum air putih. Rupanya, teori saya berbeda dengan kenyataan kulit saya. Belum lagi memakan makanan yang dapat merusak nutrisi kulit dan faktor cuaca juga tak kalah ‘membantu’ kerusakan kulit ini. Biar saya terang-terangan saja menyebutnya kulit sensitif.
Meskipun bukan orang yang tergolong rajin meng’update’ pelembab untuk kulit saya ini. Pasti bukannya tak pernah sama sekali saya mencobanya ya. Ada beberapa pelembab yang kurang menyenangkan versi kulit saya. Misalnya, pelembab yang baru satu jam pakai sudah menampakkan kekeringan kulit saya kembali. Mau tak mau diulang dan diulang lagi pemakaiannya. Padahal saya ini udah ngaku nggak rajin ya kan :D Saya menyebutnya pelembab yang membingungkan, karena ujung-ujungnya hanya mengeringkan kulit.

Demi pencapaian resolusi 2017 (yang belum saya tulis sampai sekarang) saya sudah berniat untuk diet.  Saya mau menjaga pola makan, di tahun-tahun kemarin, ada yang nggak beres dengan pola makan saya. Kedua (yang satu aja belum resmi ditulis, udah lanjut dua): mengubah gaya hidup. Lagi-lagi ada yang nggak beres dengan gaya hidup saya. Dengan agak malu-malu (tapi biar deh) tahun kemarin saya jarang olahraga. Buat saya olahraga itu saat menggendong C’Mumut, bolak-balik dapur – kamar dan menyeterika.
Itu olahraga.
Menurut saya.
Rupanya, tubuh saya bereaksi dengan pola hidup saya. Salah satunya, kulit saya kian kering. Belum lagi faktor stress dan kesepian  #eh

Penyebab Kulit Kering

Usia:
Saya tidak lagi berada di usia muda, dimana kulit masih rata dan terasa lebih baik dari hari ini. 


Sinar Matahari dan Cuaca:
Walaupun saat ini sedang musim hujan, bukan terik panas yang mengakibatkan kulit saya kering dan pecah-pecah, rupanya cuaca dingin terasa juga mengeringkan kulit.

Makanan dan Minuman:
Sebagai IRT dengan penuh tugas dan tanpa ART, saya sering merasa kelelahan. Dalam kondisi lelah sukar sekali buat saya untuk istirahat, apalagi kalau C'Mumut kecil tahu. Biasanya dia akan menangis, tidak rela hati melihat saya baring. Dengan kondisi begitu, saya mengatasinya dengan makan, saat lelah saya makan, saat mengantuk saya makan. Adakalanya saya tidak lagi mencermati apa yang saya makan. Gorengan yang biasanya saya hindari, saya lahap saja demi ketahanan fisik.
Ya, memang ada makanan/ minuman ini yang bila sering dapat mengakibatkan kulit rusak. Misalnya, makanan berminyak, junk food, atau yang terlalu gurih. 


Pembersih yang mengandung pewangi/sabun/deterjen:
Meski ada mesin cuci, namun bukan berarti saya tidak mencuci dengan tangan. Deterjen ini bisa menyebabkan tangan kering. Ada yang pernah merasakannya? Begitu pula dengan sabun mandi terutama yang mengandung pewangi. Itu sebabnya tidak dianjurkan untuk sesering mungkin bersentuhan bahan-bahan tersebut.

Bukan hanya permukaan kulit, telapak tangan pun ikut kering. Kering sekali.

Karena kondisi kulit saya yang berat inilah, saya rela hati mencoba sebuah produk moisturizer bernama Redwin Sorbolene Moisturiser. Untuk pertama kalinya saya dan doi  ini berkenalan.


PERKENALAN DENGAN REDWIN
SORBOLENE MOISTURISER
******************************************
KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

Produk ini merupakan produk ternama di Australia. Ya, karena Redwin memang berasal sana, dibuat oleh PharmaCare Laboratories Pty, Ltd.  Redwin adalah pelembab Sorbolene No.1 di Australia dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari AFIC (Australian Federation of Islamic Council)

Di bagian depannya tertulis sensitive skin. Ya, karena fungsi Redwin Sorbolene Moisturiser ini adalah : mengatasi kulit kering dan pecah-pecah, kulit bersisik, kasar, dan bertujuan untuk meremajakan kulit.

KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

Sedangkan kemasannya yang saya miliki adalah 100ml, dengan tutup tube – fliptop. Tingginya sekitar sekilan, mungil saja. Jadi sangat nyaman dibawa bepergian.

Kandungan di dalam Redwin Sorbolene Moisturiser adalah : water (aqua), Glycerine, sorbitol, Stearic Acid, Mineral Oil (Paraffinum liquidum), Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (Wheat), Germ Oil, Tetrasodium EDTA, PPG-2 Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidynil Urea, Chloroacetamide, p-Chloro-m-cresol, Sodium Benzoate, Linalool, Contains Chloroacetamide.

