TENANG, ADA HARBOLNAS DAN SHOPBACK YANG MENGABULKAN IMPIAN

December 09, 2017


Dear Mut,

Tak terasa kau tumbuh aktif dan ceria. Kau baru saja memasuki usia 3 tahun. Kau senang sekali mengeksplorasi dan bereksperimen. Mut, dalam batasan tertentu lucu sekali melihat ekspresi Mumut ketika tertangkap basah sedang mengobrak-abrik barang di rumah. Ya, sepertinya Mut menyadari bila saja dari awal memberitahukan ingin melakukan ini dan itu, pasti tidak diizinkan. Karena itu Mut senang melakukannya diam-diam. Lucu, tapi sayangnya tidak setiap barang di sudut rumah kita boleh dibongkar dan diobrak-abrik keadaannya. Karena ketika melewati batasan tertentu, ketidakbolehan itu berarti untuk mengamankan Mumut.
Tapi,
Mut tetaplah anak-anak. Eksplorasi dan eksperimen tetap kebutuhan bagi Mumut. Apa jadinya engkau tanpa itu semua? Seperti hari ketika Mumut menyebarkan banyak deterjen cair di lantai dengan maksud ingin mengepel. Hari ketika Mumut membongkar isi kulkas dan mempreteli semua cabe dengan maksud ingin membantu memasak. Atau ketika Ma’ mengambil gula merah dan heran kenapa ada banyak bekas goresan gigi ya? Ada juga saat Mumut menggunakan semua kosmetik di dalam tas Ma’ lalu keluar kamar dan berkata “cantik..cantik.” Sungguh itu menggemaskan sekali, karena yang terlihat wajahmu penuh dengan hitam, merah dan bedak yang belepotan bagai lukisan abstrak.

Mut,
kata mereka “silence is killer”. Ya, diamnya anak-anak bisa membahayakan. Karena Mumut mesti sering ditengok bila sedang berhening seorang diri. Ah, aman! Kalau hanya bedak yang ditabur di lantai. Tapi, ada juga yang membuat kaget. Seperti saat kau merusakkan kamera poket Ma’.

Sedih sih, tapi…
Ma’ tidak marah.

Kamera itu memang istimewa, karena sudah banyak sekali berjasa. Seperti banyaknya foto yang tertuang dalam blog ini. Amarah tidak akan membuat kamera itu baik kembali. Suatu hari akan kita ceritakan bersama bahwa kau pernah merusak benda ini dan itu. Momen itu akan terjadi saat kita duduk-duduk bersama lalu tertawa mengenang semuanya sembari mengambil hikmah masa kanak-kanak. Dan kalau amarah pernah tersalurkan, entah apa yang akan engkau kenang kelak?

Mut, adegan mengharukan adalah ketika kau berusaha ingin memperbaiki kamera rusak itu kembali, yang mana tentu saja tidak bisa. Tenanglah Mut, tidak apa. Biarkan saja kamera itu, mungkin sudah tiba masanya. Sudah banyak sekali tugasnya, sudah lelah sekali kamera itu Mut.

Ya Mut.
Tidak mengapa, karena sebagai gantinya kita bisa mencarinya di SHOPBACK.

Mut,
SHOPBACK bukanlah e-commerce, melainkan situs belanja yang telah bekerjasama dengan berbagai e-commerce. Dimana kita bisa melakukan pembelajaan hemat di SHOPBACK, kemudian mendapatkan CASHBACK.
Pertama-tama kita masuk ke https://www.shopback.co.id
Setelah masuk, kita bisa mengklik toko-toko online yang telah ada di sana. Banyak sekali e-commerce favorit yang sudah bekerjasama dengan SHOPBACK. Ada lebih dari 500 e-commerce yang terpercaya. Klik saja nama toko tersebut, lalu klik 'beli sekarang', kemudian kita akan diarahkan ke toko tersebut, dan menikmati cara berbelanja seperti biasa.



Kali ini SHOPBACK akan mengabulkan barang yang kita minta, dengan harga maksimal Rp 1.200.000,00 untuk tiap itemnya.

Yuk, kita buat whislist-nya :

1. CAMERA CANON IXUS 185 RED

Rp 1.112.000

Kamera boleh saja tidak mahal, selama kita mengenal baik fungsinya. Kamera Canon IXUS ini bisa ditemukan di BLIBLI
Kamera yang ringan dan cantik sekali warnanya ini telah dibekali CCD beresolusi 20MP dan zoom optik hingga 8x dan layar 2,7 inch. Semoga dengan kamera ini, aktivitas mengambil momentum kembali terwujud.


2. XIAOMI YI INTERNATIONAL ACTION CAM
Rp 1.198.000

Selain memotret, impian selanjutnya adalah mampu merekam. Iya, tahun depan di 2008, aktivitas mem-videokan sesuatu ingin Ma’ tambah Mut. Maksudnya yang bertambah adalah skill alias kemahiran. Kalau tahun sebelumnya belajar memotret, tahun depan ingin belajar bikin video. Karena banyak sekali ide namun gagal dieksekusi, termasuk kala berpergian alias berwisata. Oya, untuk Xiaomi Yi Travel International ini kembali dapat ditemukan di BLIBLI



3.  SEPEDA RODA TIGA
Rp 555.000

Nah,karena Mumut suka memainkan benda-benda yang sebaiknya belum dapat dimainkan anak seusia Mumut, ada baiknya Mumut memiliki banyak permainan sendiri. Karena Mumut aktif, kita bisa meminta SHOPBACK mengabulkan sepeda roda tiga anak-anak ini untuk Mumut. Jangan khawatir, sepeda ini cocok untuk anak umur 3 tahun. Sepeda ini bisa didapatkan di LAZADA
Nanti Mumut bisa keliling kampung bersepda seperti teman-teman Mumut lainnya lho. Semoga SHOPBACK kabulkan ya.



4. LEGO KLASIK
Rp 645.000

Ini nih mainan yang bikin Mumut bakal ketagihan, lego. Karena Mumut senang sekali membongkar pasang apapun di rumah ya kan? Walaupun Mumut lebih banyak membongkar daripada memasang :)
Dalam permainan lego yang khusus dapat dimainkan anak seusia 3 tahun, Mumut bisa membentuk banyak sekali kreativitas. Sekali lagi, lego klasik ini bisa kita temukan di LAZADA dimana nanti Mumut bisa membentuk kotak-kotak, serangkaian bangunan, dan lainnya. Tenang, Mumut tidak sendirian, kita akan mengkreasikannya bersama. Seru kan.


Nah, begitulah Mut. Kita sudah menulis daftar barang-barang yang kita inginkan. Masing-masing dari kita bisa memiliki barang yang berguna sesuai aktivitas kita.
Setelah berbelanja di toko kesayangan, kita bisa mendapatkan cashback dari SHOPBACK yang nantinya dapat dicairkan di rekening Ma’.



Oya, tahu tidak angka 12 pada harga maksimal barang favorit itu mengingatkan apa?
Ah, iya Mut pasti belum tahu. Angka 12 itu adalah ANGKA HARBOLNAS.
HARBOLNAS adalah HARI BERBELANJA NASIONAL setiap tanggal 12.12 alias 12 Desember. yang dahulunya dimulai pada 12.12.2012

Lalu ada apa di HARBOLNAS SHOPBACK 2017 ini?

Yes, ada CASHBACK terbesar Se-Indonesia.
Baiklah, Mumut mungkin belum paham. Karena ini urusannya Mamak-mamak. Sekarang Mumut boleh sambil bermain dulu dan biar Ma’ bercerita tentang HARBOLNAS SHOPBACK ini.

Berbelanja di HARBOLNAS SHOPBACK 2017, barang-barang yang impian yang sudah ada dalam daftar di atas, bisa menjadi murah. Kenapa? Karena pada hari 12.12.17 ratusan e-commerce akan memberikan diskon dan promo besar-besaran saat Harbolnas.

Pada saat HARBOLNAS SHOPBACK pula, kita bisa mendapatkan iPhone X Gratis melalui program ajak Teman. Dimana SHOPBACK akan memberikan Rp 25.000 setiap kali kita berhasil mengajak teman bergabung di SHOPBACK. Khusus Harbolnas, akan ada bonus spesial dalam program ini sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Program Ajak Teman Spesial
Harbolnas ShopBack
(1-15 Desember 2017)

•             Ajak 5 teman: Rp 500.000 (Rp 125.000 + bonus ekstra Rp 375.000)
•             Ajak 12 teman: Rp 1.200.000 (Rp 300.000 + bonus ekstra Rp 900.000)
•             Ajak 120 teman: Bonus iPhone X!
Cara Bergabung:


Jadi, tidak mengapa Mumut sayang, sesekali ada barang yang rusak olehmu, mungkin sudah waktunya bagi barang itu. Saat itu pula, kita perlu sama-sama belajar. Yang satu berlatih memaafkan, yang lain berlatih meminta maaf. Keduanya tidaklah mudah.
Pelajaran lainnya adalah bahwa harta masih bisa dicari, sementara kasih sayang yang runtuh lebih sulit direkatkan. Karena bila ada barang yang rusak, hilang, atau pun kita impikan, kita bisa SHOPBACK-in aja sembari duduk berdua, bercengkerama dan bercerita dalam tawa.



Salam sayang tuk Mumut.



-----------------------------------
Tulisan ini diikutkan dalam kontes blog "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan"






You Might Also Like

33 Comments

  1. Wah kalau ajak ajakan gitu susah ya mbak, apalagi lingkungan kita bukan orang yang suka belanja online. Hehehe..
    Kamera digitalnya boleh juga tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesama yg eksis di dunia online pastinya banyak juga :)
      Iya, cam dig nya mencukupi kebutuhan saya

      Delete
  2. Yang penting memang kasih sayang untuk mumut mbaak. Beberapa tahun lagi mungkin bakalan jadi abg yang aktivitasnya lebih banyak diluar rumah. Beruntung ya mbak ada shopeback yang bisa mengembalikan barang-barang nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Rahma.
      Kalau besar baru boleh dicubit ya kalau ngerusak barang lagi *jangan dibaca ini Mut

      Delete
  3. anakku juga suka main lego..pingin beliin lego yang original tapi kayaknya belum waktunya soalnya masih 2 tahun. Aku baru tau kalau ada program yang ajak-ajak teman itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumut senang membongkar, semoga dengan lego ini dia juga senang memasang
      Ayuk mbak, sini saya ajakin

      Delete
  4. Wah, Mut seumuran sama Aga yaa.. Aga juga 3 tahun November kemarin..

    Semoga kita sama-sama dapat barang impian kita ya Mbak..aamiin

    ReplyDelete
  5. Aduh ada harbolnas lagih, makin pengin blanja hihi.... Shopback keren juga ya, banyak pilihannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, 2 hari lagi. Dua hari lagi
      Persiapan, list-ist, meluncur :)

      Delete
  6. harbolnas ini sangat menggoda... kekepin dompet ah...
    semoga keinginannya terkabul mbak...

    ReplyDelete
  7. Mumutttt Happy belated Birthdayy yaaaa, tumbuhlah menjadi generasi yang sukses dan mulia aaamiiin :)
    SHOPBACK kece dan mantab jiwa ya mbaaaa.. Senenggg deh, ada HARBOLNAS :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Sekarang makin hemat kalau mau belanja online, sip2

    ReplyDelete
  9. Xiaomi Yi itu bikin mupeng banget

    ReplyDelete
  10. Waaah Mumut dan Fadel punya hobi yang sama. Lego jadi mainan wajib Fadel sejak kecil sampe sekarang. Mumut pasti senang banget kalo dapat hadiah lego baru :)

    ReplyDelete
  11. Harbolnal sdh didepan mata tetapi saya belum ngelist nih.. Mumpung masih ada waktu saya mau ngelist juga barang2 idaman saya..

    ReplyDelete
  12. Duh, masih buta nih soal kamera mana yg terbaik.
    Asyik ya jadi Mut, tetap bebas bereksplorasi dan dihujani banyak kasi sayang dr Ma':)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga gak ngerti2 banget kok mbak, yang terbaik yg bisa saya mengerti aja :)

      Delete
  13. Mumut anak yang aktif dan kreatif. Harus sigap Ma'-nya, dan punya kamera cadangan, ya Mut.

    Aamiin, semoga ShopBack memberikan yang termurah di Harbolnas :)

    ReplyDelete
  14. Ngiler juga euyyy sama kameranya. Moga dapat ya mbaaa

    ReplyDelete
  15. Mut moga wish list maaa terkabul ya. Ada mainan much disitu, asyik... 😍
    Main bedak favorite anak2 ya mbaaa

    ReplyDelete
  16. Shopback paling jadi andalan untuk belanja online lebih hemat.

    ReplyDelete
  17. Sukses untuk lombanya mbak
    Saya juga pengen sepeda roda tiganya, anak saya sudah mulai pengen naik sepeda nih

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

My Inspiration Stories

DIBALIK DOMPET YANG HILANG ADA DOA YANG MENGEMBALIKAN

" Berdoalah kepadaku Niscaya Akan Kuperkenankan Bagimu" (TQS 40:60) Saat itu masih awal pernikahan kami yang be...