Ketika Blogger Rumahan Ikut Arisan

June 06, 2016

Kalau dipikir-pikir ada nggak ya blogger kayak saya? Belum ada saya temukan kawan saya yang seorang blogger, tidak kawan sekolah, rekan kerja, teman akrab, teman kost, teman kuliah, termasuk rekan kerja apalagi tetangga. Saya lagi ingat-mengingat seseorang, ada sih 1-3 teman tapi itu sudah lampau, tidak pernah lagi blognya aktif, kami juga sudah tidak aktif bercakap-cakap. Pak suami sebenarnya seorang blogger. Dia yang melatih saya dulunya. Tapi itu lama sekali, sudah tidak aktif lagi. Komunitas blogger di kota kami juga kurang aktif.
Jadi intinya kalau boleh menyebut diri blogger, saya blogger kesepian. Sendirian aja.
Ini bukan nelangsa, bukan baper,bukan pula galau.
Cuma lucu aja.
Kalau saya share tulisan saya di fb, belum ada tuh yang bilang,"oh, kamu ngeblog ya sekarang?" Alih-alih mereka tau blog ya, hehe.

Paling nggak enak bila ada lomba/quiz yang mengharuskan mention teman. Lha teman yang mana, hahaha. Teman-teman akrab lebih banyak tampil di bbm, sementara saya kurang minat dengan bbm. Lebih nyaman ber-WA.

Ketika Komunitas Blogger Perempuan mengumumkan arisan link, saya sudah mengamatinya dari awal. Lagi-lagi saya pikir, oh untuk blogger kelas atas aja. Sama seperti ketika membahas job review, soal klien, sponsor, bahkan bila ada event saya kira cuma untuk mereka yang disana aja itu. Saya cukup silent reader #sayamahapatuh. Sekali lagi ini bukan iri-irian, ini lucu aja. Jadi mari tertawa.

Tapi arisan link itu tidak cuma sekali ditongolin, ternyata 'peminatnya' membludak. AADC kalah telak.

Saya pun penasaran yang akhirnya ikut mendaftar dan diikutkan di kelompok 4. Jadilah kami segerombolan perempuan yang berjumlah 30, dengan arisan yang akan berlangsung selama setahun. Mirip banget kayak kelas anak-anak sekolah. Disini saya mikir, bisa nggak ya bertahan? Berat juga lho mereview. Belum lagi situasi C'Mumut yang sedari kecil sudah aktif banget. Anak mana coba yang umur 7 bulan udah bisa lompat-lompat. Beneran lompat lho! Dan dia nggak rela kalau saya pegang laptop, hape, bahkan buku sekalipun. Pasti dirampasnya, atau tantrumnya kumat.
So, sometimes i feel so desperate pengen nyari ilmu dimana gitu :( sementara ngurus C'Mumut butuh ilmu.
Dia lebih rela saya pegang sapu, karena dia tahu dengan sapu itu pintu depan akan terbuka.

Sekarang sudah mendingan, Saya sudah boleh pegang laptop. Kami berdiskusi banyak soal ini. Maksudnya saya celoteh panjang lebar, nggak tau juga dia ngerti apa nggak omongan saya.

Ah, tapi sudahlah. Nasi sudah jadi bubur, Lebih baik bumbu-bumbu ditabur, sayur segar dihambur. Janji adalah hutang, bukan kutang, jadi jangan digantung *idih*

Singkat kata saya sudah menulis para pemenangnya: Atisatya Arifin, Sandrine Tungka, Cut Dek Ayi, Mugniar Markarma, Ipeh Alena. Dan saya surprise, bukan surpirse yang membahagiakan, Melainkan bikin bengong. Saya keluar sebagai pemenang. Harusnya horeee... gitu ya. Tapi, diantara blogger-blogger yang ber-niche, yang udah lama nge-blog, yang sering ikut event, yang emang pengen ngerangkul reader, yang udah mikir kata kunci apa, lha saya NGGAK MIKIR. Di profil saya tulis, ibu rumah tangga. Masa' iya kata kuncinya IRT... sejati sekaleeee kedengarannya. Isi blog ini juga bukan rumah tangga. Lagian saya nggak enak disebut pemenang. Lha pemenang apa coba yang hasil dikocok-kocok. Mana perjuangannya?

Dan inilah hasil tulisan mereka yang telah mewancarai saya dari segenap penjuru Indonesia dari Sumatra hingga Pulau Jawa (duh penjuruuuu...). 
  1. Ipeh Alena : Belajar Optimasi Blog
  2. Rita Asmaraningsih : Filososi Ngeblog ala Mba Lidha Maul 
  3. Titis Ayuningsih : Mengenal Potensi Blogger Balikpapan
  4. Kania : Mengenal Lidha Maul Blogger Balikpapan 
  5. Lendy K. Reny : Kreativitas Tanpa Batas 
  6. Sintamilia : Blogwalk to Bulir Jeruk 
  7. Elisa Monic : Lidha Maul Teman Blogger Saya dari Balikpapan
  8. Faycha Anastasya: Bulir-bulir Seni Lidha Maul di Bulir Jeruk
  9. Ety Abdoel: Lidha Maul Blogger Balikpapan Penggemar Ilustrasi
  10. Intan Novriza Kamala Sari : Lidha Maul Blogger Balikpapan 
  11. Ardiba Sefrienda: Seni Menjadi Guru Ala Lidha Maul
  12. Ria Rochma : Tips Bercocok Tanam di Pekarangan Rumah yang Sempit 
  13. Dwi Puspita Manfaat Buah Jeruk dan 5 Fakta tentang Lidha Maul 
  14. Dian Ekawati Suryaman : Belajar Hand Lettering ala Lidha Maul
  15. Deasy: Lidha Maul Blogger Balikpapan 
  16. Nyi Penengah Dewanti: When Every Drop Has Story
  17. Asri : Mengenal Lidha Maul secara Intens 
  18. Mira A. Udjo: Mengenal Lebih Jauh Lidha Maul
  19. Cutdekayi : Bahagia Menjadi Ibu Rumah Tangga 
  20. Mutia Nurul :  Belajar Bercocok Tanam Bareng Lidha Maul 
  21. Mugniar : Lidha Maul Bulir Jeruk dari Balikpapan 
  22. Sandrine : Bulir Jeruk dan Cerita di Dalamnya
  23. Nyak Rotun : Ibu Pembelajar Itu Bernama Lidha
  24. Yervi Hesna : Belajar Ilustrasi Bersama Lidha Maul
Terimakasih teman-teman yang turut mewarnai hari saya, terimakasih yang sudah menyebutkan tanggal lahir, dan ada yang menuliskan nama asli saya. Hay,hay, berasa artis banget diungkap-ungkap gini ^^

Terimakasih Teh Lendy yang udah nge-fans dan bilang saya romantis, terimakasih Mbak Kania yang bilang saya banyak menang lomba, mudahan saya nggak kena nyinyir habis ini, dan semoga jadi doa. Karena niche blog saya adalah LOGIC, seperti kata mbak Ardiba
Terimakasih mbak Ety yang suka dengan headernya, bay de we saya nggak desain sendiri, itu cuma tinggal ceplak-ceplok, saya cuma rapih-rapih. Dan oya, karena tanggal lahir kita deketan gimana kalau kita bikin GA, temanya: 11-12, mirip-mirip nggak sama. Saya ngomong sekarang siapa tau aja ada yang mau jadi sponsor gitu, mumpung masih tahun depan, hahaha jauhnyaa.

Terimakasih mbak Rita, mbak Titis, Monic, Asri, Sandrine, mbak Dian Eka yang sudah wawancara, kalian kece abis deh. Juga buat Mbak Mira yang judulnya sangat mainstream sekali, pesan saya: tolong pertahankan mbak, saya suka kok!

Dan buat mbak Sinta, Ayi, mbak Dwi, mbak Deasy, dik Muthea, mak Mugniar, Intan, Faycha, terimakasih sudah menuliskan saya di tengah-tengah kesibukannya. Anda luar biasa!

Makasih tuk Nyi Penengah, yang menganggap saya temannya yang kalau dipikir-pikir kok dia mau temenan ama orangtua gitu ya.
Special thank tuk Ipeh Alena, atas masukannya, kritiknya yang kayaknya banyaaak sekalee, hahaha. Ni orang amazingnya kebangetan apa-apa bisa tahu gitu. Dan kayaknya saya nggak kasih tips gitu deh di blogpostnya *mikir*. Dan kayaknya di blogpost teman-teman lain, saya kok bagus banget ya orangnya ya *mikir lagi*.  Eniwe, dikau emang cakepnya kebangetan Peh. Pokoknya prikitiuw, ula ula, cemawaw tuk Ipeh. Dan mohon maaf atas status yang tidak tepat kemaren.

Dan terakhir tuk duet maut PIC, mbak Ria dan Nyak Rotun. Yang baik dan nggak galak-galak. Entah bertapa kemana lagi satunya ini, saya doakan semoga sehat wal'afiat senantiasa beliau. Saya nggak nyangka setelah ikut arisan, alexa yang tadinya 3 juta-an sekarang dibawah 1 juta-an. Walaupun belum penting-penting amat sih disebutkan, tapi siapa tau aja ada yang "kepengen" tahu gitu.

Dan buat yang belum disebut, sekalian saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir bathin, selamat menjalankan ibadah shaumnya, senantiasa barokah, lancar dan diridhoi Allah SWT. Semoga Ramadhan ini lebih baik dari sebelumnya. Amiin.
.

Amiin


You Might Also Like

44 Comments

  1. Wkwkwk, 11-12 ya mba, boleh tuh idenya buat GA. ��
    Ikut sounding aaah, sapa tahu dapat sponsor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aseek, mari kita cari sponsor mbak Ety :)

      Delete
  2. Amiiin...makasih juga atas doanya mbak, seneng bertemu kalian...semoga arisan ini bisa menjadikan kita lebih dekat

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkwk yang berlalu biarlah berlalu mari kita sambut hari yang baru *gandeng tangan Mba Lidha*

    Btw,tips itu saya liat dari the way you write it, Mbak. dan itulah apa yang tampak dari mba Lidha. Senyata-nyatanya :p. Jadi jangan bingung kalau dibilang dirimu udah profesional, tinggal rajin update aja :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh :D
      kalau begitu mau kah dikau jadi sponsor GA bulirjeruk kelak? #eaaa

      Delete
  4. Senang bisa kenal mbak Lidha, sukses terussss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga saya bisa sukses seperti mbak Titis gitu ^_^

      Delete
  5. Maaf ya Mba Lidha kalo diriku nyetornya telaaaat karena masalah teknis.

    Semoga persahabatan arisan ini terus kekal hingga ke jannah. Uhibbukifillah :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, sst yang telat gak usah dibahas, yang enak2 aja. Ramadhan ini :)

      Delete
  6. Replies
    1. kentang kali komennya,
      semoga ini hanyalah "CONTOH" komen, ditunggu yang real ya mbak ^^

      Delete
  7. Sbelum mampir ke sini udah baca beberapa postingan teman2 ttg mba Lidha. Dan emang keren... :-)


    ReplyDelete
    Replies
    1. "postingan teman2 ttg mbak Lidha.." oh,iya kalau postingan teman2 emang keren mbak Ira, saya nya ini lho yang nggak keren -_-

      Delete
  8. yeee namaku disebut :D emang temenan harus mandang umur ya hahahhaha
    selamat berpuasa juga semua keluarga di BP4

    ReplyDelete
  9. Hai, Mbak! Salam kenal, ya. Syaa juga ikut arisan ini, tapi lain grup. Memang seru arisannya, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau sampeyan udah terkenal mbak :D
      Iya, seru untuk saya yang jarang jalan-jalan kayak mbaknya *kemudian baper* XD

      Delete
  10. Oke banget arisannya, bermanfaat buat menjalin pertemanan sesama blogger pula
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak Evy. Salam kenal juga ya :D

      Delete
  11. Pengen banget ikut arisannya, tapi kemaren ketinggalan start hikss

    ReplyDelete
  12. pengen ikutan komen "Arisan Link mendekatkan persaudaraan kita ya mbak" tapi di atasku ada komennya tukang obat.. duh enaknya komen nggak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa komen aja, asal tukang obat nggak ninggalin link hidup :D mumpung puasa mari berdagang. Yuk komen Ran, kalau Rani nggak komen saya nggak balesin komennya loh ^^

      Delete
  13. ah ya mbak lidha saya jadi inget, kita kan teman sekelompok ya
    well it was :)
    hihi
    memang jadi ketinggalan hal yang seru, tapi sekarang baru kerasa hikmahnya. saya jadi nggak keteteran ngerjain yang lain. Ah Allah memang maha baik :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, it was :D
      tpi, penasaran gimana ya rasanya sekelompok denganmu, hmm

      Delete
  14. kayaknya sama deh kayak aku, tinggal di kota kecil, gak pernah ikut kopdar blogger, blogger yang deket aja belum pernah bertatap muka, jadi suka mikir, kalo suatu saat ketemu para blogger kece itu, pede gak ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogger kece itu??
      Mbak Indah yot got to be joking -_- mbak tu blogger kece ^^

      Delete
  15. saya juga senang banget bisa menjadi bagian dari arisan link ini Mba Lidha, walaupun kita nggak satu grup tapi rasanya sekarang jadi lebih akrab yah :)

    dan sama seperti Mba Lidha, saya juga gak punya teman yang juga blogger, saya baru menemukan banyak teman ngeblog setelah gabung di komunitas blogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, saya juga ngerasa akrab, hihihi kok bisa ya. Apakah karena perasaan senasib ini, hehehe

      Delete
  16. walau aku gak ikutan tapi jadi kenal temen2 blognya mbak Lidha nih. salah satunya ada tetanggaku tuh di list :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepo dah, siapa ya tetangganya :D

      Delete
  17. Aku ketinggalan baca...melting banget baca rangkumannya. Jadi tambah ngefans sama guru apalah-apalah ini..muah2..keep inspiring, keep writing, keep...arisan! Hahahaaha

    ReplyDelete
  18. Laah sama doong mbak, sekitarku itu dari keluarga, teman sekolah, hingga teman kantor nggak ada yang main blog, saya doang :D hehehhe Dan senasib, saya juga nggak suka BBM lebih nyaman di WA..

    Ditunggu typographynya ya mbaak ^^ dan GA

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, nggak bisa denger GA ini. Tapi, nggak percaya secara dikau terkenal Ran.

      Delete
  19. Ehem, kita satu kota lho. Ntar aku mention ya kalau ada kuis di FB atau twitter. :))

    Arisan link memang sebuah terobosan. Ajang silatuhrahmi ya mbak.
    Aku di kelompok 6. *Gaknanya. Hahaha...


    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itulah mbak. Aku tau mbak kapan? baru2 aja kan..bukan dari komunitas kita sendiri *ups*

      Delete
  20. mantap nih udah main2 arisan, sukses terus mba, semoga alexa ranknya bisa nyampai dibawah seribu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, demi apa alexa di bawah 1000...demi apa

      Delete
  21. Klo gituh cini cmumut aku yang tangkap mb lidh biar nda lompat lompat ahaha
    Biar emaknya nulis

    #tante mbul punya maenan baru

    Haha menang lomba banyak, siap siap dinyinyiri wakaakkk...mang dunia lomba blog semenyeramkan itu ya #aku baru tau fakta ini, kudu ati ati berarti klo ikutan lomba yak

    Klo blogger sendirian, nah itu juga akohhh
    Temen2 di fb reaksinya aneh kli ya klo aku share blog di fb ekeke

    Samalah kujuga desperate liat yg dah ekspert2 n propesioneil

    Kadang mau ngakrebin mereka , malah dikira angin lslu
    #kutadianggap hahaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah nggak ada menang lomba Nit wkwkwkwk...wkwkw *ketawa tragis*
      jadi gak enak to ngaku2.
      SENDIRIAN? kamu anggap kakakmu itu apa? apa!
      kamu itu blogger tenar LOL

      Delete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. Ssst...jangan bilang2 kalau belum nyetor, ntar dijewer pic XD
    nggak kok Nyak, nyantai aja, *mariberpelukan*

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca, silakan berkomentar yang baik dan mohon untuk tidak menaruh link hidup.

Member of

Blogger Perempuan Blogger Perempuan rssbblogger Warung Blogger

Popular Posts