Empat komposisi yang disebut dalam produk ini adalah: Air, Gliserin, Sorbitol, Minyak Biji Gandum. Dan tertulis pada kemasannya: “sorbolene  moisturiser with 10% plant derived glycerine

KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER

Apa itu Sorbolene Moisturiser? Dari yang saya ketahui, sorbolene adalah krim (minyak) yang kaya akan glycerine. Sedang glycerine yang dipakai pada Redwin ini adalah glycerine nabati yang memang biasa digunakan dalam pelembab. Sorbitol sendiri digunakan untuk stabilisasi kelembapan. Sedangkan minyak biji gandum, tidak diragukan lagi mengandung vitamin E yang baik untuk kulit sekaligus untuk anti-oxidant, melawan radikal bebas dan pencegah penuaan dini.

Sehingga, Redwin Sorbolene Moisturiser ini merupakan pelembab yang awet dipakai, tidak perlu bolak-balik menggunakan pelembab berulang kali.

Siapa yang dapat menggunakan?
Karena Redwin Sorbolene Moisturiser dapat dipakai oleh kulit sensitif sekalipun, tidak terkecuali juga dapat digunakan untuk bayi. Ini artinya Redwin Sorbolene Moisturiser cocok dipakai di segala usia dan di segala jenis kulit.

Rekomendasi Ahli
Selain kandungannya yang baik untuk kulit dan Vitamin E-nya yang diperoleh secara alami dari minyak biji gandum, Redwin Sorbolene Moisturiser juga aman karena tidak menggunakan paraben atau pengawet (paraben free), tanpa pewarna serta tanpa pewangi.


SENTUHANNYA DI KULIT.
******************************************
Awalnya ketika mengetahu bahwa Redwin Sorbolene Moisturiser berasal dari Australia, saya sempat sedikit ragu, apa iya cocok dengan iklim Indonesia? Dengan orang Indonesia? Dengan saya pribadi? Apa cocok dengan kulit saya yang bukan kulit bule?
Ternyata saya salah, ternyata tidak ada hubungannya, hehehe.

Redwin Sorbolene Moisturiser ini dapat dipakai setiap hari. Untuk hasil maksimalnya, dipakai setiap habis mandi pada kulit yang masih lembab atau setelah terpapar matahari. Dapat digunakan juga untuk bodywash dan handwash.

Pemakaian:
Tekstur dari Redwin Sorbolene Moisturiser ini creamy (white). Awalnya saya merasa krim ini berat, pekat, dan terasa lumayan padat. Mungkin pengaruh dari krim-krim kulit lain sehingga secara alam bawah sadar saya mengira demikian. Tapi sebenarnya, tidak demikian. Tekstur krimnya ringan, lembut dan tidak pekat. Sama sekali tidak lengket. Ada aroma tertentu disini, aroma kandungannya cukup kuat tapi aroma ini tidak akan menempel apabila telah bersentuhan dengan kulit. Aroma yang saya maksud bukan aroma wangi, karena Redwin Sorbolene Moisturiser memang tidak mengandung pewangi. Jadi jangan harap bakalan harum semerbak ya.

KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER


KULIT SEHAT DAN LEMBUT DENGAN REDWIN SORBOLENE MOISTURISER



Sekali usap di kulit, krim ini akan terlihat putih jadi tidak langsung transparan. Perlahan warna putihnya akan pudar dan segera meresap di kulit.


KESIMPULAN
******************************************
Ada yang membuat saya suka dengan produk ini!
Kelebihannya yang membuat saya suka adalah saya tidak berulang kali mengoleskan pelembab yang sama berulang kali. Kelembapannya sangat awet, tidak mudah lenyap. Tidak ada lengket sama sekali, meskipun awalnya saya berasumsi demikian.
Saya mencobanya dalam 1 bulan. Hasil yang saya rasakan adalah perubahan. Jadi, bukan sekedar ‘mengaburkan kulit kering belaka’ namun ada hasil setelah beberapa kali pemakaian. Kulit saya (di sekitar tangan) berangsur-angsur membaik. Memang karena sedang parah-parahnya, jadi masih terus berlanjut pemakaian ini.

Dan kalau pun tidak sedang parah, Redwin Sorbolene Moisturiser tetap bermanfaat bagi saya sehari-hari. Setidak ada 8 manfaat yang saya rasakan dari Redwin Sorbolene Moisturiser :

  1. HALAL
  2. Tidak perlu berulang kali alias sebentar-sebentar dipakai.
  3. Meresap lebih baik. Tidak nampak berminyak
  4. Lebih aman, karena tidak mengandung pengawet, pewarna dan pewangi.
  5. Memberikan hasil lebih baik setelah rutin pemakaian.
  6. Tidak iritasi/terasa panas. 
  7. Tidak lengket.
  8. Dapat digunakan untuk seluruh keluarga.


Karena ini dapat digunakan untuk seluruh keluarga, saya juga mengoleskannya pada C'Mumut. Seputar kakinya seringkali kering. 

Buat yang punya permasalahan sama atau sedang mencari info seputar kulit, bisa kunjungi Fanspage Redwin Indonesia. Banyak informasi seputar kulit berharga lainnya disana.

