All New Beat Street Idola Baru Kawula Muda

December 11, 2016


Bertempat di Hobbies – Sungai Ampal, salah satu kafe nongkrong yang asyik buat mereka yang gaoel, Astra Motor Main Dealer Balikpapan mengenalkan produk skutik terbarunya : All New Beat Street eSP. Selain pemilihan lokasi yang gaul dan kekinian, produk yang dikeluarkan Honda ini pun merupakan produk gaul. Bagaimana tidak, sejak peluncuran HondaBeAT diawal mulanya dulu kala target pasarnya saja anak muda.
Dulu saya masih muda, kini dengan segala atribut dan tampilan mamak-mamak, rasanya jelas sekali saya tersingkirkan oleh aroma-aroma muda di sekitar acara gathering ini. Mendadak saya malu-malu kucing dipandangi produk Honda terbaru ini yang rupanya sejak awal November telah dipasarkan di Balikpapan dan mencuri perhatian kawula muda.
New BeAT Street Press Launching
 Ini dikarenakan penerimaan masyarakat yang cukup baik khususnya di Kota Balikpapan terhadap kemunculan All New Beat Street eSP dengan style kawula muda. Hal ini disampaikan Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Main Dealer Balikpapan. Darma Wijaya juga menyampaikan, “Kami melihat trend penggunaan sepeda motor masa kini cenderung kepada aktualisasi dari gaya anak muda yang senang menonjolkan identitas dan kegemarannya melalui sepeda motor miliknya dan ini yang mendorong kami optimis All New Beat Street eSP dapat menjawab kebutuhan tersebut sehingga tidak heran jika produk terbaru ini bakal jadi incaran kawula muda khususnya di Kota Balikpapan apalagi melihat penerimaan konsumen yang cukup baik sejak diluncurkannya produk terbaru ini.”

Menariknya, di acara yang bertajuk press launching ini tidak hanya mengenalkan produk terbaru Honda, namun sekaligus juga memulai uji irit All New Beat Street eSP dengan beberapa unit yang telah disiapkan. Uji irit All New Beat Street eSP ini dikendarai oleh Honda BeAT Community Balikpapan yang akan melintasi Balikpapan hingga Penajam dan Paser. 
All New Beat Street
All New Beat Street dengan tampilan blacknya
Lewat acara ini saya juga baru tahu, penjualan skutik merupakan tulang punggung penjualan Honda di seluruh Indonesia. Wajar, kalau ada perhatian lebih besar ditujukan untuk melahirkan sebuah produk skutik baru. Honda BeAt series sendiri tercatat sebagai skutik terlaris di Indonesia. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sebanyak 11 juta lebih produk Honda BeAt series dimiliki konsumen sejak 2008 – September 2016, khususnya di Kota Balikpapan. Dan sejak Januari – Oktober 2016 ada sekitar 3.839 unit Honda BeAT yang digunaan konesumen. Dengan mencermati fenomena konsumen ini, All New Beat Street eSP lahir menjawab tantangan dengan konsep urban style masa kini.
New Beat Street-Balikpapan
Carmen Domis  dari Corporate Communications


FITUR NEW BEAT STREET

Dengan membawa konsep futuristik, kekinian dan cukup macho menurut saya diharapkan style ini dapat memanjakan konsumennya. Makin manja pula dengan fitur-fiturnya yang menawan:

All New Beat Street
tampilan All New BeAT Street yang terlihat lebih gagah'
  • ECO indicator, fitur terkini yang biasanya hanya dimiliki motor besar atau mobil mewah. Fitur ini menginformasikan bahwa kendaraan sedang dioperasikan secara efisien. Bila lampu indikator menyala, menandakan sedang hemat bahan bakar dan baik untuk lingkungan.
  • Digital Panel Meter yang baru, dengan tampilan full digital dan bentuk yang unik, didukung juga dengan Naked Handlebar yang khas dengan gaya urban street.
  • Ban tubeless, agar pengendara aman dan nyaman di jalanan. Namun, untuk BeAT Street, Honda mendesain model velg yang baru demi mendukung urban street style ini. BeAT Street juga memiliki tangki bendin yang lebih besar dengan 4 liter Fuel Tank.
Honda Smart Technology, eSP (anhanced Smart Power) inovasi canggih mesin generasi terbaru 110 cc pada skuter matik New Honda BeAT Street eSP yang diterapkan secara global dan telah teruji lebih irit, lebih bertenaga dan ramah lingkungan. Starter ACG : saat menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Nampak berkesan lebih mewah dan eksklusif. Combi Brake System ; merupakan fitur cangguh yang memudahkan keseimbangan pengeremen roda depan dan belakang secara tepat. Hingga praktis dan nyaman di semua kondisi jalan.

  
New Beat Street-Balikpapan
Saya dan dan Kak Rosanna yang berusaha keren dengan New BeAT Street dengan nona kecil yang tak mau kalah di bawah sana

HASIL UJI IRIT

5 rider dari Balikpapan BeAT Community telah melakukan tour uji irit dari Balikpapan menuju Penajam hingga Paser dengan pengisian bahan bakar awal di Balikpapan yang disaksikan berbagai media. Selama 90 KM hanya menghabiskan 1L dengan jarak yang ditempuh 67KM dan kecepatan 40-50 KM/jam.
Uji irit  New Beat Street-Balikpapan
 Seluruh rider memberikan kesan nyaman saat mengendarai All New Beat Street eSP. Sedari awal starternya pun sangat halus dan nyaman melewati tikungan. All New Beat Street eSP juga sangat nyaman di tikungan tajam dimana pengeremannya sangat responsif dan seimbang. Ini semua berkat fiturnya (yang telah disebutkan di atas) berhasil menunjukkan kinerja terbaik. Salah seorang rider -Yoppy – mengungkapkan kepuasannya dengan performa All New Beat Street eSP, mulai dari irit bahan bakar, gesit di jalan, dan sangat nyaman dikendarai.
Uji irit  New Beat Street-Balikpapan

Uji irit  New Beat Street-Balikpapan


Bapak Suryanto Wirawan selaku Marketing Manager Astra Motor mengatakan “dengan hasil fantastis tersebut semakin menonjolkan karakteristik Honda BeAT eSP yang gesit, irit, serta ramah lingkungan sehingga pihaknya semakin yakin masyarakat lebih mencintai produk ini dan All New BeAT eSP dapat terus menemani masyarakat di keseharian mereka khususnya anak muda yang memiki mobilitas tinggi”.



Rupanya tidak hanya dengan tampilan menawan, All New Beat Street eSP memang siap menjadi idola baru jalanan dengan performanya yang menawan. Buat kawula muda sepertinya harus siap-siap menunggangi si hitam ini. Bisa jadi ini dia partner sejatimu di jalanan.




Salam SATU HATI :)

Lidha

You Might Also Like

22 Comments

  1. Whuaa Beat keluarin inovasi baru lagi. Keren nih.. Udah nggak diragukan lagi sih secara dirumah pake Beat juga hihi

    ReplyDelete
  2. Gesit, irit,nyaman. Jadi pengen punya..

    Dengan teknologi esp itu emang bagus, karena pemakaian bensin lebih irit namun tenaganya tetep power full

    ReplyDelete
  3. Weeeee.....motornya warna-warni *_*

    ReplyDelete
  4. Uwow.. all new beat keren ya tampilannya. Tapi aku ngga bisa nyetir motoooor hahahah aseli cemen banget deh, takut pisan naik motor, mending sepeda aja deh XD

    ReplyDelete
  5. Motor kami yang sekarang juga Beat, hitam pula. Pas beli pengen banget warna putih tapi lagi kosong barangnya :(
    Tahun ajaran depan Wafa mau sekolah, mau jadi mama cantik anter anak :p. Lagi nimbang2 nih mending beli motor satu lagi apa beli mobil sekalian. Tapi kayaknya motor aja ya Mba, praktis. Hmm, warna apa ya cocoknya. Pink kok kesannya girly banget. Aku kan udah bukan girl. Merah asik kayaknya, biar jadi mamak setrong, wkwkwk.

    ReplyDelete
  6. udah lama naksir sama si beat :D tp blum kesampean untuk belinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga nanti kesampaian punya ya mbak :)

      Delete
  7. Ingat Beat ingat motorku yang dimalingin seminggu setelah lebaran dibawa pulak jas ujan sama kacamata emak2 gaolnya *kenangan pisan Beat Putihku* #malah curhat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh, maapkeun telah membuatmu mengingat yang tidak enak. Semoga sudah mendapat hadiah yang lebih baik ya atau secepatnya mendappat beat terbaru ini :)

      Delete
  8. Waaah Balikpapan, 9 tahun tinggal disana kangeeen.
    Dirumah saya juga pake beat, tp sayang saya g bsa bawa motor wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. euy lawas juga lah, singgah dulu setumat di Balikpapan Manda ay :D :D
      Makasih ya Manda udah mampir, neng Manda pasti dibonceng abang mulu nih

      Delete
  9. wooo, uji iritnya pake beat series ya bukan yg street? pengen tau sih panel penunjuk eco consumption itu bacanya gimana x)). btw aku suka banget yg street. SUKAAAA!

    #nabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pake yang street :)
      Semangat nabung ya :D

      Delete
  10. wah, yang pink cantik banget mbak warnanya. irit banget ya mbak, sejauh itu cuma habis 1 L aja, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih berdasarkan test uji iritnya

      Delete
  11. Wow ternyata skutik ambil porsi besar ke kue penjualan honda ya, iyalah sekarang kan emang banyakan motor sekuter mbul ohoho.. selain ramah buat cewek juga stylish pisan
    Kmana motor bebek gerangan?

    ReplyDelete
  12. Honda emg terkenal iritnya ya mbk, jd si beat ini jg pastinya irit bgd
    so...let's get the beat,
    hehe

    ReplyDelete
  13. Well, selain irit Beat juga lincah di jalanan. Ngga heran kalo akselerasi gwa jadi makin kenceng hehe.

    ReplyDelete
  14. motor selalu berubah desain dan kecangihannya tiap tahun dan itu yg bikin tergoda untuk mengganti mtornya tapi apa daya duitnya yang kadang gak ada

    ReplyDelete
  15. Begitu cakep dan menawan. :'D Makin keren aja beat

    ReplyDelete
  16. Motor-motor sekarang yang full injection, udah banyak yang ramah lingkungan ya. Dengan memberi keiritan yang bikin kantong gak bengep gitu.

    ReplyDelete
  17. Jadi pengen belajar naik motor lagi, udah hampir 3 tahun ga pernah naik motor dan terakhir nyoba beberapa bulan yang lalu malah oleng whahha

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts