, , , ,

MENGATASI BADAN PEGAL-PEGAL DENGAN KOYO HANSAPLAST AGAR PERJALANAN TETAP LANCAR


Lagi-lagi kami harus terbang ke Surabaya bulan ini. Kalau biasanya pergi ke Surabaya sekadar lewat untuk lanjut ke Malang, kali ini cukup spesial karena kami bisa stay beberapa hari di Surabaya. Sudah kami prediksi akan tiba di Surabaya pada siang menjelang sore. Sehingga sorenya masih bisa menikmati suasana kota sesaat.
Ndilalah, penerbangan kami dibatalkan dan harus mau ikut rute Balikpapan - Jogja. Ya sudahlah, tidak ada pilihan lain. Sampai di Jogja, ternyata kami tidak dapat terbang ke Surabaya dan diharapkan bersedia naik bus dari Jogja - Surabaya. Untuk yang belum tahu, perjalanan ini memakan waktu lebih kurang 5 jam. Plus-plusnya, mampir sana-sini buat makan dan sholat, sehingga jadilah kami tiba di Surabaya pukul 10 malam.
Capek ?
Pastinya. Ekspektasinya mau gini-gitu setelah tiba, realisasinya badan pegal-pegal sebelum niat macam-macam lagi.
Saya ingin sedikit membahas tentang pegal ini.
Sebenarnya badan pegal-pegal ini keluhan yang hampir setiap orang rasakan berupa nyeri atau tidak nyaman di bagian tubuh tertentu sebagai tanda kelelahan. Saya tidak tahu pasti pada bagian mana Anda biasa mengalami pegal-pegal. Secara umum, biasanya timbul di area punggung, lengan, lutut, atau bisa juga  bagian tubuh lainnya. Kalau Anda dalam kondisi seperti saya yang membutuhkan solusi segera, maka yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan Koyo Hansaplast.
Pegal menurut kedokteran adalah kekakuan pada bagian tubuh atau sakit sendi.
Ada beberapa penyebab badan kita bisa merasa pegal-pegal :

Penyebab Badan Pegal

Telalu Banyak Aktivitas 

Seringkali, kita melakukan banyak aktivitas dalam waktu yang bersamaan. Ini menyebabkan sendi tidak bergerak sehingga muncul rasa pegal yang sering dikeluhkan karena otot bekerja terlalu keras.

Beban Berat Atau Terlalu Banyak

Menggendong anak sambil membawa barang, punggung pun harus ditimpa tas besar. Nah, beban berat begini dapat menyebabkan tubuh menjadi pegal-pegal. Otot yang awalnya lentur berubah menjadi kaku secara tiba-tiba. Pegal ketika mengangkat beban berat seperti ini bisa saya tangani dengan Koyo Hansaplast

Aktivitas yang Sama atau Berulang

Ketika saya duduk terlalu lama di bus, sebenarnya juga bisa membuat badan pegal  lho. Karena duduk yang lama, atau berdiri seharian bisa mengakibatkan otot menjadi tegang, sehingga tubuh jadi nggak nyaman. Ada baiknya, untuk tidak lupa melakukan peregangan setiap satu atau dua jam di sela-sela aktivitas tersebut selama 3-5 menit atau memakai Koyo Hansaplast agar badan menjadi lentur kembali. Nih, untuk kaum rebahan juga mesti hati-hati lho.

Olahraga Berlebihan 

Kita memang mesti rutin berolahraga agar tubuh tetap bugar. Namun, jika dilakukan secara berlebihan, olahraga bisa menyebabkan pegal dan nyeri otot. Ini karena sendi, tulang, dan otot bekerja lebih keras secara terpaksa sehingga bagian-bagian tersebut menjadi tegang atau kaku. Pemakaian Koyo Hansaplast dapat mengurangi pegal dan nyeri otot akibat olahraga berlebihan.

Benturan Atau Kecelakaan Ringan

Kecelakaan ringan semisal cedera karena benturan adalah kondisi di mana otot atau sendi bertumbukan dengan benda tertentu. Cedera bisa terjadi kapan saja, ketika berolahraga atau lagi asyik-asyiknya jalan sama si dia lalu terjatuh. Ketika mengalami cedera, biasanya tubuh yang terbentur akan merasakan keluhan sakit. Cedera ketika berolahraga akan semakin parah jika kita tidak melakukan peregangan atau pemanasan sebelumnya.

Kurang Tidur

Nah, karena tubuh kita membutuhkan istirahat atau tidur setidaknya 6-8 jam setiap harinya agar jaringan, sel, dan otak dapat berjalan normal dan tubuh terasa sehat. Sebaliknya bila kita kurang tidur, badan juga bisa pegal-pegal lho. Tanpa istirahat yang cukup, tubuh tidak memiliki waktu untuk beristirahat serta tidak dapat me-recharge energi yang telah berkurang. Oleh karena itu, tubuh menjadi tidak nyaman dan terasa sakit. Kondisi ini bisa ditangani dengan menggunakan Koyo Hansaplast, agar tubuh saya normal dan nyaman kembali

Stres

Baik stres atau pun unhappiness membuat tubuh kita  tidak memberikan respon yang tepat ketika menghadapi inflamasi. Oleh karena itu, kalau lagi beraktivitas, dan bepergian seperti saya cobalah untuk bahagia dan tidak stress agar tubuh tidak gagal menangkis infeksi sehingga otot badan dapat baik-baik saja.

Itu tadi beberapa penyebab badan pegal-pegal. Di balik semua penyebab pegal-pegal ini, tenang saja, selalu ada jalan keluarnya kok, baik secara alami atau pun medis.

1. Cukupi Waktu Tidur
Hal pertama yang harus dilakukan ketika  badan pegal adalah cek kecukupan waktu tidur. Dengan mencukupi kebutuhan tidur, badan yang terasa ringsek tadi dapat berangsur pulih. Dengan waktu tidur yang seimbang, kondisi tubuh menjadi normal kembali dan lebih sehat.

2. Minuman Alami

Minuman alami baik herbal, jus, atau tradisional seperti wedang jahe dapat membantu mengatasi pegal-pegal. Minuman jus pun dapat mengatasi linunya badan. Karena bisa saja tubuh sedang membutuhkan kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam jus sehingga kondisi tubuh akan cepat kembali bugar. 

3. Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri

Jika tubuh kita memang benar-benar berat luar biasa, konsumsi obat dapat dilakukan.  Tapi, mesti diingat juga ya, sudah dikondisikan dengan anjuran dokter. Biasanya, badan pegal-pegal yang membutuhkan obat pereda nyeri seperti ini sudah beranjak menuju sakit.

4. Menggunakan Koyo 
Koyo adalah cara praktis untuk mengurangi pegal-pegal yang dirasakan. Koyo mudah untuk digunakan untuk segala kondisi.
Koyo yang biasa saya pakai ketika kelelahan dan badan pegal-pegal adalah Koyo Hansaplast.
Koyo Hansaplast merupakan salah koyo modern yang memiliki rasa hangat yang dua kali tahan lama dan lebih cepat. Koyo Hansaplast memiliki teknologi kemasan yang terbaru yaitu Head Lock yang dapat membantu koyo terjaga kualitasnya.

Aroma koyo ini mampu merelaksasikan tubuh. Saya paling suka koyo yang memiliki warna sesuai dengan kulit. Yang terpenting, Koyo ini tidak meninggalkan bekas setelah pemakaian. Nggak lucu kan, kalau ada bekas koyo di area tubuh yang terlihat sementara kita harus bertemu dengan orang-orang. Dengan menggunakan Koyo Hansaplast, keluhan yang dirasakan dapat berkurang.

Nah, itu tadi kiat mengatasi pegal yang bisa dilakukan. Setelah pegal-pegal selama perjalanan dapat teratasi, saya pun siap melanjutkan aktivitas kembali. Bagaimana pun tubuh kita adalah aset, biarpun semisal pegalnya hanya secuil di bahu, konsentrasi kita untuk beraktivitas dapat terganggu. Alhamdulillah kalau kita bisa mengatasi dengan segera ya kan. Semoga tetap sehat semua.
Wuzzzz. Berangkat lagi dari Surabaya ke Malang



Salam

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.