Untuk mendapatkan  Redwin Sorbolene Moisturiser ini bisa ditemukan di Farmers Market, The Food Hall, Ranch Market, Century, Guardian, Apotek Melawai, Kimia Farma, Watson, Suzanna Baby Shop, AEON, Setia Budhi Supermarket, Carrefour, Papaya Fresh Gallery,Lotte Mart.

Untuk harga  Redwin Sorbolene Moisturiser 100 ml dibandrol Rp 75.000. Selain 100 ml, tersedia juga 500ml, 1 ltr dan 2 ltr. Dan selain  Redwin Sorbolene Moisturiser masih ada pula  Redwin Sorbolene Handwash.

"Try Redwin For Yourself, and Your Skin Will Thank You Everyday"

Salam,
Lidha Maul.

You Might Also Like

24 Comments

  1. Ciee mba mau diet hahaha...gudluck mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhhh diketawain kakak Herva, cedihh :D

      Delete
  2. Langsung deh aku meluncur busat cari Redwin, mba ;)

    ReplyDelete
  3. Sudah mau 2 tahun semua yang di rumah pakai ini.
    Irit-irit, soalnya, mehong, xixixi...

    ReplyDelete
  4. Wahhh...solusi tepat untuk kulit kering nih...*lirik kulitku yang kerontang* bagusnya lagi..bisa buat anak-anak ya..jadi gak repot :D

    ReplyDelete
  5. Wah infonya lengkap, infografisnya lucu dan fotonya kece keceeee. Good luck blog copetitionnya ya maaaak :D

    ReplyDelete
  6. Dan yang paling aku suka, membuat wajah tidak berminyak, ahahahha.. wajahku itu selalu bermasalah dengan minyak (mungkin sering makan gorengan, sampai ngendon di wajah). Hmm,, segera cari Redwin buat praktekin :)

    ReplyDelete
  7. Kalau aku sedari lahir oek udah jadi anak petani Mba. Yang sedari kecil mainnya di sawah dan mandinya di kali. Makanya aku uireeeng, alias hitam legam, wkwkwk. Sadar-sadar pas SMA deh, kok aku item amat? Terus mulai pakai lotion dan krim buat muka.

    Tapi kulitku tetep hitam dan kering. Kata suamiku ya gimana, puluhan tahun udah terpapar matahari masa iya tiba-tiba bisa jadi putih dan mulus? *Sadis.
    Akhirnya aku nrima aja, biar hitam yang penting manis. Eh, terawat maksudnya. Nggak kering dan busik. Dan so far pakai Redwin ngaruh sih, terutama seperti yang Mba Lidha bilang: awet jadi nggak harus bolak balik oles ke kulit. Kulitku jadi eksotis \m/

    ReplyDelete
  8. Awalnya sempat galau cari pelembab kulit tapi sejak ketemu Redwin ini hilang kegalauan dan suka banget karena gak ada wewangian

    ReplyDelete
  9. Gagal fokus aku sama Redwin... Malah suka sama tulisan, poto-potonyaaaa.... Etapi aku juga suka sama Redwin, bikin kulitku yang kering jadi kenyal...

    ReplyDelete
  10. Whoa... ulasan sama infografisnya dapat banget mbak.
    Awalnya pas dpet REDWIN Sorbolene Mousturiser ini khawatir kek gimana ya aroma sama teksturnya, begitu udah nyobain. Malah ketagihan sama aroma khas seperti obat dan teksturnya yang lembut itu.
    Manjur banget buat melembabkan kulitku yg kering bersisik heheee

    ReplyDelete
  11. harganya lumayan mahal 75.000 hehe tapi enak di kulit

    ReplyDelete
  12. kulitku juga kalo digaruk langsung putih-putih Mbaa, itu gak nyaman banget deh, apalagi kalo menggaruknya di depan orang-orang dan dilihatin sama mereka, jadi malu banget euy :(

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, HALAL! Jadi pengin beliii. Biasanya harga gak pernah bohong ya, Mbak. :D

    ReplyDelete
  14. Katanya bisa buat stretchmark juga ya mba? *pandangi perut indah*

    ReplyDelete
  15. aku suka redwin ini karena bisa dipake buat macem-macem jadi multifungsi juga hehehe
    cuma harganya...lumayan eim...

    ReplyDelete
  16. Dari semua blogger yg review redwin ini yg plg aku suka. Fotonya bagus, maksimal ngereview nya. Kereen lah klo kaka lidha yg nulis. Keep writing mba

    ReplyDelete
  17. Kelewat kering, kulit digaruk jadi putih gitu ya, mba. Memang mesti pakai lotion yang menyegarkan kulit ya

    ReplyDelete
  18. ihhh aku penasaran mau beli sabunnya ah...kalo lotionnya aku suka mbak... tp blm prnh pake sabunnya nih... lumayan kan kalo bisa dipake ama seluruh keluarga, jd hemat ;)

    ReplyDelete
  19. ternyata banyak sekali ya faktor-faktor yang bisa membuat kulit kita kering..

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts