4 Resto di Bandung dengan Nuansa Alam

October 17, 2016

Hai, ada yang mau jalan-jalan ke Bandung?

Pasti udah pada tahu ya kalau Bandung termasuk kota yang jadi incaran wisata. Termasuk saya juga ngincer. Kota ini merupakan kota tujuan wisata yang sangat populer, tidak hanya di kalangan muda tapi juga semua generasi. Kok bisa? Ya karena di Bandung banyak tersedia wisata yang bisa dinikmati semua usia. Dari wisata kuliner, wisata belanja fashion, wisata kota, wisata alam.

Apalagi wisata alam, saya sukaa banget. Di Bandung, karena perkembangannya sangat pesat, banyak sekali yang bertumbuh dan berkembang di sana. Termasuk juga pertumbuhan  tempat menginap di Bandung yang berkembang sangat pesat, terutama di wilayah yang berada di titik strategis, sehingga memudahkan para wisatawan yang datang ke Bandung.
Salah satu hotel tersebut adalah Sheraton Hotel Bandung
Hotel Sheraton Bandung
Sumber: sheratonbandung.com

Hotel yang terletak di Jalan Ir. Haji Juanda ini, selain cukup dekat dari Bandara Husein Sastranegara, juga ada banyak tempat wisata di sekitar lokasi ini. Obyek wisata tersebut meliputi Tangkuban Perahu, lapangan golf Dago, aneka factory outlet, termasuk tempat shopping paling populer di Bandung: Cihampelas Walk, TebingKeraton, Museum Geologi, sampai tempat yang menjadi icon kota Bandung, Paris Van Java.

Hotel Sheraton Bandung
Sumber: sheratonbandung.com

Eit, tadi bukannya bahas wisata alam, terus apa hubungannya nih?

Nah, jadi di Bandung ada spot-spot cantik buat kita yang nggak cuma mau lihat pemandangan tapi juga wisata kuliner. Ini kalau digabungkan bener-bener lezat.
Karena saya lagi pengen bahas yang keren-keren, maka kali ini saya akan akan cari resto di Bandung yang bernuansa alam. Dimana saya bisa menikmati kuliner lezat, dan juga bisa cuci mata langsung dengan keindahan alam bumi pariangan.

Kalau cuma sekedar makan-enak-kenyang-bayar-pulang-terus-bobo (eh, sikat gigi dulu) udah biasa kali ya. Tapi yang ini, di tempat-tempat berikut ini ada sisi lain yang bisa dinikmati. Jadi selain kenyang juga terkenang (halah) akan keindahan alamnya.

Empat resto berikut adanya di lokasi yang cukup strategis. Terletak cukup dekat dengan beberapa sarana akomodasi seperti hotel dan penginapannya, salah satunya adalah Sheraton Hotel Bandung seperti yang saya sebut di atas.

Yuk, yuk lihat apa aja 4 resto tersebut:

1) Boemi Joglo
Boemi Joglo
Sumber: adeknakemal.blogspot.co.id

Restoran yang terletak di Dago-tepatnya di Jalan Ranca Kendal, menyediakan menu khas Jawa seperti nasi liwet, untuk nasi liwet terdapat beberapa pilihan: ada ikan asin, ayam jamur, sate marangi, mendoan. Sesuai dengan namanya Boemi Joglo adalah resto yang menggunakan rumah joglo. Di dalamnya juga tersedia tempat-tempat untuk bersantap secara outdoor, saung, maupun di bawah payung-payung (biar romantis) sambil menghirup udara segar.


Selain angin kesegaran nan aduhai, pengunjung di Boemi Joglo juga juga bisa cuci mata dengan pemandangan alam yang indah karena resto terletak di Dago atas (bukit). Jadi kalau mau lihat pemandangan Kota Bandung dari jauh, dengan segala keindahan alamnya ditambah lalu lintas kotanya yang cukup padat, bisa banget disini. Kuliner di tempat ini harganya juga sangat ramah di kantong (pasangan). Pokoknya Boemi Joglo pilihan pas kalau mau menikmati kuliner Jawa (dan rumah Joglonya) di Bandung dengan harga terjangkau dengan view yang mencakup seantero Bandung. Hmm, catet.

2) Warung Taru
Sumber: adeknakemal.blogspot.co.id

Yang kedua namanya Warung Taru. Terkenal juga dengan sebutan Warung Kayu, berada di Jalan Djuanda. Kenapa disebut Warung Kayu? Karena Warung Taru didesain dengan menggunakan material serba kayu, ya kursi, ya meja dan lainnya, tapi jangan bayangin nasinya dari kayu, tetap aja dari beras.
Karena serba kayu inilah, makanya dikatakan punya nuansa atau unsur alam. Lokasinya tidak jauh dari obyek wisata alam Tebing Keraton dan Taman Hutan Raya. Bisa dibayangkan bagaimana view yang tersaji saat berada di WarungTaru. Konon, pemandangan indah dari resto ini cukup terkenal di kalangan pengunjung.
Menu-menu yang disajikan di warung ini juga tergolong ramah di kantong, kulinernya sederhana, ada tempe mendoan, bubur ayam, pisang goreng, roti bakar, nasi uduk, nasi timbel, dan menu enak lainnya dengan rasa yang mantap di lidah. Selain kelezatan masakannya, suasana alam di sekitar Warung Taru juga sangat menarik. Sebagai catatan saja, kalau mau kesini sebaiknya berhati-hati dengan lokasi parkir yang agak curam di warung ini.

