Tampil Menakjubkan, Honda CBR250RR Siap Rebut Perhatian

December 26, 2016

Memukau!

Kali ini Astra Motor kembali memukau customer dengan meluncurkan produk unggulannya HONDA CBR 250RR pada Sabtu, 24 Desember 2016 lalu di Atrium Mall e-Walk Balikpapan. Selain menghadirkan pihak Astra, acara ini juga mendatangkan Taufik Hidayat, dari Blogger Otomotif Nasional sebagai narasumber. Dan ini adalah kali kedua saya hadir di peluncuran produk Honda, yang sebelumnya mengeluarkan New Beat Street sebagai representasi kawula muda.


Press Launching HondaCBR250RR
Press Launching Honda CBR250RR


Press Launching HondaCBR250RR
Press Launching Honda CBR250RR

Peluncuran Honda CBR 250RR ini merupakan peluncuran global varian motor premium pertama Honda varian CBR, sekaligus menghentikan produksi CBR250R.
Tema yang diusung untuk produk unggulan ini adalah 'speed shape'. Dimana mengedepankan tampilan yang menarik, fungsional, dan kesenangan berkendaraan bahkan sebelum dikendarai.

Kasta Motor Balap Tertinggi

All New Honda CBR 250RR memiliki desain khas motor super sports yaitu dengan megaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Desainnya compact di setiap bagian sehingga dapat berkontribusi memberikan kesenangan bermanuver yang sesungguhnya. Setiap bagian terintegrasi satu sama lain untuk menciptakan satu kesatuan motor yang ideal. Dibekali dengan mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder, model premium Honda ini dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia. Esensinya, motor yang memenangkan balapan hakikatnya tidak berbeda jauh dengan motor yang didesain untuk menghadirkan rasa senang saat berkendara.
Generasi Honda CBR
Generasi Honda CBR

Total Control

Berdasarkan filosofi kenyamanan, Honda CBR250RR ini mampu menyesuaikan keinginan pengendara, dimana motor ini mampu berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang dikehendaki pengendara. Semua gerakan secara mudah dilakukan oleh pengendara dan pengendara pun merasa aman, nyaman dan percaya diri. Sehingga pengendara merasa semua ada di bawah kendalinya, pengendaralah yang memiliki kontrol penuh atas kendaraannya untuk dibawa kemana saja.
Bersiap Test Ride
Honda CBR250RR
Honda CBR250RR
Honda CBR250RR

Sebagai standarisasi baru di kelas 250cc, Honda CBR250RR memiliki fitur bigbike dengan mengaplikasikan sistem throttle by wire untuk menunjang pengendara mengoperasikan motor sesuai situasi jalan. Terdapat 3 ride mode yang bisa dipilih saat mengendarai kendaraan:
Comfort : untuk kenyamanan, sebagaimana biasanya berkendaraan. Powernya lebih halus dan cocok untuk touring atau riding santai.
Sport : Mode berkendaraan dengan kecepatan tinggi.
Sport + : Untuk berkendaraan berkecepatan tinggi yang lebih agresif.

Kesan Eksklusif

HondaCBR250RR hadir dengan tiga pilihan warna yaitu: Anchor Graymetallic, Honda Ricing Red, dan Mat Gunpower Black Metallic. Varian ini telah memiliki 2 buah slincer pada knalpontnya yang menambah racing-look dan semakin garang pada tampilannya. Gunanya juga semakin fungsional untuk memberikan pembuangan yang lebih plong. Honda mengaplikasikan dual knalpot ini menjadi yang pertama di kelas 250cc. Suspensi pro link-nya dilengkapi dengan 5 tingkat penyetelan untuk mengakomodasi preferensi pengendara. Disebutkan pula HondaCBR250RR ini telah menciptakan standar baru, sehingga motor-motor lain 250cc lain akan mengacu pada motor ini, demikian Taufik Hidayat menyebutkan.

Honda CBR250RR ini juga menggunakan jenis penerangan yang sudah Full LED dari semua sektor penerangan seperti lampu Sein, headlamp dan tail lamp. Tampilan speedometer full digital juga semakin memberikan kesan wah pada varian ini. LCD ukuran besar digunakan untuk memberikan informasi yang lengkap, tingkat pencahayaan yang bias pun disesuaikan, serta memudahkan perhitungan waktu jarak tempuh.

Salah satu pengunjung cilik turut merasakan Honda CBR250RR di Atrium Mall e-Walk

Dari pihak Astra Motor Balikpapan, saat peluncuran ini sudah ada 74 unit yang telah siap berpindah tangan ke customer. Honda CBR250RR yang beratnya berkisar 165kg ini memiliki kisaran harga Rp 64 juta – 71 juta.

Tambahan;
Untuk Balikpapan sendiri, dealer Honda Wing berada di Astra Motor MT. Haryono. Untuk informasi lain baik pembelian dan indent unit dapat dilakukan di ww.cbr250rr.com


Salam,

Lidha Maul

You Might Also Like

20 Comments

  1. Tahun 2015 suamiku menjual motor kesayangannya CBR 250 tanpa rr hahaha klo liat postingan beginian takut merengek minta approval aku biar beli lagi hahaha *tidakkkkkk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh, keren ini Teh. Siapa tahu ingin membangkitkan kemesraan atau touring ke Malaysia gitu, eaa :)

      Delete
  2. Kalo disini motor jarang yang cc nya besar, paling banyak model scoopy dan nggak boleh dipake boncengan. Dan lucunya dealer motor disini nggak ada yang ekslusif satu merek, semua merek ada tinggal pilih mo motor mana. Padahal kota saya pusatnya Honda di Jepang tapi tetep motor sedikit....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, penasaran nih. Ada kebijakan khusus apa ya mbak?

      Delete
  3. baca tulisan ini berapa bener main ke blogger otomotif :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. anu..anu..anu ini..yah anu-anulah ya

      Delete
  4. Begh, rasa masuk ke kancah motor balap laaa.
    Dengan melihat tampilannya saja sudah berasa macho dan gahar euui...
    Benar kata ungkapan, ada harga ada rasa!

    ReplyDelete
  5. keren bangettt
    punya yang 30an aja keren apalagi ini sampe 70an ya xD.

    ReplyDelete
  6. keren bangettt
    punya yang 30an aja keren apalagi ini sampe 70an ya xD.

    ReplyDelete
  7. keren bangettt
    punya yang 30an aja keren apalagi ini sampe 70an ya xD.

    ReplyDelete
  8. Gak cuma kastanya, harganya pun tinggi kalo CBR mah, tak sanggup adek bayarnya, haha

    ReplyDelete
  9. wewww gagah bener...hmm beda yaa klo kastanya tinggi mah hihi

    ReplyDelete
  10. Yang pakai motor kasta tinggi begini, kastanya pun ikutan naik. Hihi

    ReplyDelete
  11. kalau naik sepeda motor kayak gini .. cewe-cewe pun jadi ngeliatin terus ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. KALO CEWEK YG BAWA, JUGA DEMIKIAN COWOK2 NGLIATINNYA KAAAAK :))))))

      Delete
    2. apalagi cewek yang bawa, lebih keren banget menurut saya :)

      Delete
  12. Ada 1 bagian desainnya yg ngga diperhitungkan. Bagian jagraknya. Halah apa bahasa indonesianya ya, standar? Standar samping terlalu mepet dg fairing. Which is jadi sering salah dikait waktu berhenti. Fairing bawahnya jd berisiko besar utk patah lebih dulu drpd patah hati krn ga sanggup beli.

    ReplyDelete
  13. suamiku kalau naik motor beginian aku jadi takut, pasti dia keliatan macho kayak anak muda lagi haha

    ReplyDelete
  14. kepengen motor kaya gini, apa daya ku yang cuman punya vario 110 cc wkwkwkwk, itu pun juga udh lumayan buat ku

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts