MENAPAKI JEJAK KEMEWAHAN MASA SILAM BERSAMA TRAVEL WISH TIXTON

September 29, 2016

TRAVEL BERSAMA TRAVEL WISH TIXTON

Kembali ke Masa Lampau
Luc-Henri Fage dan Jean Michael Chazine, yang satu sutradara film dokumenter sedang satu lagi seorang etno-arkeolog adalah peneliti yang beruntung yang tidak hanya mengalami satu momentum namun berlipat ganda. Bagaimana tidak, di tahun 1994 mereka menyibak kabut  dan bisa dibilang “panen” besar setelah itu. Tidak ada yang pernah tahu, tidak ada yang pernah mengira. Ternyata merekalah yang pertama. Tahukah apa yang mereka panen? TANGAN-TANGAN MASA LALU

Liburan impian mau kemana?
Pergi ke pantai? Sudah sering.
Mau ke laut? Sudah biasa.
Pergi ke gunung? Di gunung sudah ramai.
Liburan ke tempat keluarga? Wah, barusan saja.
Mau ke hutan? Hmm, cukup menarik.

Tapi saya sedang ingin pergi ke masa lampau. Bukan ingin kenang-mengenang kenapa ‘akuh susah move on’. Ini lebih mirip seperti di film-film bertema time traveller dimana tokoh utama terjun ke masa silam. Terus berkelanalah si tokoh di dalamnya, entah di  masa koboi masih menunggang kuda liar, masa-masa Jalur Sutra masih amat terkenal atau Babilonia dengan irigasinya yang menawan. Dan saya ingin lebih jauh lagi bepergian. Di zaman manusia prasejarah. Zaman dimana manusia merayapi gua-gua untuk bertempat tinggal.

Oke, mungkin saya terlalu mengada-ada. Karena memang, siapa juga yang bisa balik ke masa silam? Mau sekeras apapun usaha tidak ada rute penerbangan kesana.Tidak ada jalurnya. Kalimat-kalimat ‘seandainya aku dulu…’ ‘jika saja dulu itu….’ tidak akan berubah menjadi mantra ajaib yang membawa ke dulu itu. Semua sudah selesai. Namun, selalu ada cara untuk mengubah yang mengada-ada ini menjadi ada.

 Memendam Impian
“Aku ingin menemukan gua yang di dalamnya ada gambar prasejarah. Itulah impianku, yang belum pernah kukatakan pada siapa pun. Impian itu tertanam di benakku, sambil memendam kekecewaan, siapa tahu kelak impian masa kecilku akan terwujud.” LUC-HENRI FAGE

Prasejarah adalah zaman sebelum sejarah manusia mengenal aksara dimulai yang sebenarnya adalah sejarah bagi sejarah itu sendiri. Beberapa tempat yang mengandung prasejarah lebih banyak ditemukan di dalam gua dan bebatuan. Luc-Henri Fage dan Jean Michael Chazine adalah dua sosok yang menemukan tanda-tanda kehidupan prasejarah di gua Mardua, kawasan Karst, Kalimantan Timur. Butuh perjuangan panjang selama 15 tahun untuk mewujudkan impian itu.

Saya pun punya impian yang sama, menemukan benda prasejarah dan tanda-tanda kehidupannya, menyusuri gua, mengenal karst dan mempelajarinya. Bila kembali ke masa lampau adalah hal mustahil, saya masih bisa menapaki jejak-jejak masa silam yang terekam di masa kini. Karena jejak-jejak masa lalu itu selalu ada, pada tiap-tiap retakan rumah, pada tempat-tempat bersejarah. Pada sebuah Museum.

Museum Karst Pracimantoro
Travel_Wish_Tixton_Museum_Karst
Museum Karst Pracimantoro
Sumber: WIKIPEDIA

Travel_Wish_Tixton_Museum_Karst
Replika Karst
Sumber: www.indonesia-tourism.com
Tixton_Travel_Wish_Museum_Karst
Replika Pegunungan Karst
Sumber : www.indonesia-tourism.com
Replika Pegunungan Kapur
Sumber: http://istiam.blogspot.co.id/
Gambaran manusia prasejarah
Sumber: travel.detik.com
Menembus Impian

Inilah
liburan impian saya! Menembus impian yang lama terpendam, pergi ke 'masa lampau.' Menapaki jejaknya di Museum Karst. Meskipun ada pegunungan karst di Kalimantan, namun Museumnya hanya ada satu di Indonesia dan itu ada di Pulau Jawa. Museum Karst Pracimantoro adalah museum yang tidak hanya berisi informasi bebatuan kapur namun juga berisi kisah kehidupan prasejarah lengkap dengan replikanya. Terletak di desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah. Museum ini disebut-sebut sebagai yang terbesar, terunik di Indonesia dan di Asia Tenggara. Juga disebutkan sebagai Museum Karst yang terbaik di dunia. Waw. Inilah kenapa saya sangat ingin pergi kesana, tidak hanya belajar dari masa lalu namun juga berpetualangan di masa silam.


ALASAN PERGI KE MUSEUM

Jadi bagaimana muwujudkannya? Buat persiapan. 

Persiapan:

Tujuan liburan mau kemana?
♥Berapa dana yang dianggarkan?
♥Berapa lama liburan?
♥Siapa yang turut serta?
♥Transportasi/Akomodasi?


Tentunya persiapan yang berasal dari faktor internal lebih mudah saya tangani. Namun, tidak demikian dengan transportasi dan akomodasi. Ada pihak luar yang terlibat. Terutama bila saya harus menginap dimana, tidak ada kenalan, tidak ada sanak-famili, tidak mungkin pulang-pergi Kalimantan-Jawa dalam sehari. Bagaimana pula saya mendapatkan tempat menginap yang sesuai dengan kantong saya? Siapa yang bisa membantu travel wish saya ini jadi nyata?

Sampai ada yang merekomendasikan Travel Wish Tixton  untuk saya:

Travel Wish Tixton adalah fitur dari Tixton, sebuah e-commerce penyedia layanan kamar hotel online. Tixton adalah solusi cara mudah dapatkan harga TERMURAH di hotel idaman. Waw. Saya pun mampir ke websitenya di Tixton.com, dan langsung mendapat tantangan diskon yang bisa sampai 20% dari harga yang sudah saya temukan. Asyik ya.


Kemudian saya langsung meng-klik cara kerjanya untuk menyampaikan travel wish saya. Hihihi.
Oke, oke sabar dulu.  Cara terbaik mengenal sebuah website adalah menelusurinya. Jadi, biar nanti saya ceritakan cara kerjanya. Mari telusuri lebih dulu, kenapa harus Tixton?
Mengapa memilih Tixton ? SAVE MONEY SIMPLY

Keenam poin diatas adalah benefit yang ditawarkan Travel Wish Tixton. Sebuah solusi yang mengubah liburan impian menjadi kenyataan. Dengan memberitahu rencana perjalanan,  Travel Wish Tixton akan membantu saya menemukan HARGA HOTEL TERMURAH.
Media yang meliput

Berapa banyak orang-orang yang membatalkan liburan mereka? Yang harus membatalkan reservasi hotel? Ya, dengan cara ini Tixton memungkinkan pihak tersebut menjual reservasi itu terutama bila pihak tersebut tidak mendapatkan refund. Reservasi ini kemudian ditawarkan pada pihak lain yang menginginkan diskon hotel di tujuan yang sama. Jadi sama-sama untung bukan?

Dengan menampilkan harga yang jujur per total malam, bahkan tidak ada biaya tambahan, pajak dan biaya tersembunyi, Tixton berupaya memudahkan dengan proses bookingnya yang tidak perlu lama.

Dan saya tidak merasa perlu khawatir karena di Tixton ada Program Perlindungan Pembeli Dengan program ini bila proses tidak berjalan semestinya, maka:
1. Saya bisa menghubungi: (+65)3163-2061 dan (+62)812-3952-3295 atau email: support@tixton.com.
2.   Tixton akan menyediakan saya kamar di hotel yang sama atau hotel lain yang sejenis, free of charge
3.       Atau, saya boleh memilih uang saya dikembalikan, full refund.
Ada jual-ada beli. Wah, itu pasti ada data kita dong ya. Syukurlah karena Tixton  menggunakan teknologi SSL - protokol keamanan data untuk melindungi transaksi di website. Dengan ini privasi saya aman terjamin.
Hmm apalagi ya untuk mencari tahu. Oya, ada banyak testimoni dari mereka yang telah menggunakan solusi Tixton.

Sekarang waktunya saya mewujudkan impian bersama Travel Wish Tixton. Caranya? Masuk saja ke Travel Wish Tixton.
Nanti akan ada tampilan seperti ini dimana saya mengisinya:


Karena tidak ada penerbangan Balikpapan-Wonogiri, maka saya memilih Solo sebagai kota tujuan yang terdekat dari Wonogiri. Nantinya saya juga bisa berkeliling di Solo (anaknya-emang-doyan-kelilingan). Pada bagian akhir kolom, kita bisa kok memasukkan catatan tambahan bila ingin memilih daerah lain, hotel berbintang dan lainnya. Itulah gunanya fitur Travel Wish Tixton .

Yeay !!
Horee, saya telah membuat Travel Wish, Saya bisa saja langsung masuk ke laman Beli pada HomePage Tixton, namun hotel yang diinginkan bisa saja tidak muncul. Nah, dengan Travel Wish Tixton  ini Genie dengan baik hati akan mengabari saya via email. Selesai.
Email dari Genie:


“Relax dan berikan Genie waktu untuk mencari kamar yang cocok dengan travel wishmu. Jika dia tidak menemukan kamar yang sesuai, dia akan mengabari kamu 14 hari dan 3 hari sebelum tanggal check-in.”


Selain rute menuju Solo, ada penerbangan lain yaitu menuju Jogja. Saya mencoba mencari hotel di Jogga dengan menggunakan Tixton. Hasilnya:
Dua diantara beberapa hotel yang direkomendasikan untuk saya.
Ada lagi keuntungan yang ditawarkan Tixton. Saya bisa mendapatkan kupon senilai IDR 50 ribu dengan cara Invite Teman.

Nah, ini yang paling krusial nih XD, di Tixton sedang ada PROMO WISATA TIXTON !!!


PROMO WISATA TIXTON(WISATA = WIsh Akhir TAhun)
Segera buat Travel Wish kamu pada tanggal 15 Agustus 2016 – 14 November 2016.
Kamu bisa mendapatkan hotel dengan harga terbaik dengan diskon s/d 20% dari harga terbaik yang kamu temukan.
Dengan catatan travel periodemu berlangsung ; 1 Desember 2016 – 28 Februari 2017
Eit, tidak cuma itu dapatkan juga kesempatan memenangkan uang saku senilai 5 juta Rupiah dan Tiket pesawat (untuk 2 orang).
Setiap bulannya akan diundi 1 pemenang. "

Oya, tidak hanya ingin traveling di Indonesia, dengan Travel Wish Tixton kita juga bisa traveling ke luar negeri. Karena Tixton telah bekerjasama dengan hotel berbintang di Singapura, Malaysia dan Hongkong.

Makanya, yuk buat travel wish kita jadi nyata bersama Travel Wish Tixton . Mumpung bulan ini masuk periode PROMO WISATA TIXTON. Buruan yukk!!

Udah ya, saya mau baca-baca buku mengenai prasejarah lagi. Bismillah, semoga kesampaian ^^


------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber:  Borneo, Menyingkap Gua Prasejarah(Beberapa kutipan telah diedit tanpa mengurangi makna)




Salam,

Lidha Maul 




You Might Also Like

50 Comments

  1. Waaah sekarang banyak ya penawaran beli tiket online dengan harga yang murah & bersaing. Jadi bisa bandingin ke lapak sebelah juga. Kebetulan lagi nyari2 tiket buat jalan2, thanks infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaah salah pulak, hahahah kirain tiket.. krik krik krik.. XD

      Delete
    2. Heheh, mba Sandra hayooo udah butuh piknik tuh...krik--krik--krik godain mbaknya :D

      Delete
  2. Hati-hati sama komodonya mbak, katanya suka cium cewek cantik loh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah, emang mau kemana ini..mau kemana?

      Delete
  3. cakep amat tulisannyaaa :D
    semoga menang ya mbak lidha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...pasti karena fontnya kan..ya kan..ya kan.

      Delete
  4. waa saya pun pengen banget ke museum karst itu mba, yuk, yuk bareng2 #eh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa saya diajak bareng ama seleb....*loncat-loncat* *kemudian lupa lagi diatas pohon*

      Delete
  5. Perlindungan Kartu Kredit. Ini poin yang wajib banget diliat pertama kali buat saya. Karena sifatnya bener2 penting. Apalagi sempet ada berita masalah kebobolan data pribadi konsumen, duhee bahaya banget kalo sampe bocor.

    Nah. Kalo ada jaminan kaya gini, rasanya buat melakukan transaksi ga akan ragu lagi yaa buat customer.