3) Dago Tea House
Sumber: petatempatwisata.com

Dago Tea House pada zaman kolonial Belanda merupakan tempat untuk acara minum teh dan kuliner bermanjakan udara segar dan pemandangan Kota Bandung. Kini, kawasan Dago Tea House seluas 4 hektar ini merupakan salah satu cagar budaya di Bandung. Di lokasi ini selain sebagai resto juga sering diadakan berbagai pertunjukan theater. Menu yang disediakan di Dago Tea House cukup beragam, mulai dari kuliner khas Jawa Barat hingga khas Eropa.



4) Cafe D’Pakar Bandung
Cafe D' Pakar Bandung
Sumber: desi-rigamanaya.blogspot.com

Kafe yang satu ini benar-benar merupakan tempat menikmati kuliner yang amazing, karena letak Cafe D’Pakar Bandung yang tidak biasa. Lokasinya berada di tebing sehingga harus memanjat jika ingin menikmati kuliner di tempat ini. Ckckc, luar biasa. View yang disuguhkan berupa lembah-lembah hijau, dan hembusan udara yang alami khas pegunungan. Tersedia tempat semi indoor dan outdoor sehingga bisa lebih maksimal untuk menikmati keindahan alam sekitarnya berlatar Tahura(Taman Hutan Raya) Bandung.
Menu yang tersedia tidak mahal, namun tidak juga terlalu spesial. Meskipun demikian, menu makanannya nikmat disantap, apalagi dengan view alam yang menarik. Menu yang bisa dinikamti disini nasi goreng, nasi ayam penyet, rameen.

Itulah tadi 4 resto di Bandung dengan Nuansa Alam. Buat yang lagi jalan-jalan ke Bandung dan ingin menikmati kuliner lezat di 4 resto diatas, jangan lupa pilih tempat menginap di Bandung yang lokasinya di titik strategis, jadi tidak hanya kuliner-an tapi juga bisa menikmati view menawan di Kota Bandung, sekaligus berwisata lainnya.

Selamat berwisata :)

Salam,
Lidha Maul

You Might Also Like

35 Comments

  1. Kalau dilihat kalau menurut saya mah yang d'pakar sepertinya alam banget teh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih kang udah kasih pendapatnya :)

      Delete
  2. BANDUNG tuhh memorable, ngangenin, dan bikin dompet kerontaaaanggg :P

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa keriiiing kerontaaaaaaaaang
      entar dicharge lagi

      Delete
  3. Cantik2 ya pemandangannya. Bikin pengen ke Bandung. Biasanya cuma lewat aja.

    ReplyDelete
  4. bagus-bagus banget ya restorannya..jujur belum pernah kesana..padahal sering ke bandung hehhe

    makasi ya mba infonya...

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  5. Aduuh,,jd kangen bandung,,kota kenangan hu hu hu

    ReplyDelete
  6. 10 tahun yang lalu, belum seluas ini hotel Sheraton-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, sudaha pernah mbak. Ya, next time semoga bisa mampir kesana lagi

      Delete
  7. Aiiihh aku belom pernah ke tempat2 itu semua :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak apa mbak, untuk referensi mbaknya, saya doakan semoga bisa jalan2 kesana

      Delete
  8. kebetulan lagi mau ke Bandung, bisa dicobain ini hhehehe :D

    ReplyDelete
  9. Aku aku aku, *ngacung tangan
    pengen banget ke Bandung, Kota impian tuh Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik, semoga impiannya terkabul mbak :)

      Delete
  10. Di Balikpapan ada ga ya? Hehehe... Adanya yg ngadep pantai ya, Mbak. Dulu suka makan di foodcourt BC yg ngadep laut. Sekarang foodcourt-nya pindah ke lantai bawah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang view yang menjual pantai di balikpapan ya kan :D

      Delete
  11. Aku setiap ke Bandung susah banget datang ketempat2 cantik diatas hihihi, selalu pengeeen, tapi kalau mikirin macetnya kedaerah atas rasanya langsung ciut, pengennya cuman gogoleran dirumah nyokap XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, gak apa. Ta' doain semoga mbaknya bisa mampir kesana. InsyaAllah bisa lah :)

      Delete
  12. dago tea house boleh juga tuh dicoba #langsungpacking

    ReplyDelete
  13. Asli view "Cafe D Pakar Bandung" bikin aku takjub binti kagum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihh, langsung kesana lagi kak Ros :)

      Delete
  14. Saya pernah lewat nih depannya hotel Aston. Kebetulan habis dari kosan teman yang di Dago :)

    ReplyDelete
  15. Banduuuuuuuunggggg selalu nyesek kalo baca ulasan tentang Bandung. Pasti selalu ada alasan untuk kembali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. "selalu ada alasan untuk kembali"
      maafkanlah saya yang bikin nyesek ini, semoga bisa kesana ya mbak :D :D

      Delete
  16. Tempatnya asyik banget buat melamun masa depan. Mwehehehehe, saya malah bayangin bakalan ngedate sama buku-buku, sambil menyesap kopi yang panasnya mulai menguap, kemudian menikmati desiran angin yang menusuk tulang. Menyelami kata-kata di tempat berbeda bikin mupeng euy...

    ReplyDelete
  17. Sambil makan es lilin, mbul mau leyeh leyeh dulu ahhhh
    Pilih yang ada saungnyaaaa

    ReplyDelete
  18. Bandung...kapan lagi saya bisa mengunjungimu? kangen euy!

    tapi sedih banget karena kemarin sore Bandung diterjang banjir bandang, hiks :(

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts