5 Item Gaya Lebaran Dengan Nuansa Gelap Nan Simpel


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.
---

Lebaran sebentar lagi? Rasanya kok cepat banget ya Ramadhan mau berakhir.

Kalau kalian lebaran pada siap-siap apa? Bikin kukis, ketupat, opor atau kalau di Balikpapan ada soto banjar, buras, coto makassar, maklum disini etnisnya banyak jadi berbagai rupa jenis makanan berlimpah ruah. Seruu.

Oke, itu kalau makanan. Yang lainnya? Pakaian baru dan pernak-perniknya? Mumpung dapat THR gitu ya.
Tapi tepat tahun kemarin itu ada yang beda.
Sst, saya kasih tahu ya. Tahun kemaren saya bikin amplop sendiri untuk dibagikan ke anak-anak tepat ketika lebaran. 
Eh, terdengar biasa saja? Serius. Amplop lebaran buat anak-anak sudah biasa ya? Ya iya sih.

Tapi, bukan itu. Bukan itu yang membuat saya bisik-bisik.
Sini, saya bisikin lebih jelas lagi.
Gini ya, kalau orang yang bagi-bagi amplop itu pertanda dia lebih tua daripada yang mendapat amplop.
Nah, jelas kan -__-

Karena saya berada di usia yang serius. (Serius). Oleh karena itu tahun kemarin memasuki tahun spesial buat saya. Kegiatan masak-memasak, membuat kue berkurang selain karena adanya kehadiran C’Mumut yang mana akan rumit sekali mengolah waktunya. Kesibukan menjadi ganda. Hal yang mengasyikkan adalah Ramadhan saya menjadi lebih terisi dengan membaca dan beribadah. Seperti yang saya inginkan di tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana dengan sibuk-sibuk mencari pakaian saat lebaran?

Sebenarnya dari dulu, dari sebelum menikah pun saya telah terbiasa tidak membeli pakaian baru. Bagi saya lebaran hakikatnya bukan berpakaian baru. Tapi, meski tidak mewajibkan diri Alhamdulillah rejeki selalu menghampiri. Ada saja hadiah dari kerabat, kawan atau kenalan. Ibu yang biasa menjahit, sering menghadiahi saya sepotong pakaian. Momen pemberian ini indah sekali. Sama, seperti ibu-ibu lain yang meghadiahi anaknya pakaian baru, meskipun tidak wajib saya tahu momen-momen seperti inilah kucuran dana berkunjung ke tangan.

Tahun ini pula ibu saya menjahitkan baju. Namun, seperti yang saya bilang saya sudah bukan berada di usia penerima, maka C’Mumutlah yang menjadi sasaran kado ibu saya. Baju-baju C’Mumut sudah siap bahkan sebelum Ramadhan. Sepaket lengkap. Sampai-sampai saya tidak perlu lagi membelikan dia baju baru.

Lebaran tahun kemarin saya hanya memakai pakaian dari stok lemari. Dari pakaian itu beberapa diantaranya tidak layak pakai saat ini, ada yang kainnya terenggut dengan benangnya yang berlepasan. Ada yang sobek, ada yang bolong. Kalau saya pakai istilah sekarang, ini kasusnya terjadi karena saya emak-emak rempong. Berjalan anggun hanya terjadi di masa silam. Kini, hidup penuh warna, marathon bersama C’Mumut menjadi olahraga baru buat saya.

Saya juga ingat lebaran tahun kemarin, saya tidak bisa lagi mengenakan pakaian dengan warna favorit seperti warna-warna kalem, pastel, muda, dan warna-warna soft dan cerah lainnya. Karena akan mudah sekali terlihat kotor dan dekil. C’Mumut yang tidak tahu serbet dan tisu dengan gemasnya menumpang lap di pakaian saya. Anak-anak memang begitu bukan.

Maka, ketika saya mampir ke hijabenka.com, praktis mata saya tertuju dengan dress dan pernak-pernik bernuansa gelap untuk mengkombinasikan lebaran saya yang cerah ceria tahun ini. Dan inilah 5 item bernuansa gelap nan simpel sebagai gaya lebaran yang akan saya pilih:



1. Khimar
5-item-gaya-lebaran-dengan-unsur-gelap-nan-simpel
Kapan ya saya punya khimar hitam? Sepertinya sudah lama sekali. Jadi saya kira ini kesempatan saya memilih khimar (kerudung) yang tepat untuk edisi gaya lebaran bernuansa gelap kali ini. Warna hitam juga bisa tampak elegan, apalagi hitam polos yang bisa dipadupadankan dengan warna termasuk campuran motif apapun. Warna hitam sangat nyaman beradu dengan warna lain, tetap kompak dan serasi. Khimar Double Layer Black ini dipersembahkan oleh Armina Gallery dengan bahan double hycon.

2. Abaya
5-item-gaya-lebaran-dengan-unsur-gelap-nan-simpel


Potongan abaya ini terlihat simpel dan dinamis. Masih dengan unsur klasik seperti abaya pada umumnya namun dengan paduan warna pada daerah atas dan lengan, Venice-Abaya dari Zaylila ini terlihat menawan dan trendy. Saya selalu suka dengan bukaan atas, praktis dan anti gerah. Penempatan kancing vertikalnya menambah manis bagian atas dan menjadi pasangan tepat bagi penggunaan kerah yang terlihat stylish dengan bahan jet black mix ballotelli.

Sedang lengan cuffednya cocok untuk saya yang kurang suka dengan kain lengan yang menjuntai. Ini efektif untuk menghindari sisi yang kotor saat mengambil makanan terutama masakan cair berkuah
.
Warna pilihan saya untuk mengkombinasikan hitam jatuh pada moderate red. Untuk satu ini tidak ada alasan apapun. Saya sedang menggemarinya saja.


3. Tote Bag
5-item-gaya-lebaran-dengan-unsur-gelap-nan-simpel
Another simple combination again. Saya langsung suka dengan Ariella Tote-Navy Blue
yang dark dari Les Catino. Saya sedang butuh tas yang lebih besar agar muat barang lebih banyak dan ditutup hanya dengan satu jalur restleting saja. Terlihat cukup praktis.
Bentuknya trendi dan cocok untuk sehari-hari. Penggunaan talinya elegan dan keseluruhan bahannya berupa kulit sintetis. Cara perawatannya cukup mudah, lap saja dengan lembut permukaan yang terkena noda. Tidak sukar ya.


4. Mukena
5-item-gaya-lebaran-dengan-unsur-gelap-nan-simpel
Pengalaman saya dengan mukena travel berwarna cerah memang kurang menyenangkan. Ada flek-flek ringan tapi tidak nyaman yang entah bagaimana bisa hadir. Selain itu mukena travel berwarna cerah membuat saya kurang nyaman karena pada umumnya berbahan tipis hingga terlihat tembus pandang. Sedang mukena berbahan tebal untuk travel membuat berat. Maka, mukena travel dengan bahan tipis dan warna very dark grayish violet adalah favorit saya kali ini.
Mukena Travel Type 102 in Black Colour dengan bahan abulay, organdi dan benang hiasan cornelly persembahan delarosa for hijabenka terlihat santai dan dipermanis dengan kombinasi ruffles unik di bagian sisi. Ditambah dengan tas mungil cocok untuk melengkapi kepraktisan saya.

5. Sepatu
Pilihan saya untuk sepatu jatuh pada Look Kyles Grey oleh Mollinic. Flat shoes yang imut ini sepertinya akan cocok dengan saya yang banyak gerak. Lagi-lagi pilihan gelap akan jadi selera saya tahun ini. Meski gelap memang cenderung identik dengan panas, untungnya saat ini musim hujan (di tempat saya) jadi bisa menghindari gerah yang mungkin saja terjadi akibat banyak berjalan.

Bagi yang mempunyai selera warna serupa dengan saya, jangan khawatir meski gelap katanya bermakna duka. Dengan warna-warna dark, kamu bisa tampil elegan kok di hari istimewa ini.

Semua item ini bisa diperoleh di Hijabenka.com, e-commerce yang memang menyediakan busana muslim yang fresh dan fashionable. Saya sendiri memilih hijabenka.com karena saya berhijab. Selain itu hijabenka.com banyak menyediakan potongan harga. Disitu tuh yang ngegemesin. Belanja minimal harga tertentu dapat gratis tote bag cantik. Pengen belanja buat Idul Fitri sesuai budget aja? Bisa banget. Masih ditambah pula produk sale. Tinggal klik saja di bagian menu, maka akan muncul berbagai produk pilihan dengan budget rasional terjangkau. E-commerce yang bertujuan menyediakan busana muslim terbaik ini pun menyediakan pengiriman gratis dan bisa bayar di tempat. 

Bagi yang tidak berhijab, bisa mampir ke Berrybenka.com. Keduanya merupakan e-commerce dibawah satu naungan.

Nah, karena Ramadhan tidak terasa akan berakhir, mending fokus buat menjalankan ibadah ini sebaik dan semaksimal mungkin. Soal pakaian baru tidak usah dipikirkan dan tidak perlu sibuk ke sana-kemari, biar Hijabenka dan Berrybenka saja yang menyediakan. Kalau saya memilih gaya lebaran dengan nuansa gelap nan simpel. Pilihanmu apa untuk sholat ied dan silaturahmi nanti?

Terimakasih,

45 Komentar

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik. Mohon tidak menaruh link hidup, situs yang mengandung SARA, judi online, web scam dan phising, karena akan dihapus.

  1. Flat shoes!! Saya juga penggemar flat shoes nih Mba. Samaan deh...huhu..kalau flatshoes saya milih yang warna coklat or biru dongker sih, kalau coklat karena seneng dengan kesan vintage ala ala #nyamberhore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah punya flat shoes yang dari karet gitu, sumpah..enak banget. Best friend for my foot ever deh

      Hapus
  2. Tahun kemarin pilihan pakaian lebaranku warna monochrome, tahun ini putih aja deh karena enggak perlu beli.

    Aku suka juga produk gamis di HIjabenka, elegan dan bisa dipakai untuk acara santai atau formal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya monokrom sempat jadi idola, tapi saya nggak ikutan. Tahun kemaren punya baju bunga2 syantik gitu, sayang seiring waktu dah bolong2, xixixi

      Hapus
  3. Pada bagus bagus mbak tapi tidak ada produk untuk laki laki ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho ada kang, atau ke Berrybenka aja yu ^^

      Hapus
  4. Abayanya cakep ya, elegan. Apalagi aku juga penggemar baju2 bernuansa hitam, rasanya lbh anggun dan gak mudah kotor hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak banyak yang elegan di hijabenka. Nah, nah, tu ngerti banget biar tetap anggun dan gak mudah kotor ya *toss*

      Hapus
  5. Keren Mba.. Padu padan warna hitam tampil gaya pas buat Lebaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyikkkk kalau yang bilang mbak Rita, pasti keren nih secara orangnya keren ya kan

      Hapus
  6. Mba Lidha penyuka hitam putih ya? saya tuh suka warna2 coklat tapi dulu saya ga nyadar kalo isi lemari kebanyakan coklat ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sst sejujurnya kita sama mbak, saya juga suka coklat en krem dan gak nyadar yang dipake itu2 aja. Cuma andalan saya biar gak terlalu kotor ya gelap mbak :)

      Hapus
  7. Eyampuuun.... flat nyaaah. Bagus banget deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh, yang benerrrr nihhhhhh. Makacih. Tapi, bukan punya saya sih. Masih di Hijabenka, hahaha

      Hapus
  8. Saya pernah beli model khimar gitu..tapi kok jadi kelelep ya Mbak..secara saya mah kurang tinggi. wkwkwk. Btw saya juga ngecengin sepatu pilihannya tuh Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, saya juga nggak tinggi, hahaha.
      I--i...tu biar gaya aja,hehehe.

      Hapus
  9. Apik bgt mbak pilihannya ... idem, aku juga sekarang jadinya gelap gelapan karena jatuhnya gampang dekil gendong2 2 anak hahaha .. gluck lombanya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Riri.. kau sangat mengerti soal dekil ini ya *terharu mode on*
      Makasih ya mbak

      Hapus
  10. mukenanya lucuk mb lidh bisa ada 2 lapis warna gitu yakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, masa' kue aja yang bisa berlapis2, baju juga bisa :D

      Hapus
  11. Waw bagus juga tuh, Tas nya.
    Beli ah, sebagai hadiah buat pacar.

    Ehhhh..

    Lupa, gak punya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat mama Son Agia
      .
      .
      Mama
      .
      .
      cinta pertama dan terindah lho

      Hapus
  12. Naksir Venice Abaya-nya :)
    Daku kalau lebaran juga jarang beli baju baru, fokus ke anak-anak sih yang lebih kepengenan.
    Dua tahun terakhir ini, tiap Idul Fitri berusaha matchingin warna baju sama anak-anak, kali ini pengin pakai nuansa biru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mak kepengen seragam :) cuma belum bisa tahun ini, hihihi

      Hapus
  13. Naksir abaya dan tote bag nya. Meskipun kelihatan serba hitam namun terlihat elegan ya Maak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh abayanya banyak yang suka ya, simple alegant sih :)

      Hapus
  14. boleh di coba nih mbak buat istri

    salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Donurdians, siip lah. Liat yang apik2 langsung ingat istri

      Hapus
  15. lucu lucu semua loh mbak lidha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, Nindaaa..ntar banyak ketawain dong pas lebaran

      Hapus
  16. Wah, jadi woman in black nanti Mbaakk :D. Tapi memang warna hitam ga pernah bikin mati gaya ya. Kok kayaknya cucok aja gt ya di acara apapun. Malah terkesan elegan plus misterius gt hehehe! Aq ada baju abaya hitam juga buat Lebaran nanti hehehe!
    Good luck for the competition ya Mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi...woman in black kenapa nyeremin ya, padahal men in black keren-keren :D
      Makasih ya Vhoy, ente lama gak keliatan nih :D

      Hapus
  17. item itu terkesan glamour, elegan, terus juga nggak gampang kotor

    BalasHapus
  18. Warna gelap itu emang netral dan elegan plus bisa menyamarkan bentuk tubuh yang melar akibat banyak makan di bulan puasa, hihi.

    BalasHapus
  19. Kalo berhijab suka pakai warna-warna gelap. Kesannya lebih anggun dan sopan. Abaya boleh juga tuh, karena berkancing jadi cocok buat busui!

    BalasHapus
  20. Kebalikan banget kita yak. Dikau suka nuansa gelap, daku teteup dong, pastel.Ngiahaha
    Kalo alas kaki aku milihnya wedges, bukan apa2, di kampung sini kan tanahnya becek2 nggak ada ojek. Kalo pake flat shoes wassalam deh. Terbenam ke dalam lumpur -___-

    BalasHapus
  21. Kebalikan banget kita yak. Dikau suka nuansa gelap, daku teteup dong, pastel.Ngiahaha
    Kalo alas kaki aku milihnya wedges, bukan apa2, di kampung sini kan tanahnya becek2 nggak ada ojek. Kalo pake flat shoes wassalam deh. Terbenam ke dalam lumpur -___-

    BalasHapus
  22. Kebalikan banget kita yak. Dikau suka nuansa gelap, daku teteup dong, pastel.Ngiahaha
    Kalo alas kaki aku milihnya wedges, bukan apa2, di kampung sini kan tanahnya becek2 nggak ada ojek. Kalo pake flat shoes wassalam deh. Terbenam ke dalam lumpur -___-

    BalasHapus
  23. suka sama khimar dan tote bagnya Mba Lidha :)
    tahun ini baju lebaran saya bunga-bunga Mba, biar lebih ceria :)

    BalasHapus
  24. Mupeng sama sendalnya, mba :D
    Selamat ya mba ^_^

    BalasHapus
  25. jadi inget tahun lalu kompakan pake baju lebaran warna gelap (hitam).
    ternyata ga ada salahnya pake warna gelap gitu, malah tetep aja jadinya bagus hihi.
    kayak baju dan style fashion di atas itu...
    cocok banget itu! sukaaaaaa :D
    apalagi mukenanya sama sepatunya.

    mbak pake itu pasti makin cantiiikkks banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, jangan cantik2 mbak. Sesuai aslinya aja.
      Makasih ya udah mampir :)

      Hapus
  26. Wahh ini mh gaya perempuan semua :p btw berhubung saya masih muda, mau dong amplop nya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, amplopnya langsung menarik diri begitu melihat kumis mas

      Hapus
Lebih baru Lebih lama