    ReplyDelete
  6. Ahahaha, sama mbak saya kalau bisa liburan impian mau ke masa lalu :p

    Eh, tapi museum bersejarah juga menarik untuk dikunjungi, sekalian belajar sejarah dan flashback ke masa sejarah. Pastinya saat berkunjung ke sana gak perlu ragu lagi untuk hotelnya ya mbak, bisa pesan di tixton, yeyeye

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan kalau jauh gini, butuh banget tempat menginap ya kan.
      Nah kalau gak ada referensi capek lho nyarinya, mending ke Tixton..bisa direkomendasikan mana yang sesuai yang sama kita mau

      Delete
  7. Mba, infografisnya pake apa ya? Cakep!

    ReplyDelete
  8. Menarik pasti mbak kalau bisa liburan ke museum pra sejarah.. apalagi bareng anak-anak... Aku kalau balik beneran ke zaman pra sejarah kayaknya... agak ngeri hihi. Good Luck ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iihhh kalau ke museum gak ngeri mbak, asoy dah ^^

      Delete
  9. Reviewnya keren sangat, mba.
    Seperti biasa.

    Assik ada diskon saat bepergian.
    Jadi pulang-pulang ga bikin kanker alias kantong kering.
    Hiihii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Lendy

      Hehe, Lendy mau wiskul

      Delete
  10. Promo diskonnya sampe berapa persen? Bisa buat dadakan ga? Misalnya pas lagi ke jogja keabisan ide buat nginep trus pesen langsung by trixton gt bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau promo bisa sampai 20% mba

      Kalau mba mau dadakan bisa, nanti search hotel (atau klik BELI) langsung ada rekomendasi hotelnya kok.

      Buruan daftar aja.

      Delete
  11. Traveling dadakan yang sering mah sayanya haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga rasanya jarang planning..bersitegang dengan waktu aja apalagi kalau mau booking

      Delete
  12. mbaaaak, ya ampuuun keren sangat ide liburan dikaaau...!
    So inspiring mbak, semoga JUARAAAKK!

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Nurul always heboh komennya
      and always ngedoain.
      Makasih ya.
      amiinn :)

      Delete
  13. Saya pengen sekali mbak berwisata ke museum karena jujur saya belum pernah ke museum karena ditempat saya museum itu tidak ada ya kalaupun mau memaksakan harus menempuh jarak yang lumayan untuk ke kota sebelah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempat saya juga tidak ada Kang, asal niat en ada kemauan yuk

      Delete
  14. Kak Lidha ke Gunung Karst di Maros,Sulsel yuk.
    Bagus bangeeeet. Kaya terlempar ke jaman lampau. Aku mau banget ke sana, lagi nyusun rencana juga. Mumpung masih di Palopo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh....sekarang kau jadi duta wisata sulsel ya.
      Aih, aku ndak tahan orangnya diajak jalan -___-
      Entar aku pake tixton buat cari penginapan

      Delete
  15. Pracimantoro ternyata ada musium yang bagus ya,
    beberapa kali lewat situ dari Ponorogo - Jogja tapi gak mampir.
    Terima kasih info-nya Mbak.

    ReplyDelete
  16. Waah saya baru tau ada yang kayak gini,
    Kemarin saya ada masalah ketika ternyata cancel hotelnya nggak bisa di refund. jadi di ikhlaskan saja,, asik kalau beli disini bisa di jual :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bener mbak. Senang bila bermanfaat

      Delete
  17. Aihhh Tixton emang ahlinya soal perencanaan liburan ya mba, aku udah bikin Travel Wish juga. Moga terwujud liburan impiannya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak, semoga terwujud impian kita

      Delete
  18. Baru tau di wonogiri ada museum sekeren ini, tadi liat bangunan dan isinya ku pikir di luar negeri lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. museum prasejarah ini yang terkeren terkec se Asia Tenggara lho.
      Xixixi, padahal saya mah apa atuh, belum pernah kesini

      Delete
  19. Saya suka juga mbak berandai-andai time travel. Haha. Entahlah, kadang suka ngebayangin aja, tiap lewat suatu tempat dengan kejadian-kejadian di masa lampau. Itu sebabnya saya suka sejarah.

    ReplyDelete
  20. semoga terwujud ya mba Lidha impiannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mbak :)
      Semoga doa mbak diijabah

      Delete
  21. Apakabar Bulir jeruk, masihkah segar seperti semula? Mana postnya :D

    ReplyDelete
  22. Selamat ya mbak. Insya Allah halal dan berkah.....

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen travveling kakakk..lumayan juga ya diskonnya.

    ReplyDelete
  24. Tulisan nya komplet bangeet hihi

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen travelling juga, penasaran dengan masa lampau, jadinya suka menjelajahi museum..